5 Kota Paling Meriah Rayakan Natal, Favorit Liburan Lihat Aurora di Desa Santa

Banyak cara untuk menyambut dan merayakan Natal yang menyenangkan. Di beberapa kota di luar negeri, mereka akan mengadakan banyak acara meriah untuk merayakannya. Mulai dari festival kuliner, festival musik, berseluncur es, bermain ski, bahkan bisa melihat aurora di kampung halaman Sinterklas.

Tak heran, 5 kota ini menjadi yang favorit dikunjungi wisatawan yang ingin juga merasakan suasana Natal di sana. Di mana saja ya? Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. London, Inggris

Oxford Street Christmas Light/Foto: Time Out/BBA Photography/Shutterstock.com

Salah satu kota yang masuk ke dalam list kota paling meriah merayakan Natal adalah London. Kamu bisa merasakan natal yang begitu terasa ajaib di kota ini. Melansir dari Time Out, sejak masuk bulan Desember, setiap sudut di jalan-jalan kota seperti Oxford Street mulai dipenuhi lampu natal yang berkilauan dan pohon-pohon Natal yang dihias begitu mewah.

Ada banyak acara-acara seru untuk merayakan Natal di London, seperti pasar Natal, menonton kembali film-film natal yang ditayangkan secara khusus, hingga bermain ice skating.

2. New York, Amerika Serikat

Christmas in New York/Foto: https://www.newyork.co.uk/

Ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan saat mengunjungi New York ketika masa libur Natal. New York merayakan Natal begitu meriah, seperti dilansir dari NewYork.co.uk, bermain di arena ice skating, melihat pohon Natal Rockefeller Center, menjelajahi Dyker Heights, menghadiri pertunjukan Rockettes di Radio City, serta masih banyak lagi.

Lampu-lampu natal menghiasi banyak jalanan di New York, sehingga New York berubah menjadi magical city, tak hanya itu jangan lewatkan berbagai santapan yang lezat yang terdapat NYC.

3. Rovaniemi, Finlandia

Rovaniemi/Foto: Travel+Leisure Asia/Santa Clause Village

Rovaniemi yang berada di Finlandia merupakan kampung halaman Santa. Perayaan Natal di desa ini tentu sangat meriah dan banyak didatangi pengunjung untuk liburan merasakan salju yang melimpah, bertemu Rudolph si rusa kutub, wisata kuliner, dan tentunya Kantor Pos Utama Santa.

Melansir dari Travel+Leisure Asia, liburan dan merayakan Natal di kampung halaman resmi Sinterklas seperti hidup di negeri dongeng. Orang dewasa yang berkunjung akan merasakan kembali bahagianya bertemu Santa seperti impian masa kecil. Bahkan jika beruntung, kamu bisa melihat aurora yang sangat cantik lho di sini, Beauties.

4. Praha, Ceko

Pasar Natal Praha/Foto: Faraway Worlds

Praha menjadi salah satu kota yang menyediakan banyak kemeriahan di bulan Natal. Menurut Faraway Worlds, pasar Natal Praha menjadi salah satu yang terbaik di seluruh Eropa. Kota tersebut seperti kota di negeri dongeng. 

Selain pasar Natal, banyak kegiatan yang biasanya diselenggarakan seperti mengunjungi gereja tertua yaitu gereja Our Lady of the Angels, melihat konser, berseluncur es dan tentu saja wisata kuliner natal yang menarik untuk dicoba.

5. Quebec, Kanada

Jardins de l’Hôtel-de-Ville/Foto: Yves Terssier/quebec-cite.com

Sejak akhir November, Quebec berubah menjadi kota Natal! Lampu-lampu, dekorasi natal, hingga salju membuat Quebec terlihat sempurna. Terdapat The German Christmas Market yang terkenal, sebuah festival kuliner khas Jerman, oleh-oleh natal, dan berbagai cemilan tersedia di sini.

Melansir quebec-cite, aktivitas natal lainnya pun sangat seru untuk dikunjungi keluarga, seperti bukit ski, berseluncur es, hingga pertunjukan konser musik dan tarian.

Itulah 5 kota di dunia yang selalu merayakan natal dengan meriah dan banyak sekali aktivitasnya. Wah, favorit kamu yang mana nih, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)