Ahli Perawatan Kulit Langganan Victoria Beckham Bocorkan Tips Skincare yang Bikin Awet Muda

Victoria Beckham akan mencapai usia setengah abad tahun depan. Pada usia ini banyak terjadi perubahan kulit yang disebabkan oleh penurunan kolagen, kadar air dan penipisan lapisan kulit terluar.

Namun di usia 49 tahun, anggota Spice Girls ini tetap memiliki kulit yang sehat dan cantik. Salah satu rahasia kecantikan Victoria Beckham ini adalah melakukan perawatan kulit bersama dengan Melanie Grant.

Grant merupakan seorang ahli perawatan kulit yang berbasis di Los Angeles. Dalam buku dan website miliknya, Grant memberikan beberapa tips agar memiliki kulit yang sehat dan awet muda bak Victoria Beckham.

Eksfoliasi Sesuai dengan Jenis Kulit

Perawatan kulit agar awet muda dan sehat ala Victoria Beckham/Foto: Freepik/senivpetro

Pengelupasan kulit atau eksfoliasi secara teratur sangat penting dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Ada dua jenis eksfoliasi yang dikenal sekarang ini yaitu kimiawi dan juga fisik. Grant menyarankan untuk melakukan eksfoliasi kimiawi menggunakan asam alfa-hidroksi (AHA) seperti asam glikolat untuk pemilik kulit kombinasi.

Ahli perawatan wajah ini juga menyarankan melakukan eksfoliasi lembut menggunakan asam beta-hidroksi (BHA) dan asam poli-hidroksi (PHA) untuk kulit berjerawat serta menghindari pengelupasan wajah secara fisik.

Gunakan dari Dosis Rendah

Perawatan kulit agar awet muda dan sehat ala Victoria Beckham/Foto: Freepik/Freepik

Less is more. Grant selalu menganjurkan penggunaan bahan aktif dalam dosis yang rendah. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya iritasi pada kulit. Penggunaan dengan dosis rendah juga dapat membangun toleransi kulit terhadap bahan aktif tersebut.

Sebelum mengganti skincare yang digunakan, ahli perawatan kulit langganan Victoria Beckham ini juga menyarankan untuk memberikan waktu satu bulan sebelum menggunakan produk berbahan aktif lain.

Saat pertama kali mencoba skincare baru gunakan satu sampai dua kali seminggu. Gunakan lebih sering atau tiap hari apabila tidak terjadi iritasi dan tanda-tanda ketidakcocokan.

Gunakan Vitamin C Sebelum Sun Protector

Perawatan kulit agar awet muda dan sehat ala Victoria Beckham/Foto: Freepik/Freepik

Melanie Grant tidak pernah lupa mengingatkan para kliennya untuk menggunakan sun protector. Penggunaan skincare dengan SPF tidak hanya dilakukan saat musim panas tetapi juga saat musim dingin dan juga saat aktivitas di dalam rumah.

Gunakan sun protector 15 menit sampai 20 menit sebelum keluar rumah. Kombinasikan dengan vitamin C agar perlindungan lebih maksimal.

Penelitian dari National Institute of Health telah menunjukkan bahwa vitamin C dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang dihasilkan oleh sinar matahari. Vitamin C juga dapat meningkatkan efektivitas perlindungan terhadap sinar matahari sebanyak sepuluh kali lipat.

Masker LED

Perawatan kulit agar awet muda dan sehat ala Victoria Beckham/Foto: Freepik/kroshka__nastya

Ingin kulit sehat dan awet muda? Melanie Grant menyarankan untuk menggunakan masker LED. Grant menjelaskan alat ini dapat membantu meningkatkan sintesis kolagen, hidrasi, menyembuhkan kulit, dan mengurangi ketidaksempurnaan kulit. Masker ini juga cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit dan permasalahan kulit. Untuk hasil terbaik gunakan 2 sampai 3 kali seminggu.

Alat ini memiliki tiga pilihan warna lampu. Lampu merah meningkatkan energi sel untuk mempercepat pemulihan merangsang sintesis kolagen, meningkatkan hidrasi, dan meningkatkan sirkulasi untuk memperbaiki kerusakan. Lampu putih menargetkan sel-sel yang lebih dalam untuk memicu proses penyembuhan, menenangkan kemerahan dan iritasi, mengurangi pigmentasi, dan meningkatkan kesehatan kulit. Lampu biru menghancurkan bakteri penyebab jerawat dan meningkatkan kejernihan kulit sekaligus menenangkan dan mengurangi kemerahan dan peradangan kulit.

Masker Mentimun dan Teh

Perawatan kulit agar awet muda dan sehat ala Victoria Beckham/Foto: Freepik/Freepik

Tips selanjutnya bukan sebuah rahasia baru. Rahasia kecantikan ini telah digunakan dari zaman dahulu. Gunakan irisan mentimun dingin untuk menghidrasi kulit dan menghilangkan wajah bengkak.  

Grant juga menyarankan untuk menggunakan irisan mentimun atau teh celup dingin untuk menghilangkan mata panda. Kompres ini dapat membantu mengontraksikan pembuluh darah yang menyebabkan pigmentasi. Tidak hanya itu kandungan kafein dalam teh juga menjanjikan tampilan yang segar dan terjaga.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)