7 Daftar Negara yang Ramah Dikunjungi Turis Asing, Ada Indonesia?

Berbagai hal memang perlu dipertimbangkan sebelum berkunjung ke suatu negara ya, Beauties. Selain soal destinasi wisatanya, faktor lain seperti keamanan dan keramahan penduduk lokal menjadi hal yang tak boleh diabaikan. 

Nyatanya, terasa percuma saja jika hanya sekadar mengutamakan untuk mengunjungi tempat wisata yang indah, tapi kamu tidak bisa menikmatinya dengan nyaman karena selalu diliputi rasa kekhawatiran. Nah, terkait itu, ada loh sejumlah negara yang ramah dikunjungi turis asing.

Kira-kira Indonesia termasuk tidak, ya? Yuk, cek daftar negaranya berikut ini! 

1. Islandia

Islandia/ Foto: Freepik.com/prostooleh

Sensasi udara dengan suhu dingin dan pemandangan menakjubkan menjadi daya tarik tersendiri dari negara Islandia. Terlepas dari itu, Islandia sampai saat ini juga berada di posisi puncak sebagai negara paling ramah turis di dunia berdasarkan data The Travel. 

Pasalnya, orang-orang di sana berpikiran terbuka, baik hati, dan memiliki rasa kebersamaan yang kuat. Selaras dengan hal itu, orang-orang Islandia bahkan dianggap sebagai orang paling bahagia di dunia. Salah satunya karena negara ini termasuk negara teraman dengan tingkat kejahatan yang rendah.

2. Selandia Baru

Selandia Baru/ Foto: Freepik.com/freepik

Selandia Baru turut menjadi tempat yang hangat bagi para turis asing. Di sana, pengunjung tidak akan sulit berbaur dengan masyarakat karena penduduknya terkenal ramah dan sangat membumi. 

Negara yang juga terkenal dengan keindahan alamnya ini menawarkan berbagai tempat wisata. Mulai dari pegunungan dengan pemandangan yang indah, danau, pantai, gua dari kilauan cahaya serangga yang memukau, hingga lokasi asli Film Hobbit yang sempat digandrungi banyak penonton. 

3. Kanada

Kanada/ Foto: Freepik.com/TravelScape

Kanada termasuk negara besar dan beragam budaya yang dipenuhi orang-orang ramah. Baru-baru ini, sebuah penelitian bahkan menempatkan Kanada di urutan teratas sebagai negara yang paling ramah menyambut imigran. 

Oleh karena itu, orang yang berkunjung di Kanada akan merasakan kehangatan warga lokal. Masyarakat di sana juga dikenal sangat sopan, baik orang-orang yang ditemui di jalanan, pegawai toko, hingga agen bea cukai yang mungkin ditemui di bandara. 

4. Filipina

Filipina/ Foto: Freepik.com/freepik

Filipina juga masuk dalam daftar negara yang paling ramah bagi turis asing. Kabarnya, penduduk setempat tidak pernah segan untuk memberikan bantuan kepada wisatawan yang datang. Bahkan jika sedang beruntung, sejumlah wisatawan akan mendapat tempat berteduh dan semangkuk nasi dari masyarakat lokal. 

Tak hanya keramahan penduduknya, Filipina juga menyuguhkan berbagai objek wisata yang menawarkan keindahan dan keragaman budaya. Hal itu akan membuat pengunjung betah berlibur di negara ini. 

5. Portugal

Portugal/ Foto: Freepik.com/wirestock

Portugal adalah negara yang sangat indah, damai, dan ramah. Wisatawan yang berkunjung ke negara ini pun sepertinya akan setuju dengan pernyataan tersebut. Bagaimana tidak, masyarakat Portugal tidak hanya sekadar ramah, tapi juga selalu berusaha untuk membantu dan membuka percakapan. 

Meskipun wisatawan yang tidak memiliki pengetahuan bahasa Portugis mungkin merasa sedikit kesulitan. Namun, tenang saja karena biasanya selalu ada orang yang pandai berbahasa Inggris yang bersedia membantu.

6. Amerika Serikat

Amerika Serikat/ Foto: Freepik.com/freepik

Amerika Serikat menjadi salah satu negara paling beragam di dunia. Di negara ini, kita bisa menemukan orang-orang dari berbagai latar belakang dan budaya. Hal itu karena Amerika Serikat memang menyambut semua orang dengan tangan terbuka tanpa mempedulikan dari belahan dunia mana seseorang berasal. 

Tak heran, wisatawan yang berkunjung ke Amerika akan bertemu dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia. Mulai dari Eropa, Afrika, Asia, India, Polinesia, Amerika Latin, hingga Australia. 

7. Indonesia

Indonesia/ Foto: Freepik.com/jcomp

Rupanya, Indonesia juga tidak terlewat dalam daftar negara paling ramah di dunia loh. Hal itu berdasarkan survei International Expat Insider pada tahun 2022. 

Nyatanya, budaya keramahtamahan, murah senyum, hingga mudah bergaul masih sangat lekat bagi masyarakat Indonesia. Sikap saling menghargai dan rasa toleransi pun sangat diperhatikan. Jadi, wajar saja jika banyak turis asing yang berkunjung bahkan tinggal menetap di Tanah Air. 

Itulah daftar negara yang ramah dikunjungi turis asing. Selain Indonesia, ada negara dalam daftar tersebut yang sudah pernah kamu kunjungi, Beauties? 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)