8 Negara yang Aman dan Ramah Bagi Perempuan Solo Traveler, Bisa Jadi Referensi Liburan Akhir Tahun Kamu!

Menikmati waktu liburan dengan solo traveling ternyata bisa menjadi salah satu pengalaman yang menyenangkan sekaligus menantang, lho. Kenapa begitu? Bagi para solo traveler perempuan, berkeliling kota atau negara orang hanya seorang diri bukan lah perkara yang mudah. Dimana kamu harus berkomunikasi dan beradaptasi secara singkat dengan tempat yang kamu tuju.

Meskipun menjadi solo traveler kerap menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan. Pada kenyataannya, cukup banyak loh solo traveler perempuan yang bersenang-senang dan menikmati liburan mereka meski hanya seorang diri.

Nah, bagi Beauties yang berencana pergi berlibur sendirian untuk mengisi waktu liburan akhir tahun. Beberapa negara yang aman dan ramah bagi solo traveler perempuan yang telah dirangkum dari iVisa bisa jadi pilihan nih. Check this out, Beauties!

1. Indonesia

Gili Island, Lombok/ Foto: lonelyplanet.com

Masih berada di dalam negeri, keindahan alam Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Indonesia menyajikan petualangan dan destinasi wisata yang indah bagi para solo traveler.

Terdapat banyak pulau, pantai, air terjun, dan satwa liar yang bisa dikunjungi. Selain itu, Indonesia juga menawarkan keragaman budaya, agama, dan masyarakat yang sangat ramah. Tak heran, banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang senang untuk solo traveling di Indonesia.

Jika ingin menikmati wisata alam yang indah dan aman untuk solo traveler perempuan, kamu bisa pergi ke Lombok. Di Lombok, Beauties bisa menjelajahi pantai-pantai yang indah, air terjun, atau mendaki bukit. So, tunggu apalagi? Yuk, mulai rencanain libur akhir tahun kamu!

2. Singapura

Singapura/ Foto: Freepik.com/mrsiraphol

Berlibur ke negara tetangga, Beauties tak perlu khawatir jika harus pergi sendirian. Singapura merupakan salah satu negara kecil, namun paling makmur dan tersibuk di Asia Tenggara.

Banyak gedung-gedung pencakar langit, jalanan yang tertata rapi, dan teknologi yang canggih. Tak heran, negeri Singa ini disebut yang terbaik untuk perempuan solo traveler.

Di Singapura, Beauties bisa menjelajahi berbagai tempat, mencoba transportasi umum, dan wisata kulinernya. Dijamin bakal kasih kesan yang menyenangkan selama kamu berlibur di sana.

3. Jepang

Jepang/ Foto: Freepik.com/freepik

Seperti yang kita ketahui bahwa Jepang adalah negara yang memiliki tingkat kejahatan yang rendah. Maka banyak orang yang menjadikan Jepang sebagai negara tujuan yang ideal bagi pelancong perempuan.

Di Jepang kamu bisa menikmati berbagai destinasi wisata unik, wisata budaya, street food yang lezat, hingga penduduk lokal yang ramah. Jangan lupa untuk banyak berjalan kaki. Cobalah berjalan kaki di kota-kota besar di Jepang, salah satunya yang terkenal adalah persimpangan Shibuya yang jadi surganya pejalan kaki di Jepang.

4. Swiss

Jungfraujoch/ Foto: expedia.co.uk

Swiss dinobatkan sebagai negara paling damai di dunia. Negara ini diketahui memiliki angka kekerasan dan kejahatan yang sangat rendah, sehingga sangat aman dikunjungi oleh para traveler perempuan.

Saat berkunjung ke Swiss jangan lupa untuk mengunjungi danau-danau atau gunung yang ada disana, salah satunya adalah Jungfraujoch. Destinasi wisata satu ini sangat populer bagi wisatawan karena pengunjung bisa menikmati pemandangan Pegunungan Alpen yang begitu indah.

Terletak di ketinggian 3.454 mdpl, tempat ini cocok dikunjungi saat musim dingin karena akan dipenuhi salju. Disana kamu bisa bermain salju, bermain ski, hingga snowboarding. Pastinya akan jadi pengalaman libur akhir tahun kamu yang tak terlupakan!

5. Kanada

Air Terjun Niagara/ Foto: viator.com

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Kanada. Negara satu ini dianggap sebagai negara yang aman bagi traveler perempuan. Tingkat kejahatan di sini relatif rendah, sedangkan jumlah keamanannya mencapai 7,69 persen.

Saat traveling sendirian, Beauties tak perlu lagi merasa khawatir. Kanada memberikan kebebasan menjelajah setiap tempat tanpa harus takut kehilangan barang-barang yang kamu bawa.

Saat ke Kanada, jangan lupa untuk mengunjungi air terjun Niagara yang sangat populer itu, ya. Selain pemandangan yang indah, Beauties juga bisa mengambil gambar yang menarik untuk dibagikan.

6. Australia

Sydney Opera House/ Foto: CNN Travel

Australia dianggap sebagai negara yang aman bagi para traveler perempuan, jumlah nilai keamanan di negara ini sebesar 7,54 persen. Tingkat kejahatan yang ada di negeri Kanguru ini pun relatif rendah. Selain itu, berbagai bentuk kekerasan dan kejahatan kepada perempuan langsung ditangani dengan serius oleh penegak hukum.

Berkunjung ke Australia, Beauties akan bertemu dengan penduduk lokal yang begitu ramah dan bersahabat dengan solo traveler. Sehingga mudah untuk menjalin pertemanan dengan penduduk setempat.

7. Spanyol

Spanyol/ Foto: Freepik.com/vwalakte

Tak bisa dipungkiri bahwa kota-kota besar di Spanyol memiliki tingkat pencopetan yang cukup tinggi. Meski begitu, rupanya para wisatawan tetap menjadikan negara ini sebagai negara terbaik untuk solo traveling, lho. Kira-kira kenapa ya?

Alasannya adalah Spanyol memiliki banyak faktor yang membuat negara ini cocok untuk solo traveling. Negara ini menawarkan kelezatan makanan, wine, budaya, dan pemandangan seni yang indah bisa menjadi petualangan baru yang mengesankan.

Berkunjung ke Spanyol, Beauties akan tetap terjamin keselamatan dan kenyamanan bagi para traveler yang ingin menjelajah. Sehingga, tak perlu merasa khawatir karena masih banyak warga lokal yang bersedia membantu kamu, lho.

8. Selandia Baru

Selandia Baru/ Foto: Freepik.com/wirestock

Dengan nilai keamanan sebesar 7,33 persen, Selandia Baru merupakan destinasi wisata yang cocok bagi para perempuan solo traveler. Negara ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan spektakuler.

Beauties tak hanya dapat menemukan pantai atau hutan di bagian Utara, tetapi juga gletser, danau alami, dan pegunungan yang tertutupi salju di Selatan. Berbagai aktivitas luar ruangan lainnya bisa jadi petualang baru yang menyenangkan bagi para traveler.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)