5 Rekomendasi Shade Produk Bibir untuk Kamu Pemilik Kulit Sawo Matang

Indonesia merupakan salah satu negara tropis dengan mayoritas penduduknya berkulit sawo matang. Hal ini tentu berpengaruh pada setiap produk kecantikan yang memiliki berbagai jenis shades untuk menyesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia, salah satunya jenis shade pewarna bibir.

Kamu pasti pernah merasa bingung ketika memilih shade lip product yang sesuai dengan kulit sawo matangmu, bukan? Kamu mungkin menjadi kurang percaya diri karena kesalahan membeli shade bibir yang membuat bibirmu terlihat lebih gelap atau bahkan warnanya terlalu terang untuk kulit sawo matangmu.

Eits, Beauties tidak perlu khawatir sekarang karena banyak beauty vlogger yang merekomendasikan berbagai jenis shade lip product yang tentunya cocok dengan kulit sawo matangmu. 5 Rekomendasi shade lip product ini wajib kamu coba nih!

1. Wardah Colorfit Velver Matte Lip Mouse | Beyond Sunset

Wardah colorfit velvet lip matte/Foto: wardahbeauty.com

Lip Cream Wardah Colorfit Matte Lip Mouse dilengkapi dengan velvet powder pigments yang memberikan tekstur lembut pada bibir dengan hasil akhir ringan saat dipakai. Jika kamu suka memadukan dua warna lip cream dalam sekali pakai, shade Beyond Sunset (17) sangat cocok bila diombre dengan shade Magnetic Rade (21) menghasilkan warna merah tua yang akan terlihat semakin cantik.

2. Somethinc Chekmatte Transferproof Lip Matte | Bishop

Somethinc checkmatte transferproof/Foto: somethinc.com

Lipstick keluaran brand Somethinc tersedia dua belas pilihan warna cantik. Salah satu lipstick matte transferproof dengan ColorGrip Technology yang menghasilkan pigmentasi tinggi sehingga membuatnya tak mudah terhapus, menyamarkan garis, dan kerutan pada bibir.

Somethinc Chekmatte shade Bishop (01) memiliki harum mint dan membuat bibirmu terlihat berwarna peachy orange. Sangat nyaman saat dipakai untuk membuat tampilan makeup sehari-harimu semakin terlihat fresh.

3. Azarine Tinted Lippie Cake Lip Tint | Raspberry Muffin

Azarine tinted lippie cake/Foto: azarinecosmetic.com

Azarine menggaet salah satu girl group asal Korea Selatan, Red Velvet dalam kolaborasi produk lip tint terbarunya. Memiliki 6 shade dari cream puff hingga cherry cupcake dengan formula tahan lama serta diperkaya dengan Vitamin E dan Sunflower Seed Oil sebagai pelembap alami untuk merawat bibir agar tetap lembab. Shade Raspberry muffin (04) berwarna merah tua akan terlihat cantik di kulit sawo matangmu.

4. BLP Beauty Lip Coat | Ginger Bread

BLP beauty lip coat/Foto: blpbeauty.com

Bagi kamu pecinta lip cream warna cokelat, lip cream dari BLP Beauty shade Ginger Bread dapat kamu masukkan ke dalam list kamu nih Beauties. Lip Coat merupakan lipstick cair matte yang nyaman untuk kamu gunakan sebagai daily atau warna dasar ombre karena memiliki tekstur yang creamy.

5. Wardah Matte Lip Cream | Rouge Velvet

Wardah colorfit velvet lip matte/Foto: wardahbeauty.com

Wardah Matte Lip Cream shade Rouge Velvet (22) memiliki warna kemerahan yang nyaman ketika kamu pakai di bibir teksturnya ringan, tahan lama dan tidak membuat bibir kering. Sangat cocok dipakai oleh kamu pemilik kulit sawo matang serta dapat membuat kulitmu terlihat lebih cerah ketika memakai Wardah Matte Lip Cream ini.

Dari kelima rekomendasi lip product kulit sawo matang, mana yang menjadi favorit kamu nih Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)