7 Tanda Pasangan Tidak Melihat Masa Depan Bersama Kamu, Haruskah Putus?

Beauties, pernahkah kamu berangan-angan apakah pasanganmu serius atau tidak dalam menjalin hubungan denganmu? Rasanya sulit untuk mengakui jika seorang pria tidak serius dengan kamu. Apalagi jika kamu sangat menyukainya. Biasanya, kamu akan merasakannya di dalam hati, tetapi kamu menghindar.

Ketika kamu penuh harapan terhadap berbagai hal, kamu akan lebih mudah untuk membuat alasan atas perilakunya dan fokus pada bukti apapun yang menunjukkan bahwa dia cukup menyukai kamu untuk membawanya ke tingkat hubungan yang lebih serius.

Masalahnya, dia bisa saja menyukai kamu tetapi tidak ingin menjalin hubungan serius dengan kamu. Inilah sebabnya banyak perempuan yang bingung. Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah pasanganmu serius atau tidak adalah dengan bersikap objektif, yaitu memperhatikan tanda-tanda perilakunya.

Simak tanda-tanda pasangan yang tidak serius dan tidak melihat masa depan bersama kamu berikut ini!

1. Kamu Bukan Prioritasnya

Dilansir dari Collective World, setiap orang pasti selalu dihadapkan dengan pekerjaan, teman, keluarga, dan urusan lainnya. Dan sepertinya selalu ada sesuatu yang lebih penting bagi pasanganmu selain kamu. Jika kamu bukan prioritasnya dan dia tidak serius dengan kamu, dia tidak akan merasa bersalah jika tetap menempatkan kamu di urutan terbawah.

Misalnya, kamu ingin bertemu dengannya untuk sesuatu yang spesifik, namun dia justru mengatakan harus menunggu terlebih dahulu karena temannya tidak membalas pesannya, itu pertanda buruk. Ketika dia melakukan ini, itu menunjukkan bahwa kamu bukan prioritas, melainkan pilihan.

Pria yang serius pada kamu akan menjadikan kamu prioritas. Itu tidak berarti kamu akan selalu didahulukan, karena itu adalah ekspektasi yang tidak masuk akal. Namun, kamu akan selalu berada di posisi teratas, kecuali ada sesuatu yang sangat penting yang memerlukan perhatiannya.

2. Dia Tidak Ingin Tahu Ceritamu

7 Tanda Pasangan Tidak Melihat Masa Depan Bersama Kamu, Haruskah Putus?/Foto: Freepik/tirachardz

Saat kita menyukai seseorang, kita pasti ingin mengetahui kisahnya dari depan hingga belakang, setiap bekas luka, setiap kemenangan, dan setiap tragedi apapun. Kita pasti tidak pernah merasa cukup dan ingin mengetahui semuanya. Nah, jika pasanganmu memalingkan muka saat kamu menceritakan kisah kamu atau tampak tidak tertarik, itu adalah pertanda buruk.

Pasalnya, ketika seorang pria menyukai kamu, dia senang mengetahui segala tentang kamu. Dia akan mengajukan pertanyaan dan mengingat hal-hal yang kamu katakan padanya. Jika dia benar-benar tertarik pada kamu, dia akan tertarik pada kemungkinan masa depan bersama kamu.

3. Dia Tidak Terbuka Padamu

7 Tanda Pasangan Tidak Melihat Masa Depan Bersama Kamu, Haruskah Putus?/Foto: Freepik/Drazen Zigic

Jika dia tidak mengizinkan kamu memasuki dunia batinnya dan berbagi dirinya dengan kamu, terutama harapan, impian, dan ambisinya, maka pada dasarnya kamu sama saja seperti orang lain dalam hidupnya. Ketika seorang pria peduli pada seorang perempuan, dia pasti akan terbuka padanya dan menunjukkan jati dirinya. Ini berarti lebih dari sekadar intim dengan seorang pria.

Namun, apabila kamu merasa selalu berusaha mencari jawaban tentang masa lalunya, keluarga, dan teman-temannya, kehidupan sehari-harinya, maka dia tidak serius denganmu. Dia justru memilih untuk memberikan jawaban yang tidak jelas atau bahkan mengubah topik pembicaraan.

4. Menghindari Pembicaraan tentang Masa Depan

7 Tanda Pasangan Tidak Melihat Masa Depan Bersama Kamu, Haruskah Putus?/Foto: Unsplash/Priscilla Du Preez 🇨🇦

Apabila dia jarang membicarakan masa depan secara umum atau bahkan tidak membuat rencana untuk masa depan bersama kamu, dia sudah memberi tahu bahwa dia tidak melihatnya bersama kamu. Ini bukan hanya untuk masa depan yang jauh, tapi juga dalam waktu dekat.

5. Kamu Tidak Bisa Menjadi Diri Sendiri

7 Tanda Pasangan Tidak Melihat Masa Depan Bersama Kamu, Haruskah Putus?/Foto: Unsplash/Chiến Phạm

Bagian terbaik dari menjalin hubungan adalah kamu bisa menjadi diri sendiri yang sebenarnya. Ketika kamu merasa memiliki sesuatu untuk dibuktikan atau harus berusaha menjadi cukup baik bagi pasanganmu, ini adalah pertanda buruk. Hubungan tidak bisa berlanjut karena kamu tidak bisa benar-benar mesra satu sama lain.

Kamu cenderung berpikir bahwa kamu harus menjadi perempuan seperti keinginan pasanganmu. Sehingga, kamu tidak menjadi diri sendiri seutuhnya. Padahal, hubungan yang serius tentu membuat kamu berdua merasa nyaman menjadi diri sendiri yang sebenarnya.

6. Tidak Memperkenalkan Kamu kepada Teman dan Keluarga

7 Tanda Pasangan Tidak Melihat Masa Depan Bersama Kamu, Haruskah Putus?/Foto: Unsplash/Helena Lopes

Salah satu tanda terbesar seorang pria yang serius menjalin hubungan adalah ketika dia mengajak pasangannya ke mana pun. Dia ingin pasangannya memiliki hubungan baik dengan orang-orang terdekatnya.

Sebaliknya, apabila seorang pria tidak serius dengan kamu, dia tidak punya alasan untuk memperkenalkan kamu kepada orang yang paling dia sayangi. Dai tidak akan peduli apakah kamu akur atau tidak, atau ingin kamu menjadi bagian dari ceritanya.

7. Tidak Ingin Menjadikannya ‘Resmi’

7 Tanda Pasangan Tidak Melihat Masa Depan Bersama Kamu, Haruskah Putus?/Foto: Unsplash/Candice Picard

Ini adalah salah satu hal yang membuat perempuan tersandung. Seorang pria mengatakan tidak ingin menjalin hubungan resmi, tapi dia terus berharap pria itu akan berubah pikiran. Sebenarnya, ini masalah yang sangat sederhana. Ketika seorang pria mengatakan tidak ingin menjalin hubungan, percayalah padanya.

Jika dia tidak ingin menjadi resmi, itu berarti dia baik-baik saja ketika ada pria lain yang membuat kamu terpesona. Mungkin dia memberi kamu cukup harapan untuk bertahan, bagaimanapun juga, dia cukup menyukai kamu dan mau menghabiskan waktu bersama kamu.

Namun, dia sebenarnya hanya mengurungmu dan tidak menjadikannya resmi. Singkatnya, jika dia tidak menyebut kamu pasangannya, artinya dia tidak serius dengan kamu.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)