7 Rekomendasi Kado Budget 100 Ribu untuk Hari Ibu, Sederhana tapi Berkesan!

Tanggal 22 Desember merupakan hari yang berkesan, diperingati sebagai Hari Ibu. Kamu dapat menunjukkan rasa kasih sayangmu, walau tidak melulu di tanggal 22 Desember, kamu dapat melakukannya setiap hari.

Kita semua tentu tahu, seorang ibu memiliki jasa yang begitu besar bahkan tak bisa tergantikan oleh siapapun. Ibu selalu ada untukmu, merawatmu sedari kamu lahir, tak pernah mengenal kata lelah dalam membesarkanmu serta selalu sabar dalam menghadapi sikap anaknya.

Teruntuk Beauties yang bingung untuk memberikan hadiah apa pada Hari Ibu. Berikut rekomendasi hadiah dengan harga terjangkau tetapi sangat berkesan, yang dapat kamu berikan!

1. Peralatan Memasak

Ilustrasi ibu dan anak memasak/Foto: freepik.com/Our-team

Alat masak paling banyak digunakan oleh seorang ibu rumah tangga untuk keperluan dapur mereka. Kamu bisa membelikan set peralatan masak, seperti silicone utensil set, pisau dapur, dan masih banyak alat dapur lainnya yang bisa kamu beli dengan harga di bawah Rp 100 ribu.

2. Buket Bunga

Ilustrasi ibu dan anak/Foto: freepik.com/Peoplecreations

Dilansir dari laman Alson Ville Florist, bunga merupakan sebuah simbol cinta dan kasih sayang, buket mawar yang indah dapat mencerahkan hati seseorang. Satu buket bunga mawar asli memang cukup mahal, tetapi jika kamu memiliki budget terbatas, kamu bisa berikan buket bunga dari bahan kain tentunya buket tersebut juga akan awet karena tidak akan layu.

3. Sandal

Ilustrasi sandal/Foto: freepik.com/Haritanita

Berilah hadiah yang setidaknya bisa dipakai oleh ibumu, seperti memberikan sandal sehari-hari atau sandal untuk bepergian. Sudah banyak toko yang menawarkan harga terjangkau untuk sepasang sandal dengan kualitas baik, asalkan kamu bisa memilihnya dengan tepat.

4. Pakaian

Ilustrasi ibu dan anak/Foto: freepik.com/Freepik

Pakaian pasti sangat berguna karena dapat dipakai sehari-hari, kamu bisa berikan sweater, piyama, atau pakaian sehari-hari yang biasa ibumu kenakan. Banyak pakaian menawarkan harga ramah di kantong, tentu apa yang kamu berikan pada ibumu. Ia akan menerimanya dan tak menghitung nilainya, asalkan kamu memberikan dengan niat tulus.

5. Hari Libur

Ilustrasi seorang wanita tengah bersantai/Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio

Kita tentu tahu seorang ibu begitu memiliki banyak pekerjaan yang selalu mereka jalani tanpa rasa mengeluh setiap harinya. Cobalah kamu berikan ibumu untuk libur sehari dalam pekerjaannya, kamu bisa menggantikan pekerjaan ibumu dari mulai bebenah rumah, memasak, hingga hal lainnya. Walau hal ini terlihat begitu sederhana pasti akan sangat berkesan bagi ibumu.

6. Tanaman Hias

Ilustrasi tanaman hias/Foto: pexels.com/Cottonbro studio

Kebanyakan seorang perempuan sering mengoleksi tanaman hias di pekarangan rumah. Jika ibu kamu memiliki hobi mengoleksi tanaman, kamu bisa memberikan tanaman hias kesukaan ibumu sebagai bentuk hadiah. Pasti sangat berkesan! Banyak tanaman hias yang memiliki harga terjangkau.

7. Album Foto Kenangan

Ilustrasi melihat album foto/Foto: pexels.com/Dominika Roseclay

Album foto kenangan dapat menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu yang ingin memberikan hadiah Hari Ibu dengan harga ramah di kantong. Tentu hal ini akan berkesan, kamu bisa memasukkan beberapa foto kenangan bersama keluargamu, karena hanya dengan sebuah foto tentu dapat membuat kita merasa seolah kembali ke dalam kenangan yang tak akan pernah terlupakan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)