7 Kota Terbaik di Dunia untuk Rayakan Tahun Baru, Mana Impianmu?

Jika ingin suasana baru, merayakan tahun baru di luar negeri adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu coba. Suasana baru di negara asing akan membuatmu bisa lebih merasakan sensasi tahun baru. Sebab itulah, banyak sekali orang yang sengaja menabung demi bisa healing tahun baru di luar negeri.

Beberapa kota di dunia terkenal memiliki perayaan tahun baru yang meriah. Hal ini yang membuat kota tersebut jadi salah satu destinasi favorit untuk merayakan tahun baru. Lantas, di manakah kota-kota tersebut? Langsung saja simak selengkapnya berikut ini!

1. Tokyo, Jepang

Tokyo, Jepang/ Foto: Freepik/tawatchai07

Destinasi pertama yang bisa masuk ke list adalah Tokyo. Kota yang ada di Jepang ini bisa jadi pilihan utama rayakan tahun baru yang spektakuler. Bagaimana tidak? Perayaan tahun baru di kota ini bahkan berlangsung selama tiga hari berturut-turut mula dari malam 1 Januari hingga 3 Januari.

Jika kamu memilih untuk merayakan tahun baru di Tokyo, beberapa spot wisata yang nggak boleh kamu lewatkan antara lain: Zojoji Temple dan Candi Budha. Dua lokasi tersebut adalah tempat warga lokal untuk merayakan tradisi tahun baru dengan meriah. Jadi, jangan lupa untuk memasukkannya ke list, ya!

2. Rio de Janeiro, Brazil

Rio de Janeiro, Brazil/ Foto: Freepik/wirestock

Setiap malam Minggu, kota Rio de Janeiro di Brazil memang sudah terkenal dengan pestanya yang meriah. Jadi, tidak heran jika tahun baru di Rio de Janeiro sangat meriah. Biasanya, lokasi utama perayaan pesta adalah Pantai Copacabana. 

Jika tertarik menjadikan Rio de Janeiro sebagai tempat untuk merayakan tahun baru, pastikan datang dengan pakaian serba putih, ya! Pasalnya, sudah menjadi tradisi setempat bahwa seluruh pengunjung disarankan menggunakan pakaian serba putih sebagai simbol keberuntungan di tahun baru. Tertarik rayakan tahun baru di sini, Beauties? 

3. Edinburgh, Skotlandia

Edinburgh, Skotlandia/ Foto: Wikipedia

Kota Edinburgh yang ada di Skotlandia menjadi rekomendasi selanjutnya bagi kamu yang ingin rasakan kemeriahan tahun baru. Kemeriahan tahun baru di sana bahkan dirayakan dengan menggunakan 4,5 ton kembang api. Jadi, sudah terbayang betapa meriahnya, bukan?

Selain pesta kembang api raksasa dan besar-besaran, kamu juga bisa menikmati beberapa perayaan seperti pesta Dk, konser, musikal hingga dance. Kota ini adalah pilihan destinasi terbaik buat kamu yang suka sekali dengan keramaian. 

4. Paris, Prancis

Paris, Prancis/ Foto: Freepik/freepik

Sebagai kota paling romantis di dunia, Paris di Prancis masih jadi salah satu kota favorit untuk merayakan tahun baru. Tentu saja, spot wajib yang tidak akan pernah dilewatkan adalah pemandangan di bawah Menara Eiffel. Lokasi ini sangat cocok buat kamu yang ingin rasakan tahun baru yang romantis bersama dengan keluarga dan orang tersayang.

Tidak hanya di Menara Eiffel, lokasi populer yang kerap ramai pengunjung saat tahun baru tiba adalah Champs-Elysees. Suasana Kota Paris yang syahdu pun akan memberikan pengalaman perayaan tahun baru yang menakjubkan.

5. New York, Amerika Serikat

New York, Amerika Serikat/ Foto: Freepik/pikisuperstar

Berbicara tentang kota terbaik rayakan tahun baru, maka kurang afdol rasanya jika tidak memasukkan New York ke dalam list. Sejak tahun 1907, kota besar di Amerika Serikat sudah terkenal dengan pesta perayaan tahun baru paling spektakuler di dunia. Hal ini ditandai dengan adanya bola kristal besar yang diturunkan di Time Square.

Nuansa kemeriahan tahun baru di New York ini akan semakin meriah saat bola kristal diturunkan dari ketinggian 70 kaki lebih. Adapun penurunan ini menjadi pertanda bahwa hari pertama tahun baru telah tiba. Gimana, tertarik untuk menikmati tradisi tahun baru di New York, Beauties?

6. Sydney, Australia

Sydney, Australia/ Foto: Freepik/wirestock

Jika tidak ingin jauh-jauh berpesta di Eropa, maka Kota Sydney di Australia bisa jadi pilihan terbaik. Kalau di sini, langsung saja datangi kawasan Sydney Harbour Bridge. Dilansir dari Detik, di sana para warga sudah menyiapkan enam kapal tongkang yang bertugas meluncurkan puluhan ribu kembang api.

Dari narasinya saja, sudah terbayang suasana yang sangat meriah dan penuh gemerlap, bukan? Tidak heran jika Sydney masih jadi salah satu destinasi favorit yang tidak boleh dilewatkan. 

7. Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai, Uni Emirat Arab/ Foto: Freepik/diana-grytsku

Masih ingat betapa fenomenalnya perayaan tahun baru di Dubai pada tahun 2015 lalu? Disebut fenomenal karena saat itu dana yang dikucurkan untuk 500.000 kembang api mencapai Rp75 miliar. Ini membuat perayaan tahun baru tersebut menjadi yang termahal di dunia.

Sejak saat itu, Dubai kemudian menjadi salah satu destinasi terbaik untuk merayakan tahun baru. Kemegahan dan kemewahan pesta tahun baru di sana adalah momen yang tidak terlupakan. Jadi, jangan ragu memasukkannya ke list liburan tahun barumu ya Beauties!

Jadi, kota mana nih yang akan kamu pilih untuk rayakan liburan Tahun Baru? Selamat tahun baru dan selamat berlibur, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)