5 Inspirasi Nail Art Cantik dan Elegan untuk Rayakan Tahun Baru Imlek

Tahun Baru Imlek sudah semakin dekat nih, Beauties! Apa saja yang sudah kamu siapkan? Bagi perempuan, selain pernak-pernik imlek untuk menghiasi rumah, makanan untuk hari imlek, baju, dan lainnya, hal yang tidak boleh terlewat adalah nail art.  

Nail art menjadi salah satu bentuk ekspresi kreatif untuk merayakan semangat Imlek. Menghiasi kuku dengan motif-motif khas dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk menyambut tahun yang baru. Buat kamu yang masih bingung, berikut beberapa ide nail art untuk perayaan Tahun Baru Imlek!

Dragon Accent Nail

Dragon Accent Nail/ Foto: instagram.com/theshakyhands

Desain ini adalah kombinasi yang sangat cocok untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Dengan dasar kuku berwarna nude yang hampir seperti warna kulit kemudian pada bagian ujung kuku diberi lekukan dan gradasi halus berwarna merah. Flakes berwarna emas memberikan sentuhan kemewahan.

Gambar naga berwarna emas yang ditempatkan dengan presisi di salah satu kuku menambahkan elemen simbolik yang kuat, mewakili keberuntungan dan kekuatan. Desain ini memberikan kesan yang elegan. 

Red Marble Nail

Red Marble Nail/ Foto: pinterest.com/jesimiller86

Desain kuku red marble adalah kombinasi elegan antara warna merah yang mendalam dan efek marmer yang menciptakan tampilan yang klasik namun modern. Dasar kuku dicat dengan warna merah yang intens dan menggambar efek marmer dengan pola alami dan abstrak.

Untuk menambahkan sentuhan glamor, dapat ditambahkan lapisan tipis flakes atau glitter emas. Ide nail art ini bersifat timeless dan fleksibel. 

Pink Flower Nail

Pink Flower Nail/ Foto: instagram.com/8twenty8nails

Pink flower nail memberikan nuansa keindahan. Dasar kuku yang dipilih adalah warna pink yang lembut dan feminin, menciptakan latar belakang yang cerah dan feminin.

Desain bunga-bunga yang cantik dengan warna yang kontras seperti putih atau merah muda lebih terang, memberikan sentuhan keindahan yang melambangkan kehidupan baru dan kebahagiaan. Desain ini menjadi pilihan yang segar dan ceria untuk menyambut Hari Raya Imlek 2024.

Jade Quartz Nail

Jade Quartz Nail/ Foto: instagram.com/nailinghollywood

Desain kuku ini sangat cocok untuk merayakan Hari Imlek karena membawa elemen keberuntungan, kekayaan, dan keindahan alam yang bersifat simbolis dalam budaya Tionghoa. Warna hijau jade dalam desain kuku menciptakan kesan kesejukan dan keanggunan.

Efek quartz pada desain kuku memberikan tampilan yang mewah. Desain kuku ini adalah pilihan yang unik dan elegan untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Bejewelled Nail

Bejewelled Nail/ Foto: instagram.com/sansungnails

Desain kuku ini mencerminkan kemewahan, kekayaan, dan keberuntungan. Gunakan warna dasar polos seperti nude, merah, atau hijau. Pada bagian ujung kuku, beri manik-manik dengan warna-warna yang ada pada saat Hari Imlek seperti merah, emas, atau putih. Penggunaan manik-manik akan membuat penampilan lebih bersinar. Desain ini juga akan memberikan kesan yang glamor. 

Itulah 5 ide nail art untuk Hari Imlek yang bisa kamu coba. Kamu tertarik dengan desain yang mana nih, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)