7 Ide Liburan Akhir Tahun di Rumah yang Menyenangkan, Nggak Keluar Duit!

Memasuki akhir tahun, banyak orang yang ingin menikmati waktu liburan dengan menyenangkan. Nah, saat berlibur, kamu tak harus pergi keluar rumah, lho. Menghabiskan waktu di rumah selama liburan juga bisa tetap menyenangkan. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui beberapa tips liburan akhir tahun di rumah.

Selain bisa membantu menghemat pengeluaran, liburan di rumah juga dapat mempererat momen bersama keluarga atau memulihkan diri dari padatnya aktivitas sehari-hari.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi liburan akhir tahun di rumah yang bisa kamu lakukan dilansir dari Apartment Therapy.

1. Meditasi

Salah satu rekomendasi liburan akhir tahun di rumah yang tetap menyenangkan adalah melakukan meditasi. Hal ini bisa membantumu untuk menjauhkan diri dari hiruk-pikuk keramaian. Selain itu, meditasi juga membuat tubuhmu lebih rileks dan menjaga kesehatan mental.

2. Spa

Ilustrasi/pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA

Tips liburan akhir tahun di rumah yang menyenangkan berikutnya adalah melakukan spa atau perawatan tubuh di rumah. Kamu bisa menggunakan masker atau melakukan pijatan. Cara ini bisa menjadi alternatif terapi yang dapat membantumu untuk merilekskan pikiran setelah bekerja keras sepanjang hari.

3. Membereskan Rumah

Ilustrasi/pexels.com/Tima Miroshnichenko

Ide liburan akhir tahun di rumah yang menyenangkan selanjutnya adalah membereskan atau mengatur rumah. Beberapa orang menganggap bahwa membereskan rumah adalah ide liburan yang menarik. Sebab, pada hari kerja, banyak orang yang sulit untuk menata rumahnya agar tetap rapi.

Kamu bisa membereskan rumah agar tertata rapi atau melakukan dekorasi ulang. Cara ini ternyata bisa membuatmu lebih bahagia dan betah berada di rumah.

4. Membaca

Ilustrasi/pexels.com/Andrea Piacquadio

Meskipun tampak klasik, membaca adalah ide liburan akhir tahun di rumah yang menyenangkan. Terlebih lagi bagi kamu yang suka akan ketenangan. Kamu bisa bersantai di rumah sambil membaca dan menikmati buku-buku yang telah lama tersimpan dalam rakmu.

Di samping itu, membaca juga bisa membantu menenangkan pikiran, meningkatkan konsentrasi, dan meredakan stres. Untuk itu, luangkan waktu membaca setidaknya selama beberapa menit per harinya.

5. Memasak Menu Favorit

Ilustrasi/pexels.com/Andrea Piacquadio

Ide liburan akhir tahun di rumah lainnya adalah memasak menu favorit. Kegiatan ini bisa menjadi ide liburan yang menyenangkan. Pasalnya, menikmati hidangan favorit untuk diri sendiri maupun keluarga bisa menjadi kebanggaan tersendiri dan membuatmu merasa lebih bahagia.

6. Berolahraga

Ilustrasi/pexels.com/Cliff Booth

Rekomendasi liburan akhir tahun di rumah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah berolahraga. Apabila kamu tidak dapat menyempatkan waktu untuk berolahraga secara rutin, masa liburan bisa menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan kebugaran tubuhmu.

Kamu bisa berjalan atau berlari di pagi hari, berenang, atau mengikuti kelas yoga secara online. Cara ini bukan hanya membuat tubuhmu lebih sehat, tetapi juga dapat meningkatkan kebahagiaan dan menjaga kesehatan mentalmu.

7. Melakukan Hobi

Ilustrasi/pexels.com/Andrea Piacquadio

Ide liburan akhir tahun di rumah yang terakhir adalah melakukan hobi. Kamu mungkin tidak sempat melakukan hobi pada hari-hari normal. Jadi, liburan adalah waktu yang tepat bagimu untuk melakukan hobi.

Sebab, melakukan kegiatan favorit umumnya akan membuatmu merasa lebih senang dan bahagia. Di samping itu, kamu juga bisa memanfaatkan waktu liburan dengan baik.

Demikian beberapa informasi mengenai ide liburan akhir tahun di rumah yang bisa kamu terapkan. Selamat berlibur, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)