5 Drakor Terbaru yang Wajib Ditonton di Januari 2024, Hadirkan Kisah Romantis hingga Aksi!

Selain merayakan pergantian tahun, tentunya hal yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta drakor adalah daftar drama Korea yang akan tayang bulan Januari 2024. Drakor yang akan mewarnai awal tahun kamu, diprediksi memiliki banyak genre dan bertabur bintang lho, Beauties!

Beberapa nama seperti Park Min Young, Park So Dam, Park Shin Hye, hingga Park Hyung Sik akan menemani bulan Januari kamu lewat beberapa judul drama Korea, dengan berbagai genre yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. 

Sudah mulai mencatat daftar drama Korea apa saja yang tayang di Januari 2024? Berikut rekomendasinya, Beauties!

 

1. Marry My Husband

Keempat Karakter dalam Drama Marry My Husband/Foto: Instagram.com/tvn_drama

Diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama, Marry My Husband sudah tayang sejak Senin, (1/1). Diperankan oleh Park Min Young , Lee Yi Kyung, Na In Woo dan Song Ha Yoon drama ini memiliki genre fantasi yang berfokus pada kisah balas dendam.

Kang Ji Won (Park Min Young) yang sedang sakit parah, tidak sengaja melihat suaminya Park Min Hwan (Lee Yi Kyung) dan sahabatnya Jung Soo Min (Song Ha Yoon) berselingkuh. Dalam keadaan panik, Park Min Hwan pun akhirnya membunuh istrinya.

Setelah itu, terjadi peristiwa aneh di mana Kang Ji Won dapat kembali ke masa lalu dan mendapat kesempatan kedua untuk mengubah takdirnya. 

Ia yang sudah tahu akan bernasib buruk jika menikah dengan Park Min Hwan, akhirnya berniat mengubah masa depannya, dengan membuat suaminya menikahi Jung Soo Min dan berharap ia merasakan penderitaan yang dirasakannya selama menikah dengan Park Min Hwan.

Di sisi lain, ada Yoo Ji Hyeok rekan satu kantor Kang Ji Woon. Meski mereka semua satu kantor tapi mereka tidak akrab dengan Yoo Ji Hyeok. Namun, dikehidupan kedua yang dialami oleh Kang Ji Won, membuat ia jadi akrab dengan Yoo Ji Hyeok hingga memiliki hubungan yang spesial. 

Marry My Husband bisa kamu tonton di platform Prime Video ya, Beauties!

2. Doctor Slump

Park Shin Hye dan Park Hyung Sik dalam Drama Doctor Slump yang Akan Tayang Pada Januari 2024/Foto: Instagram.com/jtbcdrama

Tahun 2024 akan dibuka dengan comeback dari Park Shin Hye setelah menikah dan melahirkan. Bersama dengan Park Hyung Sik, ia akan berperan dalam drama Korea berjudul Doctor Slump yang memiliki genre romantis komedi. 

Mengisahkan tentang Yeo Jung Woo (Park Hyung Sik) dan Nam Ha Neul (Park Shin Hye), keduanya adalah rival saat masih bersekolah dulu. Saat ini, Yeo Jung Woo sudah menjadi seorang ahli bedah plastik terkenal, tetapi karena kecelakaan medis yang misterius kariernya jatuh terpuruk.

Di masa sulit tersebut, ia bertemu kembali dengan Nam Ha Neul saingannya saat sekolah dulu. Nam Ha Neul kini menjadi seorang ahli anestesi yang mengalami sindrom kelelahan. Kedua rival ini bertemu saat keduanya sedang berada di titik terendah dan bersama-sama saling menguatkan.

Doctor Slump dijadwalkan akan tayang pada Sabtu, (27/1) mendatang di Netflix!

3. Love Song for Illusion

Poster Love Song for Illusion/Foto: soompi.com

Love Song for Illusion merupakan drama roman fantasi sejarah yang diadaptasi dari webtoon populer. Diperankan Park Ji Hoon dan Hong Ye Ji, drama ini bercerita tentang obsesi sengit seorang pria, dengan dua kepribadian yang bertentangan dengan seorang perempuan yang dicintainya. 

Park Ji Hoon akan berperan ganda sebagai Putra Mahkota Sajo Hyun dan alter egonya Ak Hee. Sedangkan Hong Ye Ji akan berperan sebagai Yeon Wol, seorang keturunan bangsawan yang menjadi pembunuh untuk membalaskan dendam keluarganya, namun secara tidak sengaja akhirnya menjadi selir putra mahkota. 

Sajo Hyun dan Ak Hee yang hidup sebagai dua kepribadian berlawanan dalam satu tubuh, menjalani hubungan yang rumit saat mereka berdua jatuh cinta dengan Yeon Wol. Buat kamu yang penasaran, Love Song for Illusion bisa kamu tonton pada Selasa (2/1) mendatang di Viki.  

4. Gyeongseong Creature Part 2

Park Seo Joon dan Han So Hee di Drama Gyeongseong Creature/Foto: IMDb

Siapa yang sudah tidak sabar ingin melanjutkan kisah perjalanan Jang Tae Sang, diperankan Park Seo Joon dan Yoon Chae Ok, diperankan Han So Hee? Kamu bisa menonton GyeongSeong Creature Part 2 sejak Jumat (5/1) lalu di Netflix. 

Gyeongseong Creature berlatar masa kelam musim semi tahun 1945, di mana saat itu kota Seoul masih bernama Gyeongseong. Cerita berpusat pada seorang pengusaha dan seorang detektif, keduanya harus berjuang bertahan hidup menghadapi monster yang lahir dari keserakahan manusia. 

Jang Tae Sang adalah seorang pria yang paling berpengetahuan di Gyeongseong dan memiliki pegadaian House of Golden Treasure. Sedangkan Yoon Chae Ok, sedang berusaha mencari ibunya yang hilang. 

Diketahui sebuah rumah sakit bernama Ongseong menyimpan sebuah rahasia. Mereka pun secara diam-diam mencoba memasuki rumah sakit tersebut, dan menemukan fakta bahwa orang-orang yang pernah dirawat di sana tidak pernah kembali.

5. Death’s Game Part 2

Deretan Pemeran Drama Korea Death’s Game/Foto: Instagram.com/primevideoid

Sama seperti Gyeongseong Creature Part 2, Death’s Game Part 2 juga tayang sejak (5/1) lalu.

Berdasarkan webtoon populer, Death’s Game bercerita tentang permainan kematian yang dialami oleh seorang pria setelah dirinya memutuskan untuk bunuh diri. 

Drama yang bertabur bintang ini, memiliki pemeran utama yaitu Seo In Guk, yang berperan sebagai Choi Yi Jae. Setelah berkali-kali gagal untuk mendapatkan pekerjaan dan keluar dari kesulitan ekonomi, Choi Yi Jae akhirnya menyerah dan memutuskan untuk bunuh diri.

Saat berada di alam baka, ia terbangun dan bertemu dengan sosok misterius, yang mengaku bernama Death, diperankan Park So Dam. Death menjelaskan bahwa Choi Yi Jae akan dihukum karena telah mempermainkan kematian.

Choi Ji Yae akan merasakan hidup dan mati sebanyak 12 kali. Akhirnya ia pun masuk ke dalam tubuh orang-orang yang hidupnya tidak lama lagi dan berusaha menghindari kematian. 

Pada bagian pertama, Death’s Game sudah menayangkan empat episode, dan Choi Ji Yae sudah hidup dan mati sebanyak tujuh kali. Kira-kira bagaimana kelanjutannya? Death’s Game Part 2 bisa kamu tonton di Prime Video ya, Beauties! 

Itulah kelima drama Korea yang tayang pada Januari 2024. Kamu ingin nonton yang mana saja, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)