7 Rahasia Parenting Katie Holmes, Besarkan Suri Cruise jadi Remaja yang Humble

Beauties, masih ingatkah kamu dengan sosok Suri Cruise? Anak perempuan dari pasangan Katie Holmes dan Tom Cruise ini telah beranjak remaja dan menjalani kehidupan jauh dari sorotan kamera. Hal ini tidak lepas dari gaya pengasuhan sang ibu, yaitu Katie Holmes.

Setelah perceraiannya pada tahun 2012 dengan Tom Cruise, Katie Holmes berusaha membesarkan Suri menjadi sosok remaja cantik yang membumi dan rendah hati. Dilansir dari Bright Side, berikut 7 rahasia parenting Katie Holmes yang bisa ditiru.

1. Berhenti Menggunakan Rancangan Desainer


Katie Holmes dan Suri Cruise/Foto: Instagram.com/katieholmes

Pada usia tiga tahun, koleksi pakaian Suri sudah bernilai jutaan dolar dan menjadikannya sebagai salah satu anak paling bergaya di Hollywood karena kecintaannya memakai pakaian dan aksesoris desainer. Namun, keadaan berubah ketika orangtuanya berpisah dan Suri pindah bersama Katie ke New York.

Muncul laporan bahwa Suri berhenti menggunakan pakaian rancangan desainer, bahkan Katie mengembalikan hadiah yang tidak diminta dari para desainer untuk anaknya.

2. Tumbuh Jauh dari Sorotan

Rahasia parenting Katie Holmes
Katie Holmes dan Suri Cruise/Foto: Pinterest.com/Daily Mail

Terlepas dari kehidupannya yang terkenal di Hollywood, Katie berusaha sebisa mungkin melindungi privasi putrinya dari sorotan media dan menahan diri untuk tidak membagikan informasi berlebihan tentang Suri di media sosial.

Dia pernah berkata pentingnya batasan waktu pemakaian perangkat bagi dirinya dan sang anak. Ibu satu ini juga lebih memilih Suri untuk menjauh dari Hollywood dan menghabiskan banyak waktu bersama kakek-nenek dan bibinya di Ohio, tempat sang aktris dilahirkan.

3. Melakukan Pekerjaan Rumah

Tumbuh dengan banyak bantuan di rumah tidak membuat Suri menjadi pemalas dan manja. Katie pernah mengungkapkan bahwa mereka memiliki jadwal yang sangat terstruktur di rumah dan Suri memiliki daftar tugas rumah sehari-hari, termasuk merapikan tempat tidur, mencuci piring, dan mencuci pakaian.

3. Melakukan Pekerjaan Sukarela bersama Sang Ibu
US actress Katie Holmes and daughter Suri Cruise arrive the opening night premiere of

7 Rahasia Parenting Katie Holmes, Besarkan Suri Cruise jadi Remaja yang Humble/Foto: ANGELA WEISS/AFP via Getty Images

Katie juga memastikan Suri tidak terputus dari dunia di luar dirinya. Dalam sebuah wawancara, aktris tersebut menceritakan bahwa mereka aktif terlibat dalam kegiatan sukarela. Salah satunya di tahun 2019, mereka melakukan perjalanan bersama ke Yunani untuk membantu di kamp pengungsi.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat yang lebih besar, tetapi juga memperkuat ikatan mereka. Seperti yang dikatakan Katie, “Saya senang menjadi sukarelawan bersama putri saya dan mendengarkan sudut pandangnya tentang bagaimana kita dapat membuat perbedaan.”

4. Melakukan Pekerjaan Rumah

Tumbuh dengan banyak bantuan di rumah tidak membuat Suri menjadi anak yang pemalas dan manja. Katie pernah mengungkapkan bahwa mereka memiliki jadwal yang sangat terstruktur di rumah dan Suri memiliki daftar tugas sehari-hari, termasuk merapikan tempat tidur, membersihkan piring, dan mencuci pakaian.

5. Menggunakan Transportasi Umum

Rahasia parenting Katie Holmes/Foto: Pinterest.com/Today’s Parent

Suri kecil sering bepergian menggunakan pesawat jet pribadi dan helikopter, tapi ibunya tidak segan-segan memberinya pelajaran berharga tentang berhemat. Katie akan mengantar Suri naik kereta bawah tanah ke sekolah atau berkeliling kota. Katie sudah tidak asing lagi dengan transportasi umum sejak berpisah dari Tom Cruise.

6. Berhenti Homeschooling

Setelah enam tahun menjalani homeschooling, Katie memutuskan untuk mendaftarkan putrinya di sekolah swasta. Katie yakin sekolah tersebut dapat menawarkan suasana normal karena sekolah tersebut menerapkan seragam dan melarang pakaian anak-anak kelas atas yang sudah biasa digunakan Suri.

“Dia ingin Suri menyesuaikan diri dan menjadi anak normal,” kata seorang sumber.

7. Melakukan Waktu Berkualitas Ibu dan Anak

Rahasia parenting Katie Holmes/Foto: Pinterest.com/Daily Mail

Terlihat jelas bahwa pasangan ibu dan anak ini memiliki ikatan yang erat dan selalu mengutamakan keluarga. Sama seperti yang lain, mereka sering menghabiskan waktu berkualitas bersama dan menikmati aktivitas rutin. Katie mengungkapkan bahwa dia dan Suri senang menonton film klasik Hollywood, memasak, dan menjahit selimut bersama.

Katie Holmes bukan satu-satunya publik figur yang memilih membesarkan anak jauh dari gemerlap Hollywood. Angelina Jolie dan Julia Roberts juga melakukan hal yang sama dengan mengadopsi gaya parenting yang unik.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)