5 Alasan Menarik Paris Disebut “Kota Cinta” yang Jadi Impian Wisatawan, Sudah Tahu?

Setiap kota memiliki julukan yang berasal dari ciri khas kota tersebut. Selain kota fesyen dan City of Light, Paris juga sering disebut sebagai kota cinta. Julukan kota cinta untuk Paris pun seolah disepakati oleh banyak orang.

Tak hanya adanya bangunan ikonis Menara Eiffel, ternyata ada banyak alasan lain yang menjadikan Paris sebagai kota yang romantis. Melansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 fakta menarik kenapa Paris disebut sebagai kota cinta nan romantis. Bisa tebak?

1. Bangunan Ikonik Romantis

Sungai Sein/Foto: freepik.com/wirestock

Berfoto di depan Menara Eiffel selalu menjadi tujuan utama para wisatawan ketika mengunjungi Paris, terutama bagi mereka yang berpasangan. Eiffel kerap dijadikan tempat untuk melamar atau pre-wedding. Selain Eiffel, banyak landmark di Paris yang menjadi ikon romantis kota ini, seperti Sungai Seine, Arc de Triomphe, hingga Musée du Louvre. 

Arsitektur bangunan tersebut kerap dianggap sebagai inspirasi para seniman dan sastrawan dunia sehingga orang akan langsung menganggap Paris tergambar sebagai kota yang romantis. Terlebih ketika malam hari, Paris menjadi kota yang indah dengan indahnya cahaya lampu kota.

2. Jembatan Gembok Cinta

Pont des Arts/Foto: freepik.com/wirestock

Melakukan hal romantis di Paris salah satunya adalah dengan menggantungkan gembok cinta bertuliskan nama di Pont des Arts, sebuah jembatan yang terdapat gembok setiap orang yang pernah mengunjunginya.

Namun, meski kini Pont des Arts tidak bisa lagi digunakan untuk menggantung gembok karena tembok jembatan pernah roboh lantaran menampung beban puluhan ton, tempat tersebut masih ramai dikunjungi untuk menjadi spot foto yang tidak bisa dilewatkan.

3. Restoran dan Makanan

Ilustrasi/Foto: freepik.com/kstudio

Paris memiliki banyak restoran yang menyajikan makanan-makanan lezat terkenal di seluruh dunia. Banyak restoran yang menawarkan pemandangan Menara Eiffel. Jadi, bisa menikmati makan malam romantis di restoran. Laurewanders, seorang penulis blog merekomendasikan restoran paling romantis di Paris yaitu Le Cinq, La Tour d’Argent, dan Girafe

4. Bahasa Perancis

Ilustrasi/Foto: freepik.com/lookstudio

Bahasa Perancis disebut sebagai bahasa paling romantis di dunia. Bahasa yang dianggap indah oleh banyak orang. Seperti contoh ungkapan “aku merindukanmu” dalam bahasa Perancis pengungkapan tersebut tidak langsung diucapkan melainkan melalui frasa yaitu “tu me manques” yang jika diartikan secara perkata yaitu “Kau menghilang dari penglihatanku”. Maka, bahasa Perancis sendiri menjadi salah satu faktor utama yang menjadikan Paris sebagai kota cinta.

5. Film Romantis

Emily in Paris/Foto: instagram.com/emilyinparis

Menurut Laurewanders serial Emily in Paris, film Midnight in Paris, Before Sunset, hingga Le Fabuleux Destin d’Amélie merupakan beberapa film dan serial romantis populer yang berlatar di kota Paris. Dalam film-film tersebut, Paris identik dengan cinta dan keromantisannya. Jadi tak heran, jika banyak orang menganggap Paris adalah kota cinta.

Ternyata banyak faktor yang membuat Paris dikenal dengan sebutan kota cinta ya, Beauties. Apakah Paris jadi kota impian kamu bersama pasangan?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)