Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri Resmi Menikah, Ini Potret Bahagianya!

10 Desember 2023 menjadi momen terpenting dalam hidup seorang putri sulung dari alm. Ustad Jefri Al Buchori (Uje), Adiba Khanza. Ia telah resmi dipersunting oleh pemain sepakbola Indonesia, Egy Maulana Vikri. Pernikahan Adiba dan Egy dilaksanakan di Hallf Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan secara privat. 

Perjalanan cinta mereka sebelum resmi menjadi suami istri bisa dibilang cukup lama. Diketahui Adiba dan Egy sudah menjalin kedekatan selama 5 tahun. Terlepas dari itu, momen pernikahan Adiba dan Egy penuh diwarnai rasa haru dan bahagia.

Lantas, bagaimana suasana dan potret pernikahan keduanya? Berikut ulasannya!

Akad Nikah Berjalan dengan Khidmat

Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri resmi menikah/foto: instagram.com/antzcreator

Akad nikah Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri diawali dengan pengajian. Kemudian, Abidzar Al-Ghifari sebagai wali dari Adiba Khanza berhadapan dengan Egy Maulana Vikri untuk proses ijab kabul. Prosesi ijab kabul dilakukan sekitar pukul 12.30 WIB. 

Diketahui saat proses ijab kabul, Adiba dan Egy ditempatkan di ruangan yang berbeda. Keduanya baru dipertemukan setelah Egy selesai mengucapkan kalimat ijab kabul. 

Momen sakral Adiba dan Egy dibagikan oleh vendor photografer dan videografer lewat laman Instagram, @antzcreator. Dalam video tersebut, terlihat Egy sangat lantang dalam mengucapkan kalimat ijab kabul.

Setelah terucap kata ‘sah’ dari para saksi pernikahan, Adiba pun keluar dan duduk mendampingi Egy. Raut wajah yang terpancar dari keduanya mengekspresikan rasa bahagia yang tidak terkira.

Penuh Haru: Wali Nikah Adiba Khanza adalah Sang Adik, Abidzar Al-Ghifari

Momen Abidzar Al-Ghifari memeluk kakaknya, Adiba Khanza/foto: instagram.com/antzcreator

Aktor bernama Abidzar Al-Ghifari menjadi wali dari pernikahan kakak tercinta, Adiba Khanza. Seperti yang kita tahu, ayah Adiba dan Abidzar yaitu Uje telah meninggal lantaran kecelakaan tunggal pada 2013. 

Selama melangsungkan prosesi ijab kabul, Abidzar terlihat bahagia bisa mendampingi sekaligus menikahkan sang kakak. Disamping peran Abidzar sebagai wali nikah, pria kelahiran 2001 ini terekam memeluk Adiba dengan penuh kasih sayang sebelum prosesi ijab kabul dan saat prosesi sungkeman.

Pelukan keduanya pun membuat haru banyak orang yang melihatnya. Bahkan, publik yang hanya melihat lewat tayangan Instagram @antzcreator, juga ikut terharu.

Mahar: Emas hingga Uang 1.210 Euro

Mahar yang diberikan Egy Maulana untuk Adiba Khanza, salah satunya uang 1.210 euro/foto: instagram.com/antzcreator

Mahar yang diberikan oleh pesepakbola Indonesia ini untuk Adiba tidak sembarangan. Melalui tayangan Instagram @antzcreator, diketahui Egy memberikan mahar berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro.

Gaun Pengantin: Desain Modern Warna Monokrom, Anti Mainstream!

Potret Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri saat resepsi pernikahan/foto: instagram.com/jonathanwongso

Saat akad nikah, Adiba dan Egy kompak mengenakan busana berwarna putih yang kental dengan adat Jawa. 

Sementara saat resepsi, keduanya memilih mengenakan busana modern dengan balutan warna monokrom, hitam putih. Pemilihan warna monokrom terbilang anti mainstream lantaran jarang dipilih sebagai warna busana pernikahan. Meski begitu, Adiba dan Egy tetap terlihat elegan dan mewah. 

Gaun yang dipakai Adiba merupakan rancangan desainer ternama Indonesia, Ivan Gunawan. Detail model gaun Adiba adalah bersiluet a-line dengan warna dominan putih, renda berpayet warna hitam, dan veil panjang menjuntai dengan aksen renda berpayet warna hitam senada dengan gaun. Sementara untuk hijab, berwarna putih. 

Disisi lain, Egy mengenakan jas berwarna hitam dengan sentuhan dasi kupu-kupu. Tidak lupa, di bagian saku kiri diselipkan bunga sebagai pemanis. Diketahui setelan yang dikenakan Egy merupakan rancangan Wong Hang Tailor.

Cantiknya Adiba dari Polesan MUA Ternama, Ikawati Fitria

Riasan Adiba Khanza dari MUA Ikawati Fitria/foto: instagram.com/jonathanwongso

Makeup Adiba yang terlihat flawless rupanya berasal dari sentuhan tangan Ikawati Fitria, lho. Ia adalah MUA terkenal yang sudah merias banyak artis Indonesia. Sebut saja Tiara Andini, Lesti Kejora, Putri Delina, Dinda Hauw, hingga Ghea Indrawari.

Bertabur Bintang, Artis hingga Shin Taeyong!

Resepsi pernikahan Egy Maulana dan Adiba Khanza bertabur bintang/foto: instagram.com/jonathanwongso

Pernikahan Egy Maulana dan Adiba Khanza mampu mempersatukan para artis hingga pemain sepakbola Indonesia. Terlihat dalam acara resepsi pernikahan, banyak artis yang datang seperti Irish Bella, Tissa Biani bersama pacarnya Dul Jaelani, hingga Ananda Omesh. 

Rekan Egy di dunia sepakbola juga turut hadir seperti Pratama Arhan. Bahkan sang pelatih, Shin Taeyong juga hadir dalam resepsi pernikahan.

Itulah sederet fakta tentang pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri. Selamat menempuh hidup baru dan bahagia selalu, Adiba dan Egy!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(ria/ria)