5 Bentuk Love Language Cho Yong Pil untuk Cho Sam Dal di Drama Welcome to Samdal-ri

Dalam drama Welcome to Samdal-ri, terdapat karakter bernama Cho Yong Pil (Ji Chang Wook). Ia digambarkan sebagai sosok lelaki yang easy going dan baik hati.

Punya kepribadian yang baik, Cho Yong Pil dinobatkan sebagai cowok green flag oleh netizen. Bagaimana tidak, ia tetap setia dengan cinta pertamanya meskipun telah putus delapan tahun lamanya.

Pada cinta pertamanya, Cho Sam Dal (Shin Hye Sun), Cho Yong Pil selalu bersikap lebih dari baik. Ia sangat menyayangi Sam Dal dan selalu berusaha menunjukkan perasaannya melalui berbagai cara. Dalam drama ini, kita bisa melihat bahwa Yong Pil memiliki semua lima love language atau bahasa cinta yang ada. Apa sajakah itu? 

1. Words of Affirmation


Shin Hye Sun dan Ji Chang Wook di drama Welcome to Samdal-ri/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Bentuk love language pertama Cho Yong Pil yang paling terlihat adalah melalui pujian yang tulus. Yong Pil secara konsisten memberikan apresiasi kepada Sam Dal atas usahanya, baik itu tentang kariernya maupun di kehidupan sehari-hari.

Yong Pil juga adalah orang pertama yang mengatakan bahwa ia percaya kepada Sam Dal terlepas dari hate comment yang ditujukan publik pada Sam Dal terkait kontroversi dengan asistennya.

Pun ketika Yong Pil tahu Sam Dal menjadi korban selingkuh dari pacarnya, ia dengan lembut mengatakan bahwa itu bukan kesalahan Sam Dal.

2. Quality time

samdal
Shin Hye Sun dan Ji Chang Wook di drama Welcome to Samdal-ri/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Sudah bersama-sama sejak bayi, Yong Pil selalu meluangkan waktunya untuk Sam Dal, baik itu untuk bersenang-senang, berbagi cerita, atau sekadar menemani. Dia menganggap setiap momen yang dia habiskan bersama Sam Dal adalah momen yang menyenangkan.

Dia juga selalu menjadi pendengar yang baik untuk Sam Dal, dan tidak pernah bosan mendengarkan keluh kesahnya. Yong Pil juga sangat menghargai Sam Dal, dan menunjukkannya dengan cara yang sederhana tapi berkesan.

Dia selalu menatap dalam mata Sam Dal saat berbicara, dan memberikan perhatian penuh tanpa gangguan. Ketika tahu Sam Dal lolos kompetisi fotografi di BMKG Jeju, Yong Pil dengan senang hati meluangkan waktunya untuk menemani Sam Dal mencari spot-spot foto yang indah.

3. Giving Gifts

samdal
Shin Hye Sun dan Ji Chang Wook di drama Welcome to Samdal-ri/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Pemberian-pemberian kecil dari Yong Pil juga menunjukkan bentuk sayang dan cintanya kepada Sam Dal. Salah satunya terjadi pada suatu malam, di mana Sam Dal minum alkohol sampai mabuk dan terluka. 

Besoknya, Yong Pil diam-diam membelikan Sam Dal obat di apotek, padahal ia sendiri juga terluka. Setelah itu, Yong Pil meletakkan obat-obatan tersebut di jendela kamar Sam Dal.

Tidak hanya itu, di masa kecil mereka, Yong Pil juga memberikan Sam Dal es krim loli dengan potongan lebih besar sedangkan ia menerima potongan yang lebih kecil. 

4. Acts of Service

samdal
Shin Hye Sun dan Ji Chang Wook di drama Welcome to Samdal-ri/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Yong Pil juga sering melakukan hal-hal yang bisa membantu atau meringankan beban Sam Dal, tanpa diminta atau diharapkan. Dia selalu siap sedia untuk membantu Sam Dal dalam segala hal. Dia juga tidak pernah mengeluh atau meminta imbalan atas apa yang dia lakukan. 

Beberapa contoh dari acts of service yang dilakukan Yong Pil adalah membawakan payung untuk Sam Dal ketika turun hujan, menggendong Sam Dal yang mabuk untuk pulang ke rumah meskipun kakinya harus terbentur aspal, memberikan Sam Dal tumpangan di mobilnya, memberikan informasi mengenai kompetisi fotografi di kantornya, mengikatkan tali sepatu Sam Dal saat mereka masih kecil, dan tentunya masih banyak lagi. 

5. Physical Touch

samdal
Shin Hye Sun dan Ji Chang Wook di drama Welcome to Samdal-ri/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Yong Pil juga tidak segan untuk menunjukkan kasih sayangnya kepada Sam Dal melalui sentuhan fisik, seperti memeluk dan merangkul. Yong Pil bahkan bersedia meminjamkan bahunya kepada Sam Dal ketika ia merasa sedih dan terluka. 

Di beberapa kesempatan, Yong Pil terlihat sering memeluk Sam Dal. Contohnya ketika mereka secara tidak sengaja tidur bersama dan berpelukan, ketika mereka menonton pertandingan bola bersama-sama dan berpelukan untuk merayakan selebrasi.

Perpisahan yang mereka alami delapan tahun lalu tidak membuat sikap Cho Yong Pil berubah. Jika itu untuk kebaikan dan kebahagiaan Sam Dal, maka Yong Pil rela melakukan apa saja. Benar-benar definisi pria green flag, bukan?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)