5 Aktris Cantik yang Debut di Drakor Hits, Ada Roh Yoon Seo hingga Kim Go Eun

Industri hiburan Korea Selatan bukanlah hal mudah untuk digapai. Banyak artis muda yang memulai kariernya dengan peran kecil di sebuah proyek. Bahkan, tidak sedikit yang melakoni peran cameo hingga bertahun-tahun hingga bisa sukses.

Namun, berbeda dengan artis cantik berikut ini. Selain piawai dalam berakting, mereka disebut beruntung karena memilih proyek yang bagus. Nah, penasaran siapa saja artis beruntung yang debut di drama hits ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut.

Bae Suzy (Dream High)

Bae Suzy di Baeksang Arts Awards 2023/ Foto: Courtesy of SPOTVNEWS

Awal debut di dunia hiburan, Bae Suzy dikenal sebagai anggota dari Miss A. Selain sibuk dengan aktivitas grup, Suzy mulai merambah dunia akting di tahun 2011. Ia debut sebagai pemeran utama di drama remaja, Dream High (2011).

Siapa sangka, drama tersebut meraih rating tinggi dan mencapai popularitas hingga di negara lain. Pencapaian Dream High juga membawa Suzy memenangkan penghargaan Best Actress serta Best Couple bersama Kim So Hyun.

Suzy disebut sebagai artis pandai memilih drama Korea. Hampir seluruh proyek yang dibintanginya mendapatkan reaksi positif. Termasuk serial Netflix terbarunya, yaitu Doona (2023). 

IU (Dream High)

IU/ Foto : instagram.com/dlwlrma/
IU/ Foto: instagram.com/dlwlrma/

Sama halnya dengan Bae Suzy, IU juga memulai debut aktingnya lewat drama Dream High. IU berperan sebagai Kim Pil Suk, siswa bersuara merdu yang insecure dengan penampilannya.

Sukses di debutnya, IU kembali menyapa penggemar sebagai aktris di beberapa drama. Ia akhirnya mendapatkan peran utama di drama sageuk Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016). 

Drama IU lainnya yang tak kalah populer yaitu My Mister (2018) dan Hotel Del Luna (2019). 

Kim Go Eun (Cheese in the Trap)

Kim Go Eun/NetflixKim Go Eun/ Foto: Netflix

Kim Go Eun dikenal pertama kali sebagai bintang film layar lebar. Ia kemudian melakukan debut pemain drama sebagai bintang utama Cheese in the Trap (2016) bersama Park Hae Jin. 

Serial tersebut sukses hingga diproduksi kembali dalam format film. Sayangnya, Kim tak bergabung dalam versi film Cheese in the Trap. Kendati demikian, ia kembali raih popularitas lewat dramanya Guardian : The Lonely and Great God (2016) atau Goblin yang dibintangi oleh Gong Yoo. 

Selain Goblin dan Cheese in the Trap, drama populer Kim lainnya yaitu The King: Eternal Monarch (2020), Yumi’s Cells (2021), dan Little Women (2022). 

Kim Da Mi (Itaewon Class)

Kim Da Mi/ Foto : instagram.com/d_a___m_i/
Kim Da Mi/ Foto: instagram.com/d_a___m_i/

Berbeda dari aktris sebelumnya, Kim Da Mi dikenal pertama kali sebagai bintang film layar lebar. Ia kemudian melakukan debut sebagai pemain drakor sebagai bintang utama Itaewon Class (2020) bersama Park Seo Joon. 

Kim Da Mi berperan sebagai Jo Ye Seo, influencer muda yang sangat populer di kalangan anak muda. Karakter Ye Seo cukup kuat hingga banyak orang yang terkesan dengan debut Da Mi.

Tak hanya Itaewon Class saja, proyek Da Mi selanjutnya juga difavoritkan. Apalagi kalau bukan Our Beloved Summer (2021).

Roh Yoon Seo (Our Blues)

Roh Yoon SeoRoh Yoon Seo/ Foto: KOARA via soompi.com

Roh Yoon Seo menjadi artis berikutnya yang beruntung debut di drama populer. Ia kali pertama dikenal sebagai pemain drama lewat serial Our Blues (2022). Bukan pemain utama, tapi akting Roh Yoon Seo sukses mencuri perhatian banyak kalangan.

Aktris muda ini berperan sebagai Bang Yeong Ju, siswi SMA yang dikenal pandai. Namun, ia harus mengalami kejadian mengejutkan, yaitu hamil sebelum dinyatakan lulus. 

Saat ini, Roh dikenal sebagai pemain muda yang berbakat memilih proyek drama. Terutama usai membintangi drama Crash Course in Romance (2023).

Itulah beberapa artis yang debut sebagai pemain di drakor hits Korea Selatan. Hingga saat ini, mereka selalu berhasil mencuri perhatian lewat drama comeback-nya. Selain pandai memilih, mereka memang berbakat dan multitalenta!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)