4 YouTuber yang Dulu Sangat Viral, Tapi Kini Sudah Terlupakan! Ada yang Kamu Ingat?

Pada awalnya, YouTube merupakan platform untuk orang-orang mengekspresikan dirinya dan berkarya sesuai kreativitasnya sendiri. Dulu, satu video saja berhasil membuat seseorang viral dalam waktu yang lama pada masanya. Sayangnya banyak dari mereka sekarang tampak sudah terlupakan.

Beberapa di antaranya adalah yang akan kita bahas berikut ini, Beauties.

1. Briptu Norman

Briptu Norman (Norman Kamaru)/Foto: Screenshot YouTube Benny Saputra

Di saat YouTube belum menjadi ladang cuan dan tempat viral untuk para kreator konten yang membuat channel dan rajin meng-upload video mereka, Briptu Norman sudah pernah menjadi orang yang lebih dulu viral dan sekejap dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Mantan polisi ini terkenal karena video lip sing dan joget Indianya dengan lagu “Chaiya-chaiya”.

Sempat tersiar kabar bahwa dia sempat diajak main film India dan keluar dari kepolisian. Lalu, beberapa tahun yang lalu, Saat ini Norman menjual bubur Manado untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

2. Moymoy Palaboy

Moymoy Palaboy/Foto: Screenshot Youtube moymoypalaboy

Awal tahun 2000-an tampaknya merupakan masa-masanya orang senang melakukan lip sing. Dua orang di antaranya adalah Moymoy dan Roadfill yang tergabung di satu channel YouTube bernama Moymoy Palaboy.

Dulu, video-video lip sing mereka selalu mengundang tawa dan menghibur orang-orang secara online karena kehebohan gerakan dan ekspresinya yang lucu. Lagu-lagu yang mereka parodikan adalah soundtrack telenovela Marimar, “Girlfriend” dari Avril Lavigne, “Wannabe” yang dipopulerkan Spice Girls, “No One” dari Aicia Keys, dan masih banyak lagi. 

3. Shinta-Jojo

Shinta-Jojo/Foto: Screenshot YouTube Starky Aji

Duo lip singer asal Indonesia yang sempat sangat viral pada masanya adalah Shinta-Jojo. Mereka pernah membuat video lip sing disertai gestur dan mimik yang kocak. Namun, setelah video itu viral, mereka tidak lagi meng-upload video serupa maupun berkarya di platform YouTube.

4. Pikotaro

Pikotaro/Foto: Screenshot YouTube Official Channel

Pikotaro adalah channel YouTube yang sukses viral setelah menayangkan video seorang bapak menyanyikan lagu PPAP (Pen Pineapple Apple Pen) sambil berjoget. Lagu yang ada di video berdurasi satu menit ini cukup membuat orang yang mendengarnya jadi terngiang-ngiang dan ingin mempraktekkan gerakannya.

Apakah kamu pernah menonton video PPAP ini, Beauties?

_____

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)