4 Tanda Pasangan Sudah Tak Lagi Mencintaimu, Cepat-cepat Sadar!

Hati akan teriris-iris dan hancur ketika mengetahui sudah tak dicintai lagi oleh pasangan. Segala cinta dan perhatian yang selama ini kamu dapatkan, mulai terkikis dan juga sirna. Kalau sudah di fase ini, rasa galau pun tak terhindarkan, bukan?

Sayangnya, mungkin tak jarang di antara kita yang telat menyadari tanda-tanda pasangan ketika sudah mulai tak lagi cinta. Apalagi, kalau pasangan enggan mengungkapkan isi hatinya secara terang-terangan. Yang ada, justru memancing keributan hingga akhirnya kita yang memilih mundur dalam hubungan yang sudah tak sehat itu.

Mulai sekarang, jangan telat disadari lagi, Beauties! Kenali deretan tanda pasangan yang sudah tak lagi mencintaimu, seperti dikutip dari laman Seventeen.

1. Menghindari Waktu untuk Bersama

4 Tanda Pasangan Sudah Tak Lagi Mencintaimu/Foto: Freepik/lookstudio

Kalau memang menjadi prioritas dalam hidupnya, tentu kamu akan selalu diutamakan. Ketertidaktarikannya untuk menghabiskan waktu bersama dapat menandakan bahwa perasaannya mulai memudar, Beauties.

Pasangan mulai membatalkan rencana tanpa menjadwalkan ulang, tidak lagi memulai kencan malam, atau terus-menerus memilih untuk menghabiskan akhir pekan bersama orang lain selain kamu. Atau bahkan, dia menghindari interaksi intens denganmu, tidak seperti yang dia lakukan saat pertama kali jatuh cinta demi mendapatkan hatimu.

2. Sudah Tak Lagi Mesra

4 Tanda Pasangan Sudah Tak Lagi Mencintaimu/Foto: Freepik/bearfotos

Ketika perasaan cinta mulai memudar, dia sudah tak lagi atau berhenti memanggilmu dengan panggilan lucu, jarang memegang tangan, atau bahkan sudah tak lagi mesra seperti sebelumnya. 

Kondisi ini akan terus berlanjut, jika dia benar-benar ingin mengakhiri hubungan yang sudah dijalin bersamamu.

3. Terus-menerus Berkelahi

4 Tanda Pasangan Sudah Tak Lagi Mencintaimu/Foto: Freepik/prostock-studio

Sering berkelahi menjadi tanda bila hubunganmu dengannya sudah tak sehat lagi. Kamu dan pasangan sudah jarang sependapat dan lebih sering berdebat daripada biasanya. 

Pasangan yang sudah tak lagi cinta, mungkin menciptakan masalah yang sebenarnya tidak ada karena mereka ingin hubungannya segera berakhir. Bahkan ketika kamu ingin menebus kesalahan, pasanganmu terkesan tidak bersedia memberikan solusi atau mencari jalan keluar.

Berdebat dan berselisih paham dalam suatu hubungan adalah hal yang normal, namun jika hal tersebut terus berlanjut atau tidak pernah benar-benar terselesaikan, mungkin ada masalah yang lebih besar yang sedang terjadi.

4. Dia Sudah Tak Lagi Membicarakan Masa Depan

4 Tanda Pasangan Sudah Tak Lagi Mencintaimu/Foto: Freepik/stocking

Saat kamu mulai tidak lagi mencintai seseorang, kamu tidak lagi membicarakan masa depan. Kamu sudah tak lagi membicarakan mimpi yang pernah kamu ciptakan bersama, atau semua hal yang pernah dilakukan. Itu pun yang akan dilakukan pasangan ketika sudah tak lagi mencintai kita.

Dia menarik diri dan sudah tak lagi membicarakan masa depannya bersamamu. Anggap ini sebagai tanda bahaya, terutama jika kamu pernah melakukan percakapan ini sebelumnya—ini bisa berarti pasanganmu sudah tidak lagi mendambakan hubungan dalam jangka panjang bersamamu.

Nah Beauties, itu dia deretan tanda pasangan kalau sudah tak lagi cinta. Jika sudah menemukan tanda tersebut, coba bicarakan dengan pasangan dan menemukan jalan keluar yang terbaik untuk kalian berdua. Jangan sampai kamu ditinggalkan begitu saja, ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)