5 Cara Makeup ke Kantor, Agar Wajah Bisa Tampil Lebih Fresh Sepanjang Hari

Bangun pagi dan bersiap-siap untuk ke kantor mungkin jadi rutinitas sehari-hari yang bisa membuatmu bingung, terutama dalam hal makeup. Bagaimana caranya tampil fresh tanpa perlu waktu berlama-lama di depan cermin?

Nah, kali ini akan dibahas 5 cara makeup yang simpel tapi bisa bikin wajahmu tampil lebih segar sepanjang hari di kantor. Simak!

1. Mulai dengan Skincare yang Tepat

Mulai dengan skincare yang tepat/Foto: Freepik/Freepik

Sebelum mulai merias wajah, pastikan kamu sudah melakukan tahapan skincare dengan benar. Gunakan pelembap sesuai jenis kulit untuk memberikan kelembapan ekstra.

Jangan lupa juga memakai sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kulit yang sehat adalah dasar utama untuk tampil fresh dengan atau tanpa makeup.

2. Foundation Ringan dan Natural

Foundation ringan dan naturalFoto: Freepik/Stockking

Pilih foundation dengan formula ringan dan natural untuk tampilan yang lebih fresh. Pastikan warna foundation sesuai dengan warna kulitmu agar hasilnya terlihat alami.

Foundation dengan daya tahan lama juga membantu agar makeup tetap fresh sepanjang hari. Gunakan sedikit-sedikit dan ratakan dengan spons atau kuas untuk hasil yang merata. Jika perlu, gunakan sedikit concealer untuk menutupi noda atau kantung mata, tapi pastikan pemakaian tidak terlalu dempul tetap terlihat natural.

3. Fokuskan Sentuhan Makeup pada Bagian Mata

Fokuskan sentuhan makeup pada bagian mata/Foto: Freepik/Stockking

Sentuhan makeup pada mata dapat membuat wajah terlihat lebih segar. Gunakan eyeshadow berwarna netral atau pastel untuk tampilan yang natural. Jangan lupa gunakan eyeliner dan maskara untuk membuat kesan mata lebih terbuka.

Untuk ke kantor, gunakan eyeliner dengan garis tipis dan simetris agar mata terkesan lebih terbuka dan rapi. Jika ingin tampil lebih natural, gunakan warna cokelat atau abu-abu sebagai pengganti warna hitam. Sementara untuk maskara, kamu cukup mengaplikasikan satu atau dua lapis dan pastikan maskara yang digunakan tidak membuat bulu mata tampak berat atau menggumpal.

Selain itu, jika ingin tampil lebih lebih bold, tambahkan sedikit sentuhan warna dengan eyeshadow pada kelopak mata. Namun, pastikan tetap sesuai dengan dress code di kantor.

4. Blush On untuk Pipi yang Merona

Blush on untuk pipi yang merona/Foto: Freepik/Freepik

Blush on memberikan efek segar pada wajah. Pilih warna blush yang sesuai dengan warna kulit dan aplikasikan pada bagian pipi dengan gerakan memutar.

Jangan terlalu banyak mengaplikasikan blush on agar tampilan tetap natural. Gunakan produk dengan tekstur powder atau cream sesuai preferensi.

5. Lipstik dengan Formula Hydrating

Lipstik dengan formula hydrating/Foto: Freepik/Stockking

Untuk menyempurnakan tampilanmu, pilih lipstik dengan formula nyaman yang bisa bertahan sepanjang hari. Lipstik dengan formula hydrating juga bisa membuat bibir terlihat lebih sehat dan tidak kering.

Untuk tampilan fresh, warna nude atau soft pink bisa menjadi pilihan. Jika kamu suka tampil lebih bold, pilih warna yang sesuai dengan suasana kantor. Pastikan bibir tetap lembap dengan menggunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik.

Nah, ingat Beauties, tujuan makeup ke kantor bukan bertujuan untuk tampil berlebihan, tapi untuk memberikan kesan wajah yang sehat dan segar agar tidak tampak seperti kelelahan. Dengan sedikit sentuhan makeup, kamu bisa tampil percaya diri dan siap menghadapi aktivitas di kantor.

Selamat mencoba dan jadilah yang paling cantik di ruang kerjamu!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(ria/ria)