7 Tampilan Kostum Terbaik di Sepanjang Series The Crown Netflix, Mana Favoritmu?

Musim final The Crown sudah tayang mulai 16 November 2023 kemarin. Berlatar belakang tentang kehidupan Ratu Elizabeth II dari pernikahannya pada tahun 1947 dengan Philip The Duke of Edinburgh hingga awal abad ke-21, film seri ini menampilkan kostum super cantik dan mewah ala kehidupan kerajaan Inggris.

Tak mudah memilih kostum yang terbaik. Terutama mengingat tiap pakaian sengaja dibuat menyerupai busana aslinya. Namun melansir dari laman ScreenRant, inilah 7 kostum terbaik di sepanjang musim film seri The Crown. 

 

1. Gaun Pernikahan Ratu Elizabeth II


Gaun Pernikahan Ratu Elizabeth II/ Foto: harpeersbazaar.com

Gaun pernikahan Ratu Elizabeth II layak mendapatkan tempat nomor 1 dalam daftar kostum The Crown terbak ini. Gaun ini memiliki garis leher yang tinggi, lengan yang panjang, dengan panjang ekor kurang lebih 4,5 meter. Ratu Elizabeth melengkapi penampilannya dengan kerudung tulle, untaian mutiara ganda, dan tiara berlian yang tampak sangat memukau saat Ia berjalan menyusuri lorong pernikahan.

2. Gaun Pesta Putri Margaret

Gaun Pesta Putri Margaret/ Foto: vogue.co.uk

Kostum yang digunakan Putri Margaret pantas mendapatkan tempat kostum terbaik kedua. Gaun satin berwarna merah muda cerah, pundak terbuka, dan mantel berbulu ini melengkapi tampilan sempurna Putri Margaret saat datang ke pesta. Bagaimana tidak? Kostum replika yang ditampilkan di The Crown dibuat oleh Desainer Kostum Pemenang Penghargaan Emmy, Michele Clapton!

3. Gaya Safari Bangsawan

Gaya Safari Bangsawan/ Foto: pinterest.com

Di The Crown musim pertama, kita banyak disuguhkan dengan pemandangan sang ratu dan suaminya. Selain berdandan formal untuk menghadiri acara, ternyata para bangsawan ini juga mempunyai gayanya sendiri ketika melakukan safari di Hyde Park.

 

4. Biru Royal yang Berkilauan

Biru Royal yang Berkilauan/ Foto: screenrant.com

Kerajaan Inggris diasosiasikan dengan warna biru royal bangsawan. Hal ini terbukti dengan pakaian Ratu Elizabeth yang berwarna biru royal dengan sentuhan kerajaan yang halus namun tetap sederhana. Cocok digunakan saat membaur dengan rakyatnya.

5. Seragam Pangeran Philip

Seragam Pangeran Philip/ Foto: gq-magazine.co.uk

Salah satu seragam yang dinantikan oleh penonton adalah seragam kerajaan Pangeran Philip. Kostum seragam ini sangat indah, dibuat sedetail mungkin dengan aslinya hingga aksesorisnya. Tentu Pangeran Philip terlihat tampan dalam balutan seragam ini, bukan?

6. Gaun Pernikahan Putri Diana

Gaun Pernikahan Putri Diana/ Foto: theartofcostume.com

Kita bisa menyaksikan pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles di musim ke-4 The Crown. Untuk hari pernikahannya, Putri Diana mengenakan taffeta sutra gading dan gaun renda antik. Tak lupa juga dengan detail lengan bouffant, bagian depan V-neck dihiasi pita taffeta, dan rok mengembangkan yang mengekspresikan selera gaya romantis pengantin perempuan. Untuk melengkapi, gaun ini dihiasi ekor sepanjang 8 meter yang menjadikannya sebagai gaun ekor terpanjang dalam sejarah pernikahan kerajaan.

7. Ratu Elizabeth dan Jackie Kennedy

Ratu Elizabeth dan Jackie Kennedy/ Foto: washingtonpost.com

Berlatarbelakang pada tahun 1961, John dan Jackie Kennedy mengunjungi Istana Buckingham pada musim kedua The Crown. Jackie Kennedy berkunjung dengan menggunakan gaun strapless berwarna silver kebiruan. Sementara, Ratu Elizabeth menggunakan gaun berwarna biru denim dengan perhiasan berkilauan. Keduanya menggunakan sarung tangan berwarna putih gading.

Nah itu dia Beauties, 7 kostum terbaik di The Crown. Kalau favorit Beauties yang mana, nih?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)