5 Guru di Drama Korea yang Mengajarkan Makna Kehidupan

Sudah banyak drama Korea yang mengangkat tema anak sekolahan. Hal-hal yang identik dengan drakor mengenai anak sekolahan adalah latar tempat di sebuah sekolah dan lebih banyak menghadirkan interaksi guru dengan muridnya.

Sosok guru yang ada di drama Korea pun tidak jarang akan memberikan inspirasi bagi para penonton. Tidak hanya mengajarkan pelajaran di sekolah saja, beberapa karakter guru di drakor juga banyak yang mengajarkan makna kehidupan yang berharga.

TheTriump sudah merangkum lima guru di drama Korea yang mengajarkan makna kehidupan. Simak sampai selesai, ya!

1. Kang Shin Woo (My First Love)

Guru Kang Shin Woo (My First Love)/ Foto: asianwiki.com

Salah satu karakter guru terbaik adalah Kang Shin Woo yang diperankan oleh Lee Jung Shin dari drama My First Love. Drama My First Love menceritakan kisah seorang pria yang penuh penyesalan karena kehilangan kesempatan pada cinta pertamanya.

Kemudian, pria tersebut diberikan kesempatan kedua dengan kembali lagi ke masa lalu. Karakter Kang Shin Woo pun mengajarkan kita untuk berani dalam segala hal yang kita inginkan dalam hidup ini.

2. Shim Kang Myung (School 2017)

Guru Shim Kang Myung (School 2017)/ Foto: dramabeans.com

Beauties yang sudah nonton drama School 2017 pasti tidak asing dengan karakter guru yang satu ini. Guru Shim Kang Myung yang diperankan oleh Han Joo Wan adalah sosok guru yang sangat memperjuangkan murid-muridnya.

Shim Kang Myung tidak akan pernah ragu untuk membela dan mendukung murid-murid yang dituduh melakukan kesalahan. Sosok guru di School 2017 ini juga mengajarkan untuk memperjuangkan keadilan dan tidak pernah lupa untuk memiliki kasih sayang.

3. Lee Kang Hoon (School 2021)

Guru Lee Kang Hoon (School 2021)/ Foto: soompi.com

Guru berikutnya yang dicintai oleh para muridnya adalah Lee Kang Hoon yang diperankan oleh Jeon Suk Ho dari drama School 2021. Lee Kang Hoon adalah sosok guru yang mengajar kelas pertukangan kayu yang memiliki sikap jujur dan berintegritas.

Lee Kang Hoon menunjukkan rasa cinta untuk profesinya ketika kelasnya akan tersingkirkan, tetapi ia masih membimbing siswanya dengan baik. Karakter satu ini juga mengajarkan untuk menjadi diri sendiri yang terbaik dalam keadaan apa pun.

4. Kim Joon Seok (Who Are You: School 2015)

Guru Kim Joon Seok (Who Are You: School 2015)/ Foto: byeolkorea.com

Who Are You: School 2015 adalah salah satu drama Korea sekolahan terbaik yang layak untuk ditonton. Guru dalam drama Korea ini yaitu Kim Joon Seok yang diperankan oleh Lee Pil Mo berhasil memerankan karakternya dengan sangat baik.

Tidak hanya sebagai guru, Kim Joon Seok juga menjadi ‘detektif’ demi menyelidiki kasus-kasus yang menimpa muridnya dan berusaha untuk melindungi muridnya. Guru Kim Joon Seok mengajarkan bahwa tidak ada kata terlambat untuk membuat pilihan yang tepat dalam hidup.

5. Yang Jin Man (Dream High)

Guru Yang Jin Man (Dream High)/ Foto: asianwiki.com

Salah guru terbaik yang selalu menyemangati diri sendiri dan murid-muridnya adalah Yang Jin Man. Guru Yang Jin Man sendiri diperankan oleh Park Jin Young. Diceritakan bahwa Yang Jin Man merasa tertekan karena sekolahnya kehilangan ketenaran selama bertahun-tahun.

Namun, semuanya berubah ketika ia bertemu sekelompok siswa baru yang memberikan keinginan untuk melanjutkan kariernya sebagai pengajar. Melalui Yang Jin Man kita diajarkan bahwa mimpi menjadi kenyataan ketika mimpi yang sesuai dengan bakat.

Itu dia lima karakter guru di drama Korea yang banyak mengajarkan makna kehidupan. Siapa karakter guru favoritmu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)