5 Karakter Villain Drakor yang Sukses Bikin ‘Oleng’, Antagonis Namun Penuh Pesona!

Drama Korea akan terasa kurang jika tanpa karakter villain atau antagonis yang membangun konflik pada alur cerita. Karakter jahat tersebut selalu membuat penonton geram hingga membenci keberadaan mereka.

Jika biasanya villain selalu dibenci karena karakter jahatnya, berbeda dengan lima villain berikut yang sukses bikin oleng penonton. Visual dan kisah emosional mereka sukses membuat mereka ‘dimusuhi’ sekaligus dicintai.

Jang Jun Woo (Ok Taecyeon) di Vincenzo

Ok Taecyeon di drama Vincenzo/ Foto: kdramastars.com

Karakter Jang Jun Woo yang diperankan Taecyeon dalam drakor “Vincenzo” memang sangat legendaris. Awalnya, karakternya dicintai penonton karena tingkahnya yang konyol. Namun, di tengah konflik, ia ternyata adalah otak dari kejahatan yang diburu oleh Vincenzo.

Taecyon dengan sukses menunjukkan karakter jahatnya dalam menjadi ketua Babel Pharmaceuticals. Ia adalah seorang penjahat sosiopat yang kejam, brutal dan tidak bermoral. 

Penonton sukses dibuat tercengang karena karakternya yang membuat penonton bingung harus membenci atau menyukai “Bos Babel” tersebut.

Ryu Shi Oh (Byeon Woo Seok) di Strong Girl Nam Soon
Byeon Woo Seok dalam

Byeon Woo Seok dalam

Masih fresh dan menjadi perbincangan di kalangan penggemar, Byeon Woo Seok banyak membuat oleng para penonton. Dalam drakor “Strong Girl Namsoon” ia adalah orang yang membangun kekayaannya dengan mendirikan DOOGO, sebuah perusahaan penjualan dan distribusi. 

Ryu Shi Oh (Byeon Woo Seok) bukan hanya otak di balik DOOGOCOIN, yang menyederhanakan transaksi berbasis koin, tetapi ia juga seorang pemasok narkoba terbesar. Ia adalah pria yang haus akan kekuasaan dan keserakahannya tidak ada habisnya.

Pesona Byeon Wook Seok yang tampan dan karismatik sukses membuatnya dibenci sekaligus dicintai. Terutama ketika rahasia kelam masa kecilnya yang tragis mulai terbongkar, penonton pun dibuat miris oleh karakternya.

Lee Rang (Kim Bum) di Tale of the Nine-Tailed
Kim Bum dalam

Kim Bum dalam

Kim Bum yang berperan sebagai Lee Rang yang lucu, nakal, memiliki kepribadian yang mudah berubah dan suka ikut campur. Musuh bebuyutannya adalah kakak laki-lakinya sendiri, Lee Yeon (Lee Dong Wook), yang menurutnya telah mengkhianatinya demi seorang perempuan.

Lee Rang yang ingin menghancurkan Yi Yeon pun semakin membenci manusia. Meskipun berniat ‘jahat’ terhadap kakaknya, tingkah lakunya yang menyebalkan banyak membuat penonton gemas dan malah berbalik menyukainya.

Selain itu, character development dari Lee Rang pun membuat penonton terkejut sekaligus terharu di akhir!

Mo Tae Goo (Kim Jae Wook) di Voice
Kim Jae Wook dalam

Kim Jae Wook dalam

Cerdas dan licik, Mo Tae Goo (Kim Jae Wook) adalah presiden Sungwoon Express yang penuh gaya dan disukai, namun banyak menyembunyikan rahasia keji. Ia adalah seorang psikopat yang sadis dan tidak segan-segan melampiaskan kekejamannya terhadap hewan maupun manusia. 

Sebagai Tae Goo yang jahat, Kim Jae Wook menunjukkan kualitas akting yang luar biasa. Karakternya sangat menakutkan dalam drakor ini dan menjadi penjahat paling ditakuti di dunia perdrakoran.

Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun) di Itaewon Class
Ahn Bo Hyun dalam

Ahn Bo Hyun dalam

Ahn Bo Hyun berperan sebagai Jang Geun Won, orang kaya yang suka merundung sejak masih sekolah, dan sangat takluk pada uang. Ia adalah pewaris perusahaan besar, Grup Jangga yang diwariskan turun temurun dari ayahnya.

Jang Geun Won sukses menunjukkan karakter yang menyebalkan karena terus-terusan jahat dengan Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon), musuh bebuyutannya. Meski begitu, ia hanyalah seorang anak laki-laki kesepian yang tidak siap secara emosional. 

Ahn Bo Hyun dalam “Itaewon Class” tampil mengesankan sebagai Jang Geun Won. Ia menampilkan karakter yang kompleks, hingga penonton juga memiliki rasa kasihan terhadapnya. Oleh karena itu, banyak orang membenci dan juga mencintai karakter tersebut.

Itu dia lima villain drakor yang banyak membuat penonton oleng. Selain karena visual, karakter emosional yang mereka perankan membuat penonton membenci sekaligus mencintai mereka. Dari kelimanya, karakter mana yang paling bikin kamu oleng, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)