8 Cara Packing Koper untuk Liburan Musim Dingin, Biar Lebih Efisien dan Muat Banyak!

Bagi orang-orang yang tinggal di negara tropis, seperti Indonesia, akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk menikmati libur musim dingin. Sering kali, negara Eropa maupun Amerika menjadi pilihan untuk melihat hamparan salju yang memukau.

Sayangnya, packing untuk persiapan liburan musim dingin ternyata memiliki tantangannya sendiri, loh. Pasalnya, Beauties harus mempersiapkan barang bawaan seperti jaket, pakaian hangat, sepatu, maupun topi secara matang agar tidak ada yang terlewatkan.

Banyaknya barang yang harus dibawa tak jarang malah membuat koper jadi berat bahkan kelebihan kapasitas bagasi. Untuk itu, melansir dari CNN Indonesia, berikut adalah cara packing koper untuk liburan musim dingin agar lebih efisien dan muat banyak. Simak yuk!

1. Gunakan Vacuum Bag

Vacuum bag/ Foto: Freepik.com/freepik

Berkunjung ke suatu negara saat musim dingin pastinya kamu membutuhkan banyak pakaian hangat dan tebal, seperti jaket, long john, thermal, maupun sweater. Tentunya, jenis pakaian tersebut memiliki volume yang dapat memakan tempat di koper. Kapasitas ruang dalam koper pun terasa penuh dan kurang besar.

Untuk mengatasinya, Beauties bisa menggunakan vacuum bag pada pakaian tebal dan jaket. Hal ini berguna mengurangi volume baju yang dilipat agar lebih banyak ruang kosong di koper. Jadinya, kamu bisa membawa aksesoris dan perlengkapan lainnya, tanpa khawatir kapasitas koper tak muat.

2. Pisahkan Pakaian dalam Packing Cubes

Packing cubes/ Foto: bagsouq.com

Cara packing baju di koper berikutnya adalah menggunakan packing cubes atau travel bag. Cara penggunaannya, Beauties hanya perlu menyusun pakaian sesuai jenisnya sebelum di masukan ke dalam packing cubes tersebut. Sehingga, baju tetap tersusun rapi dan tak perlu membongkar barang-barang yang lain saat mencari sesuatu.

Nah, dengan menggunakan packing cubes maka akan memaksimalkam semua ruang yang ada di dalam koper. Semua barang yang kamu bawa juga tersusun dengan rapi.

3. Mix and Matchs Outfit

Mix and match outfit berwarna netral/ Foto: Freepik.com/senivpetro

Biar koper tetap muat banyak, Beauties bisa mengandalkan mix and match outfits yang akan di pakai selama di sana. Beauties bisa membawa beberapa pakaian basic dan pilihlah yang berwarna netral agar mudah untuk di padu padankan.

Jadi, kamu tak perlu repot membawa banyak pakaian, dengan mix and matchs bisa buat tampilan kamu tetap on point selama liburan musim dingin deh.

4. Bawa Pakaian Hangat Secukupnya

Bawa pakaian hangat secukupnya/ Foto: Freepik.com/freepik

Supaya tak memberatkan koper, sebaiknya sesuaikan pakaian yang kamu bawa dengan durasi traveling. Hindari membawa terlalu banyak pakaian, terutama jaket dan coat, karena akan memberatkan dan malah memakan banyak tempat di koper. Beauties cukup membawa dua sampai tiga buah jaket saja.

5. Utamakan Fungsi Barang

Utamakan fungsi barang/ Foto: Freepik.com/freepik

Sebelum membawa banyak pakaian dan jaket tebal saat liburan musim dingin. Sebaiknya, Beauties pahami dulu suhu di negara tujuan dan tempat wisata yang akan di kunjungi.

Selain itu, hindari membawa terlalu banyak aksesoris yang sekiranya tidak penting. Hal ini untuk mencegah koper terlalu berat dan membuatnya jadi lebih ringkas.

6. Bawa Pakaian yang Mudah Kering

Bawa pakaian yang mudah kering/ Foto: Freepik.com/freepik

Pilihlah pakaian yang mudah kering, sehingga kamu tidak perlu repot untuk mengeringkannya. Hindari membawa baju atau celana dengan bahan yang berat dan susah kering, karena akan merepotkan dan memberatkan koper saat akan pulang.

7. Bawa Sepatu yang Nyaman

Sepatu yang nyaman dan tidak licin/ Foto: Freepik.com/senivpetro

Supaya tak memakan banyak tempat di koper, bawalah sepatu yang sesuai dengan destinasi wisata tujuan. Hindari membawa terlalu banyak sepatu hanya untuk menyesuaikan pakaianmu. Beauties cukup membawa dua atau tiga pasang sepatu yang nyaman dan tidak licin saat berjalan di atas salju.

8. Pelembap Kulit

Pelembap kulit/ Foto: Freepik.com/senivpetro

Meski musim dingin, nyatanya matahari tetap bersinar namun tidak seterik biasanya. Sinar UV yang dipancarkan tetap dapat membahayakan kulit. Selain itu, udara dingin dapat membuat kulit jadi cepat kering dan kusam. Sehingga, Beauties tetap membutuhkan pelembap kulit yang mengandung SPF tinggi.

Hal ini bermanfaat untuk memberikan perlindungan dan kelembapan pada kulit selama berada di cuaca dingin.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)