Ampuh, Ini 5 Rutinitas Skincare di Malam Hari yang Bikin Wajah Glowing Keesokan Harinya

Siapa sih yang nggak ingin memiliki kulit sehat dan glowing? Rasanya memiliki kulit glowing telah menjadi skin goals banyak orang di seluruh dunia. Banyak orang beranggapan memiliki kulit glowing itu susah-susah gampang, namun nyatanya tak selalu demikian, lho.

Di balik kulit glowing, ternyata ada beberapa rutinitas perawatan kulit yang nggak boleh di-skip begitu saja. Buat kamu yang ingin semakin glowing di setiap pagi, fix wajib ikuti rutinitas skincare malam hari berikut ini yang bisa bikin kulit cerah idaman!

Terapkan Double Cleansing


Ilustrasi double cleansing/ Foto: Courtesy of JTBC

Masih suka beranggapan kalau teknik double cleansing itu nggak penting? Fix kamu wajib say goodbye sama kulit glowing. Pasalnya, tanpa melakukan teknik membersihkan wajah secara maksimal ini, sisa kotoran dan debu di wajah akan sulit terangkat sehingga dapat membuat proses glowing di kulit wajah kamu jadi nggak maksimal.

Jadi, mulai sekarang wajib gunakan first dan second cleanser yang sesuai jenis dan kebutuhan kulitmu, ya!

Gunakan Brightening Serum

Ilustrasi menggunakan brightening serum /Foto: freepik.com

Produk skincare yang memiliki konsentrasi tinggi bahan aktif satu ini amatlah bermanfaat bagi kulit, apalagi bila kamu udah mengetahui skin goals apa yang kamu tuju.

Apabila kamu ingin memiliki kulit glowing, itu tandanya wajib mengaplikasikan brightening serum dengan kandungan seperti Vitamin C, Niacinamide, Glycolic Acid dan kandungan pencerah lainnya. Namun yang perlu diperhatikan ialah tidak semua kulit cocok dengan setiap kandungan, ya. Jadi, tetap harus selektif!

Memijat Wajah

Ilustrasi memijat wajah/ Foto: Courtesy of Pexels

Percaya atau tidak, ternyata memijat wajah di malam hari ada hubungannya lho dengan kulit glowing! Caranya, kamu cukup perlu memijat wajah dengan teknik stimulating massage, yang mana memijat wajah dari leher ke atas hingga dahi.

Pijatlah wajah dengan alat pijat yang kamu sukai, seperti guasha, jade roller atau bisa juga menggunakan jari tangan, ya. Manfaat memijat wajah ialah membuat kulit lebih rileks, memperlancar peredaran darah, menyegarkan kulit dan menghilangkan racun. Gimana kamu tertarik merasakan manfaatnya? 

Pakai Sleeping Mask

Ilustrasi sleeping mask/ Foto: Courtesy of Harlette

Sleeping mask ialah salah satu produk skincare andalan yang dapat membuat kulitmu jadi auto lembap dan glowing dalam semalam! Dengan menggunakan sleeping mask sebelum tidur, hidrasi kulitmu dapat semakin tercukupi sekaligus mampu memperbaiki kerusakan kulit yang terjadi pada aktivitas sehari-hari.

Pastikan juga untuk menggunakan sleeping mask dengan kandungan yang dapat mencerahkan agar hasil glowing dapat jadi semakin terlihat, ya. Selamat mencoba, Beauties!

Eksfoliasi Maksimal Seminggu Sekali

Ilustrasi eksfoliasi kulit /Foto: freepik.com

Khusus rutinitas yang satu ini, kamu nggak perlu menerapkannya di tiap malam ya, Beauties. Perawatan kulit yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran di permukaan kulit ini memiliki pengaruh besar bagi kamu yang ingin wajah jadi tampak glowing.

Hal tersebut dikarenakan apabila sel-sel kulit mati menumpuk, maka wajah juga terlihat kusam dan kurang sehat. Namun bukan berarti semakin sering diterapkan jadi semakin bagus bagi kulit ya, karena kulit juga bisa jadi iritasi. Fix secukupnya saja, ya!

Itulah lima rutinitas skincare malam hari yang ampuh untuk bikin wajah jadi semakin glowing di keesokan harinya. Siap mencobanya, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)