7 Aktris Korea Paling Sibuk di Tahun 2023, Bintangi Banyak Drakor!

Industri hiburan Korea Selatan seakan tidak ada matinya di sepanjang tahun 2023. Hampir setiap hari, ada saja karya brilian yang langsung melejit dan populer hingga di luar negeri. Bahkan, euforia kesuksesan drama maupun film sampai di tanah air.

Banyaknya proyek inilah yang membuat beberapa selebriti cantik mendapatkan predikat sebagai artis Korea paling sibuk di tahun 2023. Selain syuting iklan, mereka juga membintangi beberapa drama yang tayang di tahun ini. Penasaran siapa saja mereka? Intip daftarnya, yuk!

Lim Ji Yeon

Lim Ji Yeon di Blue Dragon Series Awards 2023/ Foto: instagram.com/artistcompanyofficial

Karier Lim Ji Yeon naik tajam usai membintangi serial Netflix berjudul The Glory. Nah, kali ini, ia menjadi sosok antagonis yang langsung mendapatkan perhatian dari banyak kalangan. Tentu saja, perannya sebagai Park Yeon Jin tersebut masih difavoritkan oleh penggemar pada The Glory Part 2.

Usai promosi untuk The Glory, Lim Ji Yeon kembali muncul sebagai artis populer di tahun 2023 setelah membintangi Lies Hidden in My Garden bersama dengan Kim Tae Hee. Aktingnya kembali dipuji berkat perannya sebagai ibu hamil sekaligus korban KDRT. 

Lim Ji Yeon masih belum puas dengan dua karyanya. Ia kembali muncul sebagai pemain utama untuk The Killing Vote. Kekasih Lee Do Hyun ini juga dikabarkan akan menjadi pemain utama untuk drama sageuk mendatang berjudul The Story of Lady Ok

Sepanjang tahun 2023 ini, Lim Ji Yeon telah mendapatkan delapan penghargaan di ajang bergengsi. Keren banget, ya!

Go Yoon Jung
Go Yoon Jung

Go Yoon Jung/ Foto: MAA Agency

Nama Go Yoon Jung menghiasi daftar selebriti paling populer di tahun 2023 ini. Yup, artis yang mengawali karier sebagai model ini cukup sibuk dengan membintangi tiga drama. Pertama, ada Alchemy of Souls 2 yang sudah dirilis sejak akhir tahun 2022 lalu.

Kemudian, ia muncul sebagai jajaran pemain utama untuk serial Disney+ yaitu Moving. Lewat perannya di serial tersebut, ia mendapatkan empat penghargaan, lho. Ia menutup akhir tahun ini dengan muncul sebagai pemain pendukung untuk Death’s Game.

Tak hanya itu saja, Yoon Jung juga dilaporkan telah melakukan syuting sejak Oktober lalu untuk drama Wise Resident Life. Nah, drakor tvN ini direncanakan tayang pada Maret 2024 mendatang. 

Park Gyu Young

Park Gyu Young/ Foto: instagram.com/lavieenbluu/

Di paruh tahun 2023, Park Gyu Young menghiasi banyak media ternama di Korea Selatan. Ia menjadi topik hangat usai membintangi serial original Netflix berjudul Celebrity. Tak hanya di Korea Selatan saja, proyek Park Gyu Young tersebut juga populer di beberapa negara lain, termasuk Indonesia.

Setelah membuat iri penggemar sebagai kekasih Kang Min Hyuk di Celebrity, Park Gyu Young kembali sorotan terkait lawan mainnya. Yap, apalagi kalau bukan chemistrynya dengan Cha Eun Woo lewat drakor A Good Day to Be a Dog

Di akhir tahun, ia juga muncul di Sweet Home musim kedua. Meski hanya sekejap, perannya sebagai Yoon Ji Su yang cukup dramatis sangat memuaskan penggemar. 

Shin Hye Sun
Lama tidak kelihatan, ahirnya Shin Hye Sun kembali mengobati rindu para penggemar lewat drama terbaru 'See You in My 19th Life' yang diadaptasi dari serial webtoon populer. Kamu sudah menonton drama ini, Beauties? / foto: instagram.com/shinhs831

Shin Hye Sun/ foto: instagram.com/shinhs831

Shin Hye Sun masuk dalam daftar artis paling sibuk di tahun 2023 ini. Dalam setahun, ia membintangi dua drama dan dua film. Selain itu, ia juga dikonfirmasi membintangi satu film lagi yang akan tayang tahun depan.

Dua film yang dibintangi oleh Shin Hye Sun yaitu Don’t Buy the Seller serta Brave Citizen. Don’t Buy the Seller bercerita tentang kisah misterius Soo Hyun yang mendapatkan teror usai memberi review negatif sebuah barang.

Sedangkan Brave Citizen bercerita tentang mantan petinju yang memulai karier sebagai guru SMA. Ia kemudian menyamar dengan menghukum para pelaku bullying di sekolah. 

See You in My 19th Life menjadi drama pertama Shin Hye Sun di tahun ini. Ia dipertemukan dengan Ahn Bo Hyun. Selain itu, Shin Hye Sun juga membintangi serial ongoing berjudul Welcome to Samdal-ri. Nah, kali ini ia beradu akting dengan Ji Chang Wook. 

Ahn Eun Jin
Menjajal dunia pertelevisian, bisa dibilang karier Ahn Eun Jin cukup baik. Ia bahkan berperan dalam beberapa drama populer seperti 'Strangers From Hell', dan 'More Than Friends' / foto: instagram.com/eunjin___a

Ahn Eun Jin/ foto: instagram.com/eunjin___a

Tahun lalu, Ahn Eun Jin dianggap salah memilih proyek karena dramanya gagal meraih rating memuaskan. Namun, di tahun 2023 ia membuktikan kualitas aktingnya dengan membintangi drama hits. 

Yap, di awal tahun Ahn Eun Jin menggemparkan penggemar dengan chemistry menawan bersama Lee Do Hyun. Ia berperan sebagai Lee Mi Joo lewat serial The Good Bad Mother yang tuai rating tinggi. 

Tak cukup sampai di situ, ia kembali mendapatkan sorotan setelah beradu akting dengan Nam Goong Min dalam drama sageuk, My Dearest. Baik bagian satu maupun dua, My Dearest menjadi drama paling dinanti oleh penggemar. 

Ahn Eun Jin juga dikabarkan masuk daftar pemain di serial Netflix berjudul Goodbye Earth. Sayangnya, serial ini masih belum ditentukan tanggal tayangnya. 

Pyo Ye Jin
Tidak banyak yang tahu, Pyo Ye Jin dulunya merupakan mantan pramugari, Beauties! / foto: instagram.com/yjiinp

Pyo Ye Jin/ foto: instagram.com/yjiinp

Artis berikutnya yang sangat sibuk dan mendapatkan banyak cinta dari penggemarnya yaitu Pyo Ye Jin. Ia memulai tahun ini dengan comeback bersama geng-nya di Taxi Driver Season 2

Bersama dengan comeback-nya geng taksi, ia juga melakoni peran sebagai Jang Ga Ram di Our Blooming Youth. Yup, dalam drama sageuk ini, ia menjadi lawan main Park Hyun Sik dan Jeon Soone.

Ye Jin juga tampil mucul sebagai cameo di episode lima dan enam drama Revenant. Di penghujung tahun, Ye Jin kembali menyapa penggemar bersama dengan Kim Young Dae. Ia bermain sebagai lead female di Moon in The Day

Kim Hae Sook
Kim Hae Sook/ Foto : instagram.com/kim.hae_sook/

Kim Hae Sook/ Foto: instagram.com/kim.hae_sook

Kim Hae Sook juga termasuk artis tersibuk di tahun ini. Meski usianya tak lagi muda, tapi kualitas aktingnya tak perlu diragukan lagi. Ia membintangi 5 drama Korea, satu diantaranya hanya sebagai cameo, satu peran pendukung, dan tiga lainnya sebagai pemain utama.

Drama pertama Kim Hae Sook di tahun 2023 yaitu cameo Divorce Attorney Shin. Ia kemudian menjadi nenek pemuja setan di Revenant. Berikutnya ia muncul sebagai nenek kaya raya dengan kekuatan super di Strong Girl Nam Soon.

Berikutnya ada drama on-going yaitu My Demon yang dibintangi oleh Song Kang dan Kim Yoo Jung. Sedangkan drama terakhirnya di tahun ini Gyeongseong Creature yang tayang pada 22 Desember.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)