5 Kebiasaan Ini Dikira Sopan Tapi Sebenarnya Tidak Disukai Pekerja Hotel! Apa Saja?

Saat berlibur ke tempat yang jauh dari rumah, hotel menjadi tempat favorit sebagai persinggahan sementara waktu. Hotel menyediakan beberapa fasilitas yang dibutuhkan selama kamu berlibur.

Pelayanan yang ramah dari pekerja hotel juga membuat kita betah berlama-lama di sana. Para pekerja di hotel akan dengan senang hati membantu memenuhi keperluan yang kamu butuhkan ketika di hotel.

Tapi rupanya, terdapat beberapa tindakan yang kita anggap sopan, namun tidak disukai oleh para pekerja hotel, lho!

Penasaran? Simak rangkumannya dari Reader’s Digest, Beauties!

1. Membantu Membersihkan Kamar Hotel

Membantu membersihkan kamar hotel/Foto: freepik.com/rawpexel.com

Setelah usai menginap, tak jarang kita sebagai pelanggan yang baik ingin membantu membereskan kamar yang sudah kita gunakan, yaitu dengan cara membereskan tempat tidur agar lebih rapi.

Namun, hal itu justru tidak disukai para pekerja hotel. Kamu bisa meringankan pekerjaan mereka dengan membuang sampah-sampah ke tempat yang sudah disediakan. 

2. Menanyakan tentang Kehidupan Pribadi

Menanyakan kehidupan pribadi/ Foto: freepik.com

Bersikap ramah dengan para pekerja hotel memang sikap yang baik. Namun, acap kali perbuatan itu terlalu ramah hingga sering kali bertanya tentang kehidupan pribadi para pekerja di hotel. 

Pertanyaan yang sifatnya pribadi sebaiknya tidak dilontarkan kepada para pekerja hotel, karena bisa saja mereka terganggu dan merasa tidak nyaman dengan pertanyaan yang kamu berikan. 

3. Menyembunyikan Tip

Menyembunyikan uang tip/ Foto: freepik.com/cookie_studio

Tak jarang para tamu hotel meletakkan tip di tempat-tempat yang tersembunyi hingga sulit dijangkau. Mereka menaruhnya di bawah bantal, bawah lampu, hingga di bawah kulkas

Hal ini dilakukan para tamu alih-alih hanya untuk memastikan apakah kamar tersebut benar-benar dibersihkan atau tidak. Selain itu, uang di tempat-tempat asing tersebut sering kali dianggap sebagai barang hilang oleh para pekerja hotel. 

4. Meminta Para Pekerja Hotel Mengawasi Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan di hotel/Foto: freepik.com

Beberapa hotel memang ramah untuk hewan peliharaan. Tak jarang beberapa orang meminta bantuan para pekerja hotel untuk menjaga hewan peliharaan ketika mereka bepergian. 

Mungkin para pekerja hotel terlihat dengan senang hati membantu kamu menjaga peliharaan. Tapi hal itu merupakan salah satu pekerjaan yang tidak mereka sukai.

Pekerja hotel tidak terlatih untuk menangani hewan dan mungkin saja beberapa dari mereka tidak menyukai hewan. Jangan meninggalkan hewan peliharaan sendirian di kamar hotel, karena akan membahayakan keselamatan hewan itu sendiri.

5. Tidak Langsung Mengatakan Tentang Masalah yang Terjadi

Mengatakan tentang masalah yang dialami saat di hotel/ Foto: freepik.com

Sering kali para tamu hotel menunda untuk mengatakan tentang hal-hal yang menjadi masalah ketika di hotel, seperti kunci kamar yang rusak hingga AC kamar tidak berfungsi dengan baik.

Hal ini bisa saja kamu tanyakan segera kepada petugas hotel tentang masalah yang kamu hadapi selama kamu menginap di sana. Jangan menunda-nunda karena hanya akan menjadi boomerang ke depannya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)