7 Tanda Lelaki Mencintaimu dengan Tulus, Cek Apakah Tanda Ini Ada dalam Dirinya?

Cinta merupakan anugerah yang sangat berharga. Melalui cinta, seseorang dapat saling terhubung secara emosional. Bahasa cinta tidak hanya sebatas kata-kata manis. Ada beberapa bahasa cinta yang menunjukkan seseorang tertarik dan mencintaimu kamu dengan tulus.

Terkadang kita sulit memahami apakah lelaki yang dekat dengan kita benar-benar mencintai secara tulus atau hanya sekadar penasaran. Supaya tidak salah memahami perasaannya, yuk cek tujuh tanda berikut ini.

1. Menghabiskan Banyak Waktu Bersamamu

Menghabiskan waktu bersama/Foto: Pexels/cottonbro studio

Tanda lelaki mencintai kamu dengan tulus, dapat terlihat ketika dia selalu ingin menghabiskan waktu bersamamu meskipun di sela kesibukannya. Terkadang ada lelaki yang secara terbuka mengatakan bahwa dirinya merasa bahagia dan merasa lebih baik saat berada di dekatmu. Namun, ada pula yang tidak mengatakannya secara terus terang.

Dia juga biasanya sering meminta nasihat saat mengalami hal buruk. Apabila kamu menemukan lelaki yang seperti ini, bisa jadi dia benar-benar mencintaimu dengan tulus.

2. Menerima Kekuranganmu

Menerima kekurangan pasangan/Foto: Pexels/pnw-production

Lelaki yang mencintai kamu dengan tulus akan menganggap kekuranganmu sebagai hal yang lucu. Mungkin terkadang dia sedikit menggoda atau menertawakan keunikan atau kekuranganmu.

Meski begitu, dia tidak mempermasalahkan hal tersebut secara serius dan tetap mencintaimu tanpa memaksamu menjadi orang lain.

3. Berusaha Membahagiakanmu

Berusaha membahagiakan pasangan/Foto: Pexels/vija rindo pratama

Orang yang memiliki cinta yang tulus pasti akan selalu berusaha membahagiakan orang yang dicintainya meskipun dengan cara yang sederhana. Singkatnya, dia selalu ingin kamu dikelilingi dengan hal baik baik saat bersamanya maupun tanpa dirinya di sampingmu.

Selain itu, dia juga akan berusaha untuk memenuhi hal yang kamu dambakan atau inginkan. Misalnya kamu sangat suka latte, maka dia dengan suka rela akan membelikan latte favorit kamu tanpa diminta.

4. Mengenalkanmu dengan Orang Terdekatnya

Mengenalkan pasangan ke orangtua/Foto: Freepik/bearfotos

Lelaki yang hanya menaruh rasa penasaran tidak akan mengenalkan keluarga dan orang terdekatnya padamu. Apabila dia telah mengenalkan kamu dengan keluarganya, itu tandanya dia sangat menyukaimu.

Apabila hubunganmu sudah di tahap ini, kamu juga perlu melihat respon dan tingkah laku dari teman atau keluarganya. Apabila keluarga atau teman-temannya kerap bersikap buruk meski sudah mengenalmu lama, mungkin kamu perlu mempertimbangkan hubunganmu saat ini.

5. Berusaha Melindungimu

Berusaha melindungi pasangan/Foto: Freepik/prostooleh

Lelaki punya naluri untuk melindungi orang yang dicintainya. Apabila dia benar-benar mencintaimu, dia akan selalu menanyakan kesehatan dan keselamatanmu.

Lelaki seperti ini biasanya akan mengantarkanmu ke depan pintu rumah, mengirim pesan dan menanyakan apakah kamu sampai di rumah dengan selamat, dan bersedia menjadi tempat berlindungmu dalam konflik apa pun.

Dia juga sangat peduli terhadap kesejahteraan kamu dan tidak akan membiarkan orang lain mengatakan hal negatif kepadamu.

6. Memasukanmu dalam Rencana Masa Depannya

Kamu masuk dalam rencana masa depannya/Foto: Freepik

Lelaki yang secara suka rela memasukkan kamu dalam rencana masa depannya menandakan dia benar-benar mencintaimu dan ingin terus bersamamu. Dia juga tak akan segan untuk membicarakan rencana masa depannya dengan kamu.

Tak hanya itu, dia juga sangat terbuka dan bersedia untuk memperbaiki hubungannya denganmu saat terjadi konflik. Dia akan berusaha untuk mempertahankan hubungannya denganmu dan mencari solusi saat terjadi konflik tanpa menyalahkan orang lain.

7. Memastikan Hubungan Tanpa Perlu Diminta

Memberikan kepastian hubungan/Foto: Freepik/prostooleh

Kamu tidak perlu menanyakan kepastian hubungan dengan lelaki yang mencintai kamu dengan tulus karena dia akan menawarkan kepastian hubungan tanpa perlu kamu minta.

Untuk memastikan dia benar-benar mencintaimu atau tidak, kamu dapat menanyakan kejelasan hubunganmu dengannya. Terkadang kepastian ini membuat seseorang cemas dan khawatir karena dia pernah mengalami trauma saat menjalani hubungan percintaan dengan orang lain.

Namun kamu tak perlu khawatir, orang yang benar-benar mencintaimu pasti akan memberikan jawaban atas kepastian hubungannya denganmu dengan cepat tanpa berpikir lama.

Selain tujuh tanda di atas, kamu dapat melihat tanda dia mencintaimu dengan tulus saat kamu berada jauh dengannya. Apabila dia merindukanmu saat kamu tidak ada di dekatnya dan merasa kesepian tanpamu, maka dia benar-benar mencintaimu.

Sebaliknya, orang yang tidak mencintaimu tidak akan mempermasalahkan ada atau tidaknya kehadiranmu di hidupnya. Jadi, adakah salah satu tanda di atas dalam dirinya?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)