5 Drakor Ini Bisa Jadi Inspirasi Resolusi Tahun 2024 Kamu!

Awal tahun baru selalu identik dengan awal yang menyenangkan, awal yang baru, dan resolusi baru. Bagi beauties yang suka nonton drama pasti tahu bahwa drama memiliki kekuatan untuk menginspirasi, memberikan kenyamanan, dan membawa kamu menemui minat baru. 

Baik kamu yang ingin mencoba sesuatu yang baru atau memiliki cita-cita ingin mengelilingi dunia, berikut lima drakor yang bisa menginspirasi kamu untuk membuat resolusi di tahun 2024 ini. Simak sampai selesai, ya!

1. At Distance, Spring is Green

Drakor

Drama pertama yang bisa menginspirasi kamu adalah At Distance, Spring is Green. Dalam drama ini banyak sekali pelajaran berharga yang bisa kamu temukan, salah satunya yang paling menonjol adalah pertumbuhan karakternya.

Drama ini mengikuti mahasiswa Yeo Joon, Nam Soo, Kim So Bin, dan teman-teman lainnya yang menjalani kehidupan kampus dan pribadi di luar kelas.

Persahabatan mereka pun berkembang di antara ketiganya yang berasal dari latar belakang berbeda. Persahabatan mereka pun membutuhkan waktu, usaha, kompromi, untuk memahami satu sama lain. Ketiganya juga menunjukkan perkembangan karakter dengan caranya masing-masing yang sangat menginspirasi.

2. Navillera
Drakor

Drakor

Di drama  Navillera, ada Shim Duk Chool, pria berusia 70 tahun yang harus mengesampingkan mimpinya menjadi penari balet selama sepanjang hidupnya. Namun, mimpi itu tidak pernah lepas dari hatinya.

Suatu hari secara kebetulan, Duk Chool melihat Lee Chae Rok yang sedang berlatih balet. Chae Rok adalah penari muda berbakat yang berjuang untuk mengatasi masa lalunya dan mengejar hasratnya untuk balet.

Terinspirasi dari Chae Rok, Duk Chool pun mengambil keputusan untuk mengejar mimpinya belajar balet. Namun, hal tersebut tidak mudah karena Duk Chool harus mengatasi kritik dari orang-orang, termasuk keluarganya sendiri.

Navillera menjadi salah satu drama dengan kisah mengharukan yang membuktikan tidak ada kata terlambat untuk menemukan dan mengejar impian.

3. My Lovely Liar
Drakor

Drakor

My Lovely Liar sangat bagus untuk ditonton jika salah satu tujuan kita adalah keluar dari zona nyaman. Cerita berawal dari Kim Do Ha, seorang produser sukses dan musisi multi-talenta, yang menjauhkan diri dari dunia luar dan menyembunyikan identitasnya karena trauma masa lalunya.

Do Ha pun terpaksa untuk tinggal dekat dengan Mok Sol Hee yang bisa mendengar kebohongan. Do Ha pun perlahan menemukan keberanian untuk keluar dari zona nyamannya dan mulai membuka diri untuk dunia lagi.

Drama ini sangat menyenangkan untuk ditonton karena perubahan Do Ha yang awalnya menutup diri menjadi sosok yang mulai menikmati hidup.

4. Summer Strike
Drakor

Drakor

Summer Strike menceritakan kisah menerima sesuatu yang baru dan berbeda, meskipun itu tidak direncanakan atau diinginkan. Aktris Seolhyun berperan sebagai Lee Yeo Reum, pekerja kantoran yang bersuara lembut dan diasingkan di tempat kerja serta sering dimanfaatkan.

Setelah tiba-tiba dilanda tragedi dalam keluarganya dan hubungannya putus dengan kekasihnya, Yeo Reum pun berhenti bekerja dan pindah ke desa kuno di tepi pantai untuk memulai hidup baru. 

Di Desa tersebut, Yeo Reum bertemu dengan pustakawan bernama Ahn Dae Bum dan hubungan mereka berkembang dari persahabatan menjadi cinta yang sederhana. Seiring berjalannya waktu, Yeo Reum mampu melepaskan kehidupan yang ia bayangkan sebelumnya dan menerima hidupnya yang sekarang.

5. Encounter
Drakor

Drakor

Jika traveling belum ada di wish list kamu tahun ini, cobalah untuk menonton drama Encounter yang mungkin akan menambah keinginanmu untuk melakukan traveling. Ceritanya dimulai dari Kuba, di mana musik jalanan, tarian, dan bangunan berwarna menciptakan suasana eksentrik penuh kehidupan. 

Setelah bekerja selama setahun dan menabung, Kim Jin Hyuk akhirnya melakukan perjalanan di Kuba hingga ia bertemu dengan Cha Soo Hyun, CEO dari sebuah hotel yang sedang berkunjung untuk urusan bisnis. 

Seperti sudah ditakdirkan, keduanya terus bertemu satu sama lain. Hubungan keduanya pun mulai terbentuk saat mereka bersama-sama menghargai keindahan Kuba. Setelah mereka kembali ke Kuba, mereka pun bertemu kembali dan semakin banyak pula rintangan untuk hubungan mereka.

Itulah lima drakor yang mungkin bisa menginspirasi resolusi kamu di tahun baru ini. Drama mana yang jadi favoritmu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)