5 Tanda Tubuh Telah Dapatkan Kualitas Tidur yang Baik, Sst Salah Satunya Kulit Jadi Glowing Lho!

Tidur adalah salah satu kegiatan ternikmat. Relate nggak nih, Beauties? Tapi, apakah kamu sudah mendapatkan kualitas tidur yang baik?

Ternyata dengan mendapatkan kualitas tidur yang baik, sederet manfaat bisa kamu rasakan. Sebagai perempuan, hal ini bisa bermanfaat juga untuk kesehatan dan kecantikan kulit lho!

Nah, gimana sih tanda-tanda tubuh kamu telah mendapatkan tidur yang baik? Yuk, simak!

1. Energi yang Berlimpah

Energi yang berlimpah/Foto: Getty Images/iStockphoto/paulaphoto

Salah satu tanda yang paling jelas bahwa kamu mendapatkan kualitas tidur yang baik adalah tubuh yang penuh energi saat bangun tidur. Rasanya segar dan siap menghadapi hari.

Jika kamu sering merasa lemas dan lesu di pagi hari, mungkin saatnya memperhatikan pola tidurmu. Tidur yang berkualitas membantu memulihkan energi dan mempersiapkan tubuh untuk aktivitas sehari-hari.

2. Kulit yang Berseri dan Tampak Sehat

Kulit yang berseri dan tampak sehat/Foto: Freepik/Shurkin_son

Tidur yang cukup berdampak positif pada kulit kamu. Jika tubuh mendapatkan istirahat yang cukup, produksi kolagen dapat meningkat sehingga kulit terlihat lebih segar dan berseri.

Sebaliknya, kurang tidur dapat menyebabkan kulit kusam, timbulnya mata panda, dan penuaan dini. Jadi, bukan hanya skincare yang penting, tidur yang berkualitas juga dapat memberikan kontribusi pada kecantikan alami kamu loh, Beauties.

3. Mood yang Stabil dan Positif

Mood yang stabil dan positif/Foto: Freepik/Freepik

Tidur yang baik juga dapat memengaruhi suasana hati kamu. Jika kamu bangun dengan perasaan bahagia dan bersemangat, itu adalah tanda bahwa tubuhmu telah mendapatkan istirahat yang cukup.

Sebaliknya, kurang tidur dapat membuat mood tidak stabil, mudah marah, dan stres. Pastikan kamu memberikan waktu yang cukup untuk tidur agar dapat menghadapi setiap hari dengan sikap positif.

4. Daya Konsentrasi yang Tinggi

Daya konsentrasi yang tinggi/Foto: Freepik/Wayhomestudio

Tubuh yang mendapatkan tidur yang cukup memiliki kemampuan konsentrasi yang lebih baik. Jika kamu merasa lebih fokus dan dapat menyelesaikan tugas dengan lebih baik, itu menandakan bahwa kualitas tidurmu sudah baik.

Kurang tidur dapat memengaruhi daya ingat dan konsentrasi sehingga meningkatkan risiko terjadinya kesalahan dalam melakukan aktivitas sehari-hari

5. Berat Badan yang Terjaga

Berat badan yang terjaga/Foto: Freepik/Freepik

Tidur yang baik juga berperan dalam menjaga berat badan. Saat tidur, tubuh bekerja untuk meregenerasi sel-sel dan mengatur hormon, termasuk hormon yang mengontrol nafsu makan.

Jika kamu mendapatkan tidur yang cukup, tubuh akan lebih mampu mengatur nafsu makan dan menjaga berat badanmu tetap seimbang. Sebaliknya, kurang tidur dapat meningkatkan keinginan untuk mengonsumsi makanan tinggi kalori dan menyebabkan peningkatan berat badan. 

Nah, Beauties, itu dia lima tanda tubuh yang menunjukkan kamu telah mendapatkan kualitas tidur yang baik. Penting untuk memperhatikan pola tidur dan memberikan waktu yang cukup untuk istirahat.

Ingat, tidur yang berkualitas bukan hanya tentang durasi, tapi juga tentang seberapa nyenyak tidurmu. Jangan lupa menciptakan rutinitas tidur yang nyaman dan membuat tidurmu menjadi momen yang dinanti setiap hari. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menikmati tidur yang berkualitas!

****

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(ria/ria)