5 Lokasi Syuting Drama Castaway Diva, Bisa Jadi Destinasi Wisata!

Drama Castaway Diva menceritakan kisah Seo Mok Ha (Park Eun Bin), seorang gadis yang terdampar di pulau terpencil selama 15 tahun dan bercita-cita menjadi penyanyi. Setelah diselamatkan, ia harus beradaptasi dengan dunia yang sudah berubah drastis dan mengejar mimpinya menjadi diva.

Drama ini tidak hanya menarik karena ceritanya yang unik, tetapi juga karena lokasi syutingnya yang indah dan menawan. Berikut adalah lima lokasi syuting drama Castaway Diva yang bisa kamu kunjungi!

1. Stasiun Budaya Seoul 284


Lokasi Syuting Castaway Diva/ Foto: instagram.com/kdramalocation

Penonton setia drama Castaway Diva pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Benar, tempat ini menjadi lokasi syuting ketika Jung Ki Ho (Chae Jong Hyeop) setia menunggu Seo Mok Ha (Park Eun Bin) selama 15 tahun. 

m
Stasiun Budaya Seoul 284/ Foto: seoul284.org

Stasiun Budaya Seoul 284 merupakan kompleks budaya yang dibangun di atas Stasiun Seoul yang bersejarah. Kompleks ini menawarkan berbagai kegiatan budaya seperti pameran, pertunjukan, acara, dan lokakarya.

Stasiun ini sudah ada sejak lebih dari 100 tahun yang lalu, dengan nama awal Stasiun Namdaemun pada tahun 1900. Nama stasiun ini kemudian berubah menjadi Stasiun Gyeongseong, Stasiun Seoul, dan akhirnya Stasiun Budaya Seoul 284.

Pengunjung dapat melihat bagaimana Stasiun Gyeongseong terlihat pada tahun 1925 dan merasakan suasana masa lalu yang menarik dan spesial. Stasiun ini dapat ditemukan di 1 Tongil-ro, Jung-gu, Seoul. 

2. Gimnasium Indoor Yeongam

m
Kim Hyo Jin di drama Castaway Diva/ Foto: instagram.com/hyojin__0705

Di episode dua, ada adegan ketika Yoon Ran Joo (Kim Hyo Jin) melakukan penampilan saat acara Deodeok Village Grand Festival. Scene tersebut dilatarbelakangi oleh Gimansium Indoor Yeongam. Gimnasium ini merupakan fasilitas olahraga yang beralamat di Yeongam-gun, Jeollanam-do.

n
Lokasi Syuting Castaway Diva/ Foto: instagram.com/kdramalocation

Gimnasium ini sendiri pernah digunakan sebagai Stadion Sepak Takraw pada Pesta Olahraga Nasional ke-89, dan saat ini digunakan untuk perlombaan olah raga daerah, perlombaan olah raga seperti bola basket, bola voli, dan bulu tangkis, serta sebagai sarana olahraga sehari-hari.

3. JCC Art Center

j
Lokasi Syuting Castaway Diva/ Foto: instagram.com/kdramalocation

Pada episode tiga, terlihat scene ketika Yoon Ran Joo (Kim Hyo Jin) membawa Seo Mok Ha (Park Eun Bin) untuk audisi di RJ Entertainment. Adegan tersebut dilakukan di JCC Art Center.

JCC adalah sebuah tempat yang dibuka pada bulan Oktober 2015, di mana orang bisa belajar dan menikmati seni dan budaya.

Di tempat ini, ada ruang untuk melihat pameran dan mendengar konser, dan juga ruang untuk mengikuti kelas. Tempat ini juga berhubungan dengan JCC Art and Creative Center, yang juga bisa digunakan untuk kegiatan pendidikan dan budaya.

Nama “JCC” adalah singkatan dari ‘Jaeneung Culture Center’. Alamatnya berada di 29 Changgyeonggung-ro 35-gil, Jongno-gu, Seoul. 

4. Hutan Pinus Maekmun-dong

m
Lokasi Syuting Castaway Diva/ Foto: instagram.com/kdramalocation

Hutan Pinus Maekmun-dong menjadi saksi bisu ketika adegan Kang Bo Geol (Chae Jong Hyeop) menghibur Seo Mok Ha (Park Eun Bin) yang kabur dari Seoul. Hutan pinus Maekmun-dong adalah salah satu tempat wisata yang menarik di Sangju-si.

Tempatnya terletak di lereng Gunung Songnisan yang memiliki pemandangan alam yang mempesona.

Di sini, kamu bisa melihat hamparan pohon pinus yang hijau dan bunga Maekmun-dong yang ungu. Bunga ini hanya mekar pada Agustus dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Hutan Pinus di Maekmun-dong juga menjadi surga bagi para pencinta seni.

Banyak fotografer dan pelukis yang datang ke sini untuk mengabadikan keindahan alam yang luar biasa. Lokasinya berada di 44 Sangorisan, Hwabuk-myeon, Sangju-si, Gyeongsangbuk-do.

5. Situs Perkemahan Woosan

k
Lokasi Syuting Castaway Diva/ Foto: instagram.com/kdramalocation

Adegan camping antara Seo Mok Ha (Park Eun Bin) dengan keluarga Kang dilakukan di Tempat Perkemahan Sangju Woosan. Lokasi perkemahan ini terletak di Oeseo-myeon, Sangju-si. 

m
Lokasi Syuting Castaway Diva/ Foto: instagram.com/kdramalocation

Perkemahan ini terletak di sekitar 17 km dari pusat kota Sangju, dan bisa dijangkau dengan mobil melalui tiga jalan utama: Sambaek-ro, Yeongnamjeil-ro, dan Chaereungsan-ro.

Di perkemahan ini, ada 52 tempat untuk memarkir mobil dan berkemah, dan semua tempat itu berlantai kerikil. Kamu bisa membawa karavan atau trailer sendiri ke perkemahan ini, atau kamu bisa menyewa salah satu dari mereka di sana.

Perkemahan ini juga dekat dengan Hutan Pinus di Maekmun-dong, yang merupakan tempat wisata yang indah dengan pohon pinus dan bunga ungu. Kamu bisa berjalan-jalan di hutan pinus, melihat bunga-bunga, dan menikmati udara segar. Lokasi perkemahannya beralamat di 752 Chaereungsan-ro, Oeseo-myeon, Sangju-si, Gyeongsangbuk-do.

Itulah lima lokasi syuting drama Castaway Diva yang bisa kamu jadikan referensi untuk berwisata. Selain menikmati pemandangan alam dan budaya yang menakjubkan, kamu juga bisa merasakan suasana drama yang seru dan menghibur.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)