5 Hal Menarik dari Balenciaga Pre-Fall 2024, Cardi B Debut Model Runway!

Bukan Balenciaga namanya kalau tidak curi atensi. Presentasikan koleksi Pre-Fall 2024 di Los Angeles (3/12), latar belakang tulisan ikonis “Hollywood” dan jajaran pohon palem jadi set runway alami yang mengagumkan.

Para selebritas Hollywood ternama ikut berkumpul di satu kawasan City of Stars dalam rangka menyaksikan koleksi anyar persembahan Direktur Kreatif Demna Gvasalia. Kim Kardashian menarik perhatian lewat outfit dan tas kertas rilisan terbaru Balenciaga, Kendall Jenner yang duduk di bangku front-row, hingga Nicole Kidman tampil dramatis dalam balutan gaun hitam.

Tak kalah menarik adalah koleksi nuansa sporty yang ditampilkan itu sendiri. Berikut rangkumannya.

Activewear

Balenciaga Pre-Fall 2024/ Foto: Instagram.com/balenciaga

Menjodohkan fashion kontemporer dengan budaya, kali ini Demna mengamati gaya hidup warga Los Angeles yang sangat sarat dengan wellness. Outfit athleisure yang biasa dikenakan warga setempat dapat “upgrade” di Balenciaga.

Balenciaga Pre-Fall 2024Balenciaga Pre-Fall 2024/ Foto: Instagram.com/balenciaga

Activewear tersebut terentang dari bra top, celana legging, celana pendek, sweatshirts, hingga tracksuit material jersey dengan jaket cropped dan celana dikenakan di pinggul.

Sepatu 10XL
Balenciaga Pre-Fall 2024

Balenciaga Pre-Fall 2024/ Foto: Instagram.com/balenciaga

Hal lain yang menarik perhatian adalah proporsi dalam satu look. Kejanggalan didapatkan dari salah satu items dengan ukuran lebih besar dari yang sewajarnya. 10XL Sneakers diperkenalkan, memiliki tampilan yang sporty dan lebar.

Balenciaga Pre-Fall 2024Balenciaga Pre-Fall 2024/ Foto: Instagram.com/balenciaga

Selain itu, sepatu boots Alaska setinggi lutut berukuran besar serta tas-tas signature Balenciaga juga hadir dalam ukuran XL. Namun tak terbatas aksesori, ukuran lebih dari sekadar XL juga diterapkan pada sejumlah jaket dan kemeja.

Evening Gown Inspirasi Desain Pendiri
Balenciaga Pre-Fall 2024

Foto: Instagram.com/balenciaga

Tak semata terpaut pada gaya athleisure, Balenciaga juga menyoroti gaya seleb Hollywood yang tidak luput dari evening gown untuk acara-acara resmi. Untuk merancangnya, ia kembali menilik identitas desain Cristóbal Balenciaga. One-shoulder evening gown aksen ruched dan train atau gaun statement dengan kerah ekstra tinggi yang beri kesan whimsical, misalnya.

 

Paper Bag Erewhon dan Coffee Cup
Balenciaga Pre-Fall 2024

Foto: Instagram.com/balenciaga

Tas yang dijinjing Kim Kardashian saat menyaksikan peragaan busana merupakan tas yang ditampilkan pada koleksi Pre-Fall 2024. Bukan dari kulit mewah, paper bag coklat layaknya tas belanja merupakan bagian dari koleksi. Paper bag tersebut bertuliskan Erewhon, yakni supermarket di Los Angeles, tapi dengan merek Balenciaga. Aksesori ciri khas warga LA lain yang ditemukan lainnya adalah coffee cup yang dibawa para model.

 

Cardi B Jadi Model
Balenciaga Pre-Fall 2024

Balenciaga Pre-Fall 2024/ Foto: Instagram.com/balenciaga

Cardi B kian eksis di peragaan busana. Kali ini, dia unjuk kemampuan baru menjadi model runway Balenciaga. Ia menampilkan look 67, tersusun atas fur coat dalam rona cobalt blue nan mencolok, pantaleggings hitam, serta kalung rantai berlian.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)