5 Drakor Sageuk dengan Karakter Putra Mahkota Menawan yang Dapat Rating Tinggi!

Drama Korea sageuk biasanya mengambil latar tempat di sebuah kerajaan. Drama ini biasanya menceritakan tentang takdir dari seorang pangeran tampan layaknya ksatria berbaju zirah yang memiliki pesona dan keberaniannya.

Karakter putra mahkota dalam drama sageuk biasanya digambarkan sebagai sosok yang cerdas, petarung ulung, dan selalu menunjukkan jati dirinya. Berikut ini ada lima drama Korea yang menampilkan karakter putra mahkota dengan karakter memukau dan layak untuk ditonton. Simak sampai selesai, ya!

1. The Red Sleeve

Lee Jun Ho di drama The Red Sleeve/ Foto: hancinema.net

Drama The Red Sleeve adalah drama yang menyayat hati dan sangat indah. Putra mahkota Yi San dalam drama ini jatuh cinta dengan seorang pelayan muda dan gagah di istana bernama Deok Im. Deok Im adalah seorang perempuan yang mandiri dan menolak permintaan persuasif Yi San untuk menjadi selirnya. 

Drama ini ternyata terinspirasi dari dokumen dan pidato yang ditulis oleh Raja Jeongjo untuk selir kesayangannya, Permaisuri Mulia Seong Ui Bin. Drama ini mendapat rating 8,5/10 menurut IMDb.

2. Our Blooming Youth

Park Hyung Sik di drama Our Blooming Youth/ Foto: hancinema.net

Putra mahkota Lee Hwan harus tertekan karena berada di bawah pengaruh kutukan misterius. Ia berjuang antara pertanda buruk dan intrik istana yang mengintai.

Satu-satunya yang bisa menyelamatkan putra mahkota adalah Min Jae Yi, seorang perempuan yang dituduh membunuh keluarga tunangannya dan menjadi buron.

Drama ini dibintangi oleh Park Hyung Sik dan Jeon So Nee. Aktor Park Hyung Sik kerap dikenal memiliki kemampuan membuat pemeran utama perempuannya bersinar. 

Our Blooming Youth sendiri mencetak rating 7,7/10 menurut IMDb.

3. 100 Days My Prince

D.O. EXO di drama 100 Days My Prince/ Foto: soompi.com

Putra mahkota Lee Yul membenci segalanya tentang menjadi putra mahkota, termasuk hidupnya dibalik jubah pangerannya. Dia tidak menyukai ayahnya, sang Raja, dan dia sangat membenci pernikahan tanpa cinta dengan Kim So Hye.

Di sisi lain, putra mahkota tidak bisa melupakan Yi Seo seorang gadis muda yang dia temui saat kecil dan kini menghilang. Namun, takdir akhirnya mempertemukan putra mahkota dengan teman masa kecilnya itu.

D.O. EXO dalam drama ini berperan sebagai Yul, putra mahkota yang mudah cemberut. Kemistri antara D.O. EXO dengan Nam Ji Hyun pun sangat serasi. Sementara itu, drama ini mencetak rating 7,8/10 menurut IMDb.

4. Under the Queen’s Umbrella

Moon Sang Min di drama Under the Queen’s Umbrella/ Foto: soompi.com

Seorang ratu yang penuh semangat bernama Im Hwa Ryung mencoba mendisiplinkan putra-putranya yang sering membuat masalah. Bukan tanpa tujuan, sang ratu harus mempersiapkan putranya untuk menjadi raja Joseon berikutnya.

Kemudian, putra mahkota meninggal dan digantikan oleh Sung Nam yang sebelumnya adalah pangeran agung. Sung Nam dan sang ratu akan mengungkap kebenaran dibalik kematian putra mahkota.

Dalam drama ini Moon Sang Min menunjukkan bagaimana perkembangan karakternya dari anak muda menjadi laki-laki dewasa. Selain itu, drama ini mencetak rating tinggi yakni 8,5/10 menurut IMDb, lho!

5. Alchemy of Souls

Shin Seung Ho di drama Alchemy of Souls/ Foto: soompi.com

Berikutnya adalah putra mahkota Go Won yang pemarah dan penerus raja Daeho berikutnya. Sebenarnya, ia bercita-cita menjadi raja yang baik hati dan berempati, meskipun ia mendapati dirinya berada dalam hubungan yang tidak nyaman dengan Jang Wook yang lahir dengan bintang kekaisaran. Nantinya ia akan terlibat cinta segitiga dengan Deok Yi dan Jang Wook.

Putra mahkota Go Won diperankan oleh Shin Seung Ho yang memiliki karakter gagah, karismatik, dan sifatnya yang picik. Untuk kamu yang penasaran, Alchemy of Souls juga memperoleh rating 8,8/10 menurut IMDb!

Itulah lima drama Korea yang memiliki karakter putra mahkota yang layak untuk kamu tonton. Sudah nonton yang mana saja, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)