5 Drakor Populer Produksi Studio Dragon dengan Kualitas dan Sinematografi Terbaik, Sukses Raih Rating Tinggi!

Beauties penggemar drama Korea mungkin pernah mendengar tentang Studio Dragon. Yup, Studio Dragon adalah sebuah rumah produksi di Korea Selatan yang banyak memproduksi drama-drama populer.

Berisikan penulis, produser, serta sutradara A-list, perusahaan ini selalu menghadirkan drama-drama dengan kualitas terbaik mulai dari segi aktor dan aktris pemain, jalan cerita yang original, hingga sinematografi yang memukau.

Dengan kualitas yang dimiliki, nggak heran jika drama produksinya selalu mendapat rating tinggi dan berhasil memenangkan penghargaan di berbagai kategori.

Hadir dengan sinematografinya yang juara, berikut adalah beberapa drama karya Studio Dragon yang memiliki rating tinggi dan viral di berbagai negara. Yuk, simak!

Sweet Home 1 & 2 (2020-2023)


Sweet Home/Foto: soompi.com

Pertama kali tayang pada 2020 lalu, drama original Netflix ini berhasil jadi series Asia pertama yang menempati Netflix Global Top 10, lho. Sweet Home sendiri bercerita tentang warga penghuni apartemen Green Home yang harus bertahan hidup dari teror monster yang menyerang.

Diadaptasi dari webtoon populer, drama satu ini diketahui memiliki biaya produksi sekitar Rp345 miliar untuk menghasilkan visual yang memukau. Maka dari itu, nggak heran jika monster-monster di drama ini tampak sangat realistis.

Disutradarai oleh sutradara populer Lee Eung Bok, drama satu ini direncanakan akan tayang hingga 3 season di Netflix. Sementara itu, season keduanya baru saja tayang pada 1 Desember lalu. Beauties sudah nonton?

The Glory 1 & 2 (2022-2023)

The Glory
The Glory/Foto: soompi.com

Satu lagi drama original Netflix karya Studio Dragon yang juga jadi peringkat pertama di berbagai negara semenjak awal penayangannya. Ditulis oleh penulis populer Kim Eun Sook, drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun ini bercerita tentang aksi balas dendam Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) kepada orang-orang yang mem-bully ia di masa SMA.

Saat menonton drama ini, kita bisa melihat bahwa aktor aktris pemainnya mampu membawakan setiap karakter dengan sempurna dan secara sukses memainkan emosi penonton. Selain itu, tim produksi The Glory juga menyiapkan CGI dan body double atau pemeran pengganti di beberapa adegan, lho.

Perpaduan antara jalan cerita yang apik, akting para pemain yang juara, serta sinematografi yang memukau, nggak heran jika The Glory berhasil memenangkan kategori Best Drama di Baeksang Arts Awards 2023.

Vincenzo (2021)

Vincenzo
Vincenzo/Foto: soompi.com

Tayang di tvN pada 2021 lalu, drama ini bercerita tentang seorang pengacara dari Italia bernama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) yang bekerja sebagai consigliere atau ‘tangan kanan’ seorang mafia.

Karena suatu konflik, ia harus kembali ke Korea Selatan hingga akhirnya bertemu denga pengacara Hong Cha Young yang diperankan oleh Jeon Yeo Been. Aksi Song Joong Ki dan Jeon Yeo Been sebagai partner in crime di drama ini pun sukses memikat penonton dengan romansa tipis-tipis yang dihadirkan.

Menariknya lagi, meskipun drama ini mengambil latar Italia, proses syutingnya pun sama sekali tidak dilakukan di Italia, lho. Nggak sedikit adegan dalam drama Vincenzo yang dikemas menggunakan teknologi CGI seperti adegan-adegan di Italia, gedung-gedung tinggi, hingga helikopter.

Ditambah dengan jalan cerita yang seru, nggak heran jika drama Vincenzo sangat ramai dibicarakan dan sukses membuat penontonnya gagal move on.

Little Women (2022)

Little Woman
Little Woman/Foto: soompi.com

Little Woman berkisah tentang tiga perempuan bersaudara yang berasal dari keluarga miskin dan harus terlibat sebuah masalah dengan keluarga kaya paling berpengaruh di Korea Selatan.

Meski mengangkat kisah klasik tentang keluarga miskin dan keluarga kaya, drama ini berhasil mengemas ceritanya secara menarik dengan konflik dan misteri yang dihadirkan, sehingga berhasil membuat penonton menunggu-nunggu setiap episodenya.

Bertabur aktor dan aktris papan atas seperti Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, Wi Ha Joon, Uhm Ki Joon, dan Park Ji Hun, para pemainnya pun mampu menghadirkan akting memukau dan menyalurkan emosinya kepada penonton.

Selain itu, drama yang tayang di tvN dan Netflix ini juga hadir dengan episode yang terbatas yakni 12 episode saja, sehingga ceritanya pun terasa padat dan nggak bertele-tele.

Dieksekusi dengan sangat baik, Little Woman banyak disebut sebagai salah satu drama terbaik di tahun 2022, lho. Bagaimana, Beauties setuju?

Twenty-Five Twenty-One (2022)

Twenty-Five Twenty-One
Twenty-Five Twenty-One/Foto: soompi.com

Last but not least, Twenty-Five Twenty-One juga merupakan salah satu drama produksi Studio Dragon yang sukses meraih rating tinggi sejak awal penayangannya.

Dibintangi oleh Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk, drama ini berkisah tentang kehidupan anak muda di tahun 1998 yang terkena krisis keuangan IMF di Korea Selatan.

Dengan jalan cerita yang menarik, bumbu kisah romansa dan perjuangan meraih mimpi, serta didukung dengan akting para pemain yang juara, drama ini berhasil membuat emosi penonton naik turun seolah masuk ke dalam cerita.

Sinematografi yang dihadirkan pun patut diacungi jempol. Mulai dari setting tahun 1990-an di Korea Selatan, musim semi, musim panas, hingga musim dingin yang penuh salju di drama ini berhasil memukau penonton dan membuatnya ikut larut ke dalam cerita.

Beauties, itulah lima drakor dengan rating tinggi garapan Studio Dragon dengan kualitas produksi yang memukau. Selain kelima judul di atas, masih banyak lagi deretan drama produksi rumah produksi ini yang sukses memikat banyak penonton seperti Alchemy of Souls, Mr. Queen, Our Blues, Crash Landing On You, dan masih banyak lagi.

Kira-kira drama mana nih yang jadi favorit kamu?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)