8 Rekomendasi Drakor tentang Lika-liku Dunia Kerja, Dijamin Seru dan Relate dengan Kehidupan!

Dalam dunia hiburan Korea, drama-drama yang memotret kehidupan pekerja dan tantangan di dunia korporat telah menjadi salah satu genre yang diminati penonton. Kisah-kisah yang menggambarkan lika-liku perjalanan karier, persaingan ketat, dan interaksi sosial di tempat kerja tidak hanya menghibur, tetapi juga seringkali menciptakan ikatan emosional dengan penonton yang dapat relate dengan pengalaman sehari-hari mereka.

Dari kisah-kisah inspiratif hingga komedi romantis yang menghibur, ini dia beberapa drama Korea yang menyoroti berbagai aspek kehidupan pekerja, termasuk tantangan, perjuangan, dan momen-momen penuh makna di dunia korporat yang sebenarnya. Simak!

 

1. Race (2023)

Race (2023)/Foto:IMDb

Drama Race mempersembahkan kisah Park Yoon Joo, seorang perempuan lajang dengan semangat yang luar biasa. Meskipun tidak menempuh pendidikan tinggi, ia berhasil memasuki dunia kerja melalui departemen Public Relation sebuah perusahaan besar.

Namun, tantangan besar muncul ketika atasan dan rekan kerjanya tidak mengakui pengalamannya yang telah terbangun selama delapan tahun. Drama ini menyoroti ketidaksetaraan dalam dunia kerja dan perjuangan seseorang untuk diakui tanpa melihat latar belakang pendidikan.

2. Agency (2023)

Agency (2023)/Foto:IMDb

Drama Agency mengisahkan perjalanan Go Ah In, seorang perempuan dari latar belakang keluarga yang kurang mampu, dalam mencapai puncak kesuksesan dalam kariernya.

Setelah meraih posisi sebagai Pimpinan Eksekutif perempuan pertama di VC Group, sebuah agensi iklan terkemuka, Go Ah In harus menghadapi berbagai ancaman yang mengincar posisinya. Drama ini mengeksplorasi keteguhan, dedikasi, dan tantangan yang dihadapi oleh individu yang berusaha meniti karir di dunia kerja yang kompetitif.

4. Forecasting Love and Weather (2022)

Forecasting Love and Weather (2022)/Foto: JTBC

Drama komedi romantis Forecasting Love and Weather membawa penonton ke kehidupan karyawan Badan Meteorologi Korea, dengan fokus utama pada Jin Ha-kyung, Kepala Divisi Peramal cuaca yang profesional dan patuh pada aturan.

Dalam latar pekerjaan yang unik ini, karakter-karakter ini menghadapi berbagai dinamika kehidupan uniknya sehari-hari, membawa nuansa pahit manis yang menggugah tawa dan juga hati. Kisah romantis dan komedi diatur dalam dunia pekerjaan yang jarang dibahas.

4. Extraordinary Attorney Woo (2022)

Extraordinary Attorney Woo (2022)/Foto:IMDb

Drama Extraordinary Attorney Woo menampilkan kisah unik Woo Young-woo, seorang pengacara magang yang juga mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD).

Cerita ini tidak hanya menyoroti perjuangan Woo dalam mengatasi tantangan pekerjaan hukumnya serta support dari lingkungannya, tetapi juga menggambarkan kecerdasan dan keunikan yang dimilikinya. Meskipun menghadapi hambatan, Woo berhasil bekerja dan bersaing di sebuah firma hukum raksasa, memberikan pesan positif.

5. Radiant Office (2017)

Radiant Office (2017)/Foto:IMDb

Drama Radiant Office mengisahkan kisah Eun Ho-won, seorang perempuan yang mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan. Kehidupannya berubah ketika dia mendapat kesempatan bekerja di sebuah perusahaan bersama dua rekannya yang pernah bertemu dalam situasi tak terduga.

Namun, keadaan menjadi rumit ketika dia didiagnosis menderita penyakit. Drama ini menggali tema pekerjaan, kehidupan, dan bagaimana seseorang menemukan makna di tengah tantangan.

6. The Producers (2015)

The Producers (2015)/Foto:IMDb

The Producers adalah drama yang menampilkan sisi unik tentang industri hiburan Korea Selatan. Melibatkan kehidupan para produser televisi, penulis naskah, dan selebriti, drama ini menggabungkan elemen komedi dan drama slice-of-life.

Dengan gaya dokumenter, penonton dibawa melihat ke belakang layar produksi program hiburan, menyuguhkan kisah-kisah menarik di balik pesona layar kaca.

7. Revolutionary Love (2017)

Revolutionary Love (2017)/Foto: IMDb

Drama ini berkisah tentang Byun Hyuk, seorang pewaris konglomerat yang memutuskan untuk merasakan hidup di luar kemewahan dan menjadi pekerja biasa.

Dengan menyamar sebagai seorang pekerja paruh waktu, dia bertemu dengan Baek Joon, seorang perempuan yang berjuang untuk mencari pekerjaan dan mempertahankan hidupnya. Revolutionary Love mengeksplorasi tema kelas sosial, cinta, dan perubahan hidup.

8. Dr. Romantic (2016)

Dr. Romantic (2016)/Foto:IMDb

Dr. Romantic mengambil latar di rumah sakit kecil di pinggiran kota, dipegang oleh seorang ahli bedah jenius, Boo Yong-joo. Ia kemudian menerima 2 murid magang, yang awalnya hanya ingin mencari keuntungan pribadi, tetapi belajar banyak tentang dedikasi dan arti sejati dari profesi medis.

Drama ini menggambarkan tantangan dan moralitas dalam dunia medis, sambil membawa unsur romansa dan pertumbuhan karakter.

_____

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)