7 Rekomendasi Film India Seru untuk Ditonton Saat Akhir Pekan, Dijamin Bikin Pengin Rewatch Lagi!

Di dunia perfilman India yang penuh dengan kreativitas dan budaya, sejumlah film telah berhasil mencuri hati penonton dengan alur cerita yang menghibur, akting luar biasa, dan musik yang memukau dari para aktor dan aktris Bollywood. Dari romansa yang menghangatkan hati hingga cerita epik dengan pesan sosial mendalam, sinema India menyajikan beragam pengalaman yang dapat memukau berbagai jenis penonton.

Ini dia beberapa rekomendasi film India yang tidak hanya seru, tetapi juga dijamin akan membuatmu ingin menontonnya berulang-ulang. Siapkan diri untuk merasakan berbagai emosi yang disuguhkan oleh film-film pilihan ini, karena pengalaman sinematik yang tak terlupakan menanti untuk dijelajahi!

1. Dil Bechara (2020)

Dil Bechara (2020)/Foto:IMDb/IMDb

Dil Bechara menjadi film terakhir yang dibintangi oleh aktor muda dan berbakat, Sushant Singh Rajput, sebelum kematiannya. Film ini merupakan adaptasi dari novel John Green, “The Fault in Our Stars,” dan mengisahkan tentang perjalanan cinta antara Kizie (Sanjana Sanghi) yang mengidap kanker dan Manny (Sushant Singh Rajput).

Meskipun menghadirkan tema yang mendalam tentang hidup dan kematian, Dil Bechara tetap menjadi film yang penuh semangat dan menyentuh hati penonton dengan chemistry yang kuat antara kedua pemeran utamanya.

2. Padman (2018)

Padman (2018)/Foto:IMDb/IMDb

Padman menceritakan kisah nyata seorang aktivis sosial India, Arunachalam Muruganantham (diperankan oleh Akshay Kumar), yang menciptakan pembalut perempuan murah untuk mengatasi stigmatisasi seputar menstruasi di daerah pedesaan India.

Film ini tidak hanya menyajikan perjuangan pribadi Muruganantham dalam menghadapi norma sosial yang konservatif, tetapi juga mengangkat isu penting tentang kesehatan reproduksi dan kesetaraan gender. Disutradarai oleh R. Balki, Padman adalah perpaduan antara narasi yang kuat dan pesan sosial yang memotivasi, membuat film ini menginspirasi.

3. Chennai Express (2013)

Chennai Express (2013)/Foto:IMDb/IMDb

Chennai Express menghadirkan cerita unik tentang perjalanan seorang pria dari kota besar asal Mumbai, Rahul (diperankan oleh Shah Rukh Khan), dan seorang perempuan tangguh asal Tamil Nadu, Meenamma (diperankan oleh Deepika Padukone). Cerita bermula ketika Rahul setuju untuk membawa abu ayah Meenamma ke Rameswaram, sesuai keinginan mendiang.

Namun, perjalanan ini menjadi jauh lebih rumit dan penuh dengan kekacauan ketika Rahul harus menghadapi keluarga Meenamma dan situasi lucu yang membuat penonton terpingkal-pingkal. Disutradarai oleh Rohit Shetty, film ini menggabungkan elemen komedi, aksi, dan romantisme dengan latar belakang yang indah dari India Selatan, menciptakan pengalaman sinematik yang menghibur dan menggugah hati.

4. My Name Is Khan (2010)

My Name Is Khan (2010)/Foto:IMDb/IMDb

My Name Is Khan membawa penonton pada perjalanan emosional seorang pria bernama Rizwan Khan (Shah Rukh Khan) yang memiliki sindrom Asperger. Setelah serangan teroris 11 September, hidup Rizwan terbalik saat masyarakat mulai menyimpulkan bahwa semua Muslim adalah teroris.  Rizwan ingin membuktikan bahwa “Tidak semua Muslim adalah teroris” membawanya dalam perjalanan melintasi Amerika Serikat.

Film ini bukan hanya tentang perjuangan Rizwan melawan stereotip dan diskriminasi, tetapi juga menggambarkan cinta tulusnya terhadap Mandira (diperankan oleh Kajol) dan perjalanan pribadinya untuk memenuhi janji yang dia buat kepada istrinya. Dengan akting penuh emosi dari Shah Rukh Khan, My Name Is Khan tidak hanya memukau penonton dengan kisahnya yang kuat tetapi juga menyampaikan pesan mendalam tentang toleransi dan persatuan.

5. Toilet: Ek Prem Katha (2017)

Toilet: Ek Prem Katha (2017)/Foto:IMDb/IMDb

Toilet: Ek Prem Katha mengangkat isu saluran pembuangan (toilet) yang sulit di India dengan sentuhan komedi romantis. Kisahnya berkisah tentang Keshav (Akshay Kumar) yang menikahi Jaya (Bhumi Pednekar), seorang perempuan yang menolak hidup tanpa toilet di rumah.

Konflik muncul ketika Jaya menuntut toilet di rumahnya, menghadapi norma sosial dan kurangnya kesadaran akan pentingnya sanitasi. Film ini bukan hanya menyajikan pesan sosial yang penting, tetapi juga menyelipkan humor, menciptakan film yang mendidik sambil menghibur.

6. Rab Ne Bana Di Jodi (2008)

Rab Ne Bana Di Jodi (2008)/Foto:IMDb/IMDb

Rab Ne Bana Di Jodi mengisahkan tentang Surinder Sahni (Shah Rukh Khan), seorang pria sederhana yang menemukan dirinya terlibat dalam perubahan dramatis ketika istrinya, Taani (diperankan oleh Anushka Sharma), kehilangan calon suaminya yang dicintainya dalam sebuah kecelakaan berserta sang ayah yang menjodohkan mereka setelahnya.

Untuk mengatasi kesedihannya, Surinder menciptakan alter ego yang berbeda bernama Raj, yang bertolak belakang dengan kepribadian Surinder yang pasif. Film ini menjadi perjalanan cinta dan transformasi, menggambarkan bagaimana cinta sejati dapat muncul di tengah kesederhanaan dan kehidupan sehari-hari.

7. Om Shanti Om (2007)

Om Shanti Om (2007)/Foto:IMDb/IMDb

Om Shanti Om adalah campuran antara komedi, drama, dan thriller yang mengangkat konsep reinkarnasi. Shah Rukh Khan berperan sebagai Om, seorang pemeran film yang tewas saat mencoba menyelamatkan aktris cantik Shanti (diperankan oleh Deepika Padukone) yang dicintainya.

Film ini memperlihatkan bagaimana Om bereinkarnasi dengan tujuan membalas dendam dan memenangkan cinta sejatinya. Disutradarai oleh Farah Khan, Om Shanti Om sukses mencuri hati penonton dengan kombinasi cerita yang menarik, musik yang memukau, dan penampilan luar biasa dari para pemainnya.

____

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)