5 Cara Efektif yang Dilakukan Perempuan Cerdas Saat Kencan Pertama

Beauties, apakah kamu pernah bertanya-tanya kecerdasan kamu menghalangi pria untuk menganggap kamu menarik? Apakah kamu khawatir jika kamu terlalu mengintimidasi atau terlalu sukses untuk bertemu dengan tipe pria yang kamu cari? Atau apakah kamu ingin tahu cara menyeimbangkan tujuan pendidikan dan karir dengan tujuan cinta, romansa, dan hubungan serius?

Jika kamu seorang perempuan sukses, mandiri, kuat, dan cerdas yang mencari cinta dan bertanya-tanya tentang hal-hal tersebut, jangan khawatir. Dirangkum dari Dating Expert, ada beberapa hal yang dapat dilakukan perempuan cerdas untuk menarik perhatian pria ketika kencan.

Jangan Kompromi atau Menyembunyikan Siapa Dirimu

Pertama, latihlah penerimaan diri dan tumbuhkan rasa percaya diri dibandingkan berpacaran dengan berpura-pura atau mengubah diri kamu agar disukai. Miliki keterampilan, kekuatan, kepribadian, dan pencapaian kamu sambil terus berupaya menjadi diri terbaik melalui peningkatan diri dan pertumbuhan pribadi.

Perempuan cerdas punya banyak hal untuk ditawarkan dan tidak boleh menyembunyikannya. Cara ini bisa menghasilkan hubungan emosional yang lebih kuat dengan calon pasanganmu.

Bersikaplah Rasional tentang Apa yang Kamu Inginkan

Foto: Freepik/Freepic.diller

Gunakan kecerdasan kamu untuk keuntungan kamu dan jadilah cerdas dalam hal berkencan dan menjalin hubungan. Perempuan cerdas tidak akan berkencan dengan pria yang tidak memperlakukannya dengan baik. Perempuan cerdas akan berkencan dengan pria yang siap secara emosional, penuh hormat, dapat dipercaya, jujur, dan memiliki nilai serta tujuan yang sama.

Mereka juga tidak menjadikan pria sebagai proyek. Jangan membiarkan kegilaan membutakan kamu dari berkencan dengan penuh kesadaran. Jaga perasaan kamu sambil berpikir dan bertindak rasional tentang pemilihan pasangan.

Ambillah Langkah Mundur dan Biarkan Pria Mengejar Kamu

Foto: Unsplash/Brooke Cagle

Kamu mungkin merasa nyaman dalam berkompromi dan membiarkan segala sesuatunya berjalan secara alami. Misalnya, biarkan orang baru menanyakan nomor telepon kamu, mengajak kamu berkencan, atau mengajak kamu kencan lain alih-alih menjadi pengejar.

Jangan mendominasi percakapan. Biarkan calon pasanganmu memimpin dan memberikan pendapat juga. Belajarlah mendiskusikan topik dan melakukan hal-hal di luar kendali kamu serta dukung minatnya meskipun hal ini berbeda denganmu.

Tunjukkan Minat dengan Cara yang Asli

Foto: Unsplash/Priscilla Du Preez 🇨🇦

Tidak ada salahnya menunjukkan sisi menyenangkan dari dirimu. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa pria kurang tertarik pada perempuan yang lebih pintar dari mereka.

Namun, tujuan kamu bukanlah untuk membodohi diri sendiri agar disukai. Tujuannya di sini adalah untuk menunjukkan sisi lain dari diri kamu dan memberi tahu dia bahwa menjadi cerdas bukan berarti kamu tidak bisa bersikap konyol, spontan, atau penuh kasih sayang.

Kamu bisa membuat calon pasanganmu merasa lebih aman dengan memberinya pujian dari hati, mengungkapkan minat kamu, dan berfokus bersenang-senang saat kamu saling mengenal. Jika dia merasa tidak aman dengan perasaan kamu terhadapnya, dia mungkin akan menarik diri atau menolak kamu terlebih dahulu.

Berusaha untuk Keseimbangan

Foto: Freepik/Benzoix

Kamu tidak bisa berharap menemukan hubungan yang memuaskan jika kamu tidak meluangkan waktu dan tenaga untuk berkencan. Jika kamu selalu mendahulukan karier atau pendidikan daripada berkencan, hampir mustahil untuk memiliki hubungan yang sukses.

Oleh sebab itu dibutuhkan adanya keseimbangan. Kamu mungkin harus lebih kreatif dalam menjadwalkan dan menyeimbangkan antara karier dan hubungan yang sehat. Kamu bisa belajar bagaimana mengejar beberapa tujuan sekaligus melalui kebiasaan sehat, manajemen waktu, dan perawatan diri.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)