Ajukan 6 Pertanyaan Ini untuk Pasangan Agar Hubungan Terasa Semakin Lengket

Pernah kebingungan, pertanyaan apa yang harus diungkapkan pada pasangan agar hubungan makin hangat? Pastinya hal seperti itu pernah dialami oleh sebagian orang. 

Di tahun 2024, tren ‘Kesejahteraan’ Ungkapkan Isi Hatimu tentang pertanyaan untuk pasangan agar kembali intim akan booming di masyarakat terutama gen Z dan Milenial. Hal itu diungkapkan oleh Pinterest yang beberapa waktu lalu merilis Pinterest Predicts

Menentukan topik obrolan mendalam beserta pertanyaannya bukanlah hal yang mudah. Pemilihan diksi di setiap pertanyaan dan gesture tubuh yang diberikan akan memengaruhi respon pasangan.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh ungkapan pertanyaan untuk pasangan agar hubungan makin intim dan penuh kehangatan. Simak!

1. ‘Dimata kamu, pasangan yang romantis itu seperti apa?’

Ilustrasi pasangan yang saling menunjukkan sisi romantisnya/foto: pexels.com/vera arsic

Pertanyaan seperti ini tidak selalu dilontarkan oleh banyak orang kepada pasangannya. Padahal, pertanyaan itu bisa membuka pandangan baru tentang romantisme yang ideal bagi keduanya. 

Jadi, ketika nanti ingin memberikan hal romantis pada pasangan tidak akan salah arah lagi. Perlu diingat juga, sisi romantis setiap orang itu berbeda tergantung tipe love language yang dimiliki.

2. ‘Waktu badmood, kamu paling nggak suka diganggu atau justru mau aku temani?’

Ilustrasi pasangan yang ingin ditemani saat sedang galau/foto: pexels.com/august de richelieu

Nah, biasanya perempuan yang moody-an bakal susah ditebak oleh pasangan. Apakah saat dia galau ingin ditemani atau ingin diberikan ruang untuk sendiri. Pertanyaan di atas akan memberikan jalan bagi Beauties bersikap di kala pasangan sedang galau.

3. ‘Ketakutan terbesar apakah yang ada dalam diri kamu saat menjalani sebuah hubungan?’

Ilustrasi pasangan yang mengungkapkan ketakutan terbesar saat menjalin hubungan/foto: pexels.com/arina krasnikova

Setiap orang pasti memiliki ketakutan tersendiri dalam menjalin hubungan, entah karena trauma yang dialami pribadi, trauma keluarga, dan sebagainya. Memahami ketakutan pasangan akan membuka ruang untuk saling memahami perasaan dan memulihkan satu sama lain tanpa menghakimi.

4. ‘Menurut kamu, konteks selingkuh itu seperti apa?’

Ilustrasi pasangan yang tengah santai dan mengutarakan opini tentang selingkuh versinya/foto: pexels.com/andres ayrton

Pertanyaan yang menjurus ke hal serius dan cukup tricky. Namun dengan pertanyaan semacam ini, Beauties dapat menilai value diri pasangan. Selain itu, menjadi pertimbangan dalam menentukan sikap tentang keberlangsungan hubungan.

5. ‘Kamu percaya nggak sih kalau sesuatu itu terjadi karena sebuah alasan?’

Ilustrasi pasangan sedang bercengkrama tentang kehidupan/foto: pexels.com/cottonbro studio

Guna mengetahui bagaimana cara pasangan memandang dan menyikapi kehidupan, Beauties bisa melontarkan pertanyaan seperti ini. Dari jawaban yang diberikan akan terlihat sisi bijak, optimisme, dan cara pasangan menyelesaikan masalah. 

6. ‘Ada nggak sesuatu yang kamu pikirkan tentang aku tapi kamu ragu untuk mengatakannya?’

Ilustrasi pasangan yang sedang menghabiskan waktu di taman sambil berbincang-bincang/foto: pexels.com/andrea piacquadio

Terkadang dalam hubungan masih ada orang yang tertutup kepada pasangannya. Meskipun ada yang tidak menyenangkan hati tetap dipendam sendiri. Padahal itu bukanlah hal yang baik.

Mengutarakan pertanyaan seperti di atas akan mendorong pasangan untuk lebih terbuka dan jujur atas perasaan masing-masing. Jangan pernah ragu untuk mengatakan hal yang mengganjal di hati terutama dalam konteks hubungan. 

Itulah 6 pertanyaan deep talk untuk pasangan agar hubungan semakin hangat. Yuk coba praktekkan kepada pasangan, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(ria/ria)