5 Racikan Bahan Alami ala Rumahan yang Bisa Bikin Kulit Kencang dan Berseri, Auto Awet Muda!

Memiliki kulit kencang dan berseri tentu akan membuat wajah terlihat lebih awet muda. Dan tentunya, itu menjadi dambaan setiap perempuan. Ya, ingin terlihat muda, meski semakin bertambah usia.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit kencang dan berseri, yakni dengan melakukan perawatan atau treatment kecantikan.

Dewasa ini, sudah banyak klinik kecantikan yang menawarkan berbagai perawatan untuk mengencangkan kulit wajah. Seperti botox, perawatan HIFU, chemical peeling, tanam benang, dan masih banyak lagi.

Namun di samping itu Beauties, ada perawatan mengencangkan kulit wajah ala rumahan yang nggak menguras kantong. Yup, hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami, kamu sudah bisa memiliki kulit wajah yang kencang dan berseri.

Penasaran apa saja bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu mengencangkan kulit wajah? Merangkum dari laman PharmEasy, ini 5 di antaranya.

Minyak Alpukat

5 Racikan Bahan Alami ala Rumahan yang Bisa Bikin Kulit Kencang dan Berseri/Foto: Freepik/chadlervid85

Minyak alpukat diketahui dapat meningkatkan produksi kolagen, yakni komponen utama yang membantu menjaga kekencangan kulit, sehingga mencegah kulit kendur.

Sebelum menggunakannya, pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dan kemudian keringkan. Ambil minyak secukupnya di tangan, dan pijat secara menyeluruh pada kulit wajah. Diamkan semalaman untuk hasil yang lebih baik, dan bilas dengan menggunakan air hangat setelah bangun tidur.

Pisang

5 Racikan Bahan Alami ala Rumahan yang Bisa Bikin Kulit Kencang dan Berseri/Foto: Freepik/lookstudio

Bukan hanya rasanya enak untuk disantap, pisang menjadi salah satu buah-buahan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Pisang kaya akan potasium, vitamin, dan minyak alami. Yang mana, kandungan tersebut dapat  mengurangi munculnya kerutan dan mencegah wajah terlihat kendur.

Kamu bisa menggunakan pisang sebagai masker wajah. Hancurkan seperempat pisang matang hingga menjadi pasta halus. Setelahnya, oleskan pasta pisang pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.

Biarkan selama 15-20 menit, dan bilas setelahnya dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu, baru kemudian dengan air dingin.

Mentimun

5 Racikan Bahan Alami ala Rumahan yang Bisa Bikin Kulit Kencang dan Berseri/Foto: Freepik/KamranAydinov

Mentimun memiliki kandungan yang dapat membantu mempertahankan elastin dan asam hialuronat, yang mana diperlukan untuk menjaga kekencangan kulit. 

Kupas mentimun, kemudian haluskan dengan menggunakan blender. Ambil bola kapas bersih dan oleskan jus mentimun itu ke kulit. Bilas hingga bersih setelah dibiarkan selama 15-20 menit.

Lidah Buaya

5 Racikan Bahan Alami ala Rumahan yang Bisa Bikin Kulit Kencang dan Berseri/Foto: Freepik/jcomp

Gel yang ditemukan dalam daun lidah buaya dapat mengencangkan kulit dengan meningkatkan elastisitasnya. Ini juga merangsang produksi kolagen dan asam hialuronat, sehingga dapat mencegah kerutan.

Untuk mengolahnya, kamu dapat mengambil daun lidah buaya dan potong bagian ujungnya yang rata terlebih dahulu. Kemudian, belah secara vertikal untuk mendapatkan gel lidah buaya. Ambul gel tersebut dan langsung oleskan ke kulit. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Ampas Kopi

5 Racikan Bahan Alami ala Rumahan yang Bisa Bikin Kulit Kencang dan Berseri/Foto: Freepik/freepik

Kamu juga bisa menggunakan ampas kopi untuk mengencangkan kulit, Beauties. Kafein yang terkandung di dalam kopi dapat melindungi kulit dari penuaan akibat stres oksidatif.

Campurkan beberapa bubuk kopi dengan air untuk membuat pasta. Setelahnya, gosokkan pasta ini ke seluruh kulit yang mulai kendur dengan lembut dan dengan gerakan memutar  Setelahnya, bilas hingga bersih dengan air hangat 

Nah Beauties, itu dia rangkaian perawatan ala rumahan dengan bahan-bahan alami untuk mendapatkan kulit kencang. Coba, yuk!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)