5 Tanda Pasangan Selingkuh Saat Jalani Hubungan Jarak Jauh, Perhatikan Hal-hal Ini!

Kadang, hubungan jarak jauh tidak bisa dihindari. Tapi teknologi modern seperti saat ini bisa membantu pasangan jarak jauh saling berhubungan dan memudahkan komunikasi tanpa memandang jarak.

Namun, hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) bukannya tanpa tantangan. Penelitian yang dipublikasikan dalam Sage Journal menunjukkan sebanyak 37 persen pasangan jarak jauh putus dalam waktu tiga bulan karena masalah jarak. 

Selingkuh dalam hubungan jarak jauh bukan tidak mungkin terjadi. Pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh akan cenderung lebih khawatir pasangannya akan selingkuh.

Ini merupakan hal yang normal dirasakan para pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh. Ada tanda-tanda perselingkuhan dalam hubungan jarak jauh yang bisa kamu perhatikan. Berikut ulasannya.

1. Kekurangan Waktu untuk Berkomunikasi

Kurangnya waktu berkomunikasi/Foto:freepik.com/rawpixel.com

Tanda-tanda perselingkuhan hubungan jarak jauh mungkin tidak terlalu terasa. Tapi, jika kamu memerhatikannya, kamu akan menyadarinya.

Dikutip dari Marriage, salah satu tanda perselingkuhan ketika menjalani hubungan jarak jauh adalah pasangan kamu memiliki waktu lebih sedikit untuk berkomunikasi dengan kamu dibandingkan biasanya.

Mungkin pekerjaan atau padatnya jadwal studi membuat mereka sulit berkomunikasi, tapi jika hal itu terus terjadi, perlu diwaspadai. 

2. Cerita yang Tidak Konsisten

Cerita yang tidak konsisten/Foto:freepik.com/freepik

Inkonsisten dalam cerita dalam kehidupan sehari-hari terjadi ketika seseorang menyembunyikan sesuatu dari diri kamu.

Tidak ada orang yang ingin menaruh curiga dengan pasangannya ketika menjalani hubungan jarak jauh, tapi kamu bisa memperhatikan ketidakkonsistenan ketika dia bercerita. 

3. Menghindari Panggilan Telepon

Menolak panggilan telepon/Foto:freepik.com/stockking

Tanda pasangan selingkuh lainnya adalah ketika pasanganmu menghindari ketika mendapat panggilan telepon dari kamu. 

Saat seseorang berselingkuh, terkadang tekanan karena harus berbohong kepada pasangan begitu besar, sehingga mereka memilih untuk menghindari pasangannya.

Selingkuh dalam hubungan jarak jauh ditandai dengan rasa sikap acuh tak acuh dari pihak pasangan yang berselingkuh. 

4. Menyembunyikan Hal-hal yang Tidak Jelas

Menyembunyikan sesuatu/Foto:freepik.com/master1305

Salah satu tanda yang mungkin kamu tidak sadari ketika menjalankan hubungan jarak jauh adalah ketika pasangan bersikap tidak jelas kepadamu.

Dilansir dari Bonobology, orang yang berselingkuh akan kehilangan minat terhadap hubungan yang sedang mereka jalani. Secara psikologis, kamu juga akan merasa tidak ada lagi kedekatan secara emosional. 

5. Mudah Marah

Mudah marah/Foto:freepik.com/stockking

Salah satu tanda pasanganmu selingkuh dalam hubungan jarak jauh adalah saat pasangan tiba-tiba mudah marah dan sering gelisah saat berbicara denganmu.

Bisa saja karena masalah sepele dia jadi mudah marah dan tidak lagi menghargai hubungan yang sedang kamu jalani.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)