Ada Lee Jong Suk, Ini Deretan Artis Korea yang Gabung Agensi Baru di Awal 2024

Tahun baru dijadikan ajang beberapa orang untuk membuka kesempatan atau resolusi baru. Tahun 2024 ini juga dimanfaatkan dengan baik oleh beberapa artis Korea Selatan yang mengawali langkahnya bergabung dengan agensi baru, Beauties.

Biasanya, perpindahan tersebut dilakukan karena masa kontrak yang sudah habis atau para artis yang memilih untuk tidak memperpanjang kontrak mereka, sebelum akhirnya bergabung ke agensi baru.

Penasaran ada siapa saja? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Lee Jong Suk


Lee Jong Suk/ foto: Instagram/@acefactory.official

Kamu pasti sudah familiar dengan Lee Jong Sok, bukan? Aktor yang satu ini pindah agensi di tahun 2024, Beauties. Dia bekerja sama dengan ACE Factory untuk mendirikan perusahaan tersebut, ACE Factory adalah rumah produksi di balik drama seperti Stranger (Forest of Secrets) dan Grid.

Hebatnya lagi, ACE Factory adalah rumah produksi yang menaungi sejumlah artis papan atas. 

2. Hwang In Youp

Artis Korea Selatan
Hwang In Youp/ foto: ARENA

Selanjutnya, ada aktor Korea Hwang In Youp  yang juga bergabung dengan agensi baru, yakni KN Studio. Perwakilan KN Studio memberikan pernyataan akan mengurus berbagai kegiatan Hwang In Youp ke depannya.

KN Studio sendiri adalah agensi baru yang didirikan oleh manager Hwang In Youp saat masih bernaung di bawah KeyEast Entertainment. Setelah menjadi bagian dari agensi KN Studio, Hwang In Youp sibuk mempersiapkan drama barunya yang berjudul A Prefabicated Family di mana ia akan memerankan karakter Kim San Ha.

3. Wooseok Pentagon

Artis Korea Selatan
Wooseok Pentagon/ foto: Instagram/@koesoowgnuj

Selanjutnya ada idol tampan Wooseok yang juga tergabung di grup Pentagon. Pada 2024 ini, ia tidak memperpanjang kontrak dengan Cube Entertainment dan resmi bergabung dengan agensi Undefined Entertainment.

Menurut perwakilan agensi, Wooseok akan memfokuskan diri pada kegiatan individu sebagai penyanyi solo. 

4. Hyerim eks Wonder Girls

Artis Korea Selatan
Hyerim/ Foto: soompi.com

Beauties pasti mengenal salah satu girl group ikonik yakni Wonder Girls, bukan? Grup tersebut adalah girl group besutan JYP yang berhasil mendapatkan kesuksesan luar biasa berkat lagu Nobody. Walaupun sekarang grupnya sudah bubar, para member-nya masih berkarir di dunia hiburan Korea.

Salah satunya Hyerim yang hiatus sejak melahirkan anak pertamanya, tetapi tahun 2024 ini kembali berkarier dengan menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi Wave Entertainment.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)