5 Negara yang Dinobatkan Paling Travel Friendly, Nggak Akan Kerasa Asing!

Berlibur dan bersantai adalah hal yang penting untuk dilakukan sesekali agar fisik dan mental tak kelelahan setelah sibuk beraktivitas. Berlibur sendiri bisa dilakukan di mana saja, mulai dari tujuan wisata dalam negeri maupun di luar negeri.

Meskipun begitu, tujuan wisata di luar negeri kerap membuat orang ragu-ragu karena banyaknya hal asing, mulai dari bahasa hingga budaya di negara tersebut. Nah, biar nggak merasa asing di negeri orang, ini rekomendasi negara paling travel friendly di dunia versi The Travel!

Islandia


Islandia/Foto: Unsplash/Marco De Hevia

Islandia adalah salah satu negara di dunia yang bisa dibilang merupakan penghuni abadi dari daftar ini. Hal ini tidaklah mengherankan karena warga lokal Islandia terbilang berpikiran terbuka, ramah, dan sangat suka membantu.

Selain itu, warga Islandia juga dipandang sebagai salah satu kelompok orang-orang paling bahagia di dunia. Gimana? Udah mulai tertarik untuk mengunjungi negara yang juga dikenal sebagai salah satu yang teraman di dunia ini, belum?

Selandia Baru

Ilustrasi/Foto: Unsplash/Te Pania ♡
Selandia Baru/Foto: Unsplash/Te Pania ♡

Seperti layaknya negara-negara Polinesia lainnya, Selandia Baru adalah tempat yang diisi dengan kehangatan dan keramahan. Kamu nggak akan kesulitan berbaur dengan warga lokal karena penduduk di negara ini umumnya sangat ramah dan rendah hati.

Selain penduduk yang ramah, keindahan panorama negeri juga akan menyambut begitu kamu menginjakkan kaki di Selandia Baru. Nggak heran, kan, kalau negara ini dipilih sebagai lokasi syuting film “The Hobbit” dan “The Lord of The Rings”?

Kanada

Kanada/Foto: Unsplash/Roberto Nickson

Kanada adalah negara besar, punya banyak ragam budaya, dan penduduknya ramah-ramah. Kamu bisa merasakan betapa hangat warga Kanada baik ketika sedang berbelanja di gerai-gerai milik warga lokal hingga saat berniat bertanya tentang petunjuk jalan.

Bahkan, sebuah penelitian terbaru menempatkan Kanada sebagai negara yang paling terbuka dalam menyambut para migran. Para migran juga tentu akan senang berada di negara yang menawarkan kualitas hidup dan lapangan kerja terjamin bahkan bagi warga nonlokal ini.

Filipina

Filipina/Foto: Unsplash/Toa Heftiba

Filipina juga dikenal sebagai negara paling travel friendly di dunia. Warga lokalnya sangat suportif terhadap semua orang, terutama para turis, dan memiliki sikap yang super hangat dan ramah.

Jika kamu cukup beruntung, kamu bisa mendapatkan tempat berteduh sekaligus semangkuk nasi dengan lauk telur, tomat, dan beef tapa—sejenis dendeng daging ala Filipina—dari penduduk lokal. Di negara ini juga ada Chocolate Hills, situs warisan dunia UNESCO yang menjadi destinasi wisata terkenal di kalangan para turis.

Portugal
Portugal/Foto: Unsplash/Ricardo Resende

Portugal/Foto: Unsplash/Ricardo Resende

Tidak hanya indah dan damai, Portugal juga merupakan negara di dunia yang terkenal berkat keramahan warganya terhadap pendatang. Hampir semua pelancong yang berkunjung, tentu, akan sepakat bahwa penduduk lokalnya sangat ramah dan selalu siap membantu atau memulai percakapan.

Kamu juga nggak perlu terlalu cemas meskipun tak bisa berbahasa Portugis karena akan selalu ada warga yang bisa berbahasa Inggris yang siap membantu. Sementara itu, kamu yang cukup beruntung dan menguasai sedikit bahasa Portugis bisa bersiap untuk dianggap anggota keluarga oleh penduduk lokal.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)