4 Rekomendasi Tempat Camping di Bandung yang Cocok untuk Wisata ‘Healing’

Kota Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer. Identik dengan alamnya yang sejuk dan asri, kota Bandung memiliki berbagai wisata yang memanjakan warga ibu kota untuk relaksasi sejenak. 

Salah satu wisata yang kini banyak diminati adalah camping bersama keluarga. Hal ini dikarenakan aktivitas alam seperti camping merupakan salah satu ternyaman yang dapat dilakukan bersama keluarga

Saat berkemah pun Beauties dapat menikmati berbagai pemandangan, mulai dari kawasan hutan yang masih alami, pegunungan, danau, hingga gemerlap kota Bandung yang indah di malam hari. Nah, untuk itu berikut adalah beberapa rekomendasi tempat camping di Bandung yang cocok untuk healing. Simak!

1. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas/foto:Klook

Kampung Cai Ranca Upas merupakan salah satu destinasi wisata yang populer dikunjungi. Tempat ini menyediakan fasilitas lengkap, seperti pemandian air panas, waterboom, dan berbagai macam wahana outdoor lainnya.

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung

Jam Operasional: 24 jam

Biaya: Rp10.000 – Rp25.000 (belum termasuk biaya camping)

2. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang/foto:Koper Bunda

Di Dusun Bambu Lembang, Beauties bisa melakukan camping yang terdapat dua jenis, yakni tenda biasa atau glamping. Selain fasilitas camping, pengunjung juga bisa mencicipi kuliner di kafe atau restoran yang menawarkan pengalaman makan unik di saung yang mengelilingi danau.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat

Jam Operasional: 10.00 WIB – 20.00 WIB

Biaya: Rp700.000 – Rp1.500.000 per malam

3. Bukit Moko

Bukit moko/foto:napaktilas

Terletak di ketinggian sekitar 1500 mdpl, Beauties dapat melihat pemandangan kota Bandung dan berkemah di kawasan hutan yang masih asri. Selain adanya camping ground, Bukit Moko juga memiliki berbagai spot, seperti hutan pinus dan puncak Bintang.

Lokasi: Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40197

Jam Operasional: 24 Jam

Biaya: Rp15.000 – Rp30.000 (belum termasuk biaya camping)

4. Bobocabin Cikole

bobocabin/foto:tripadvisor

Bobocabin Cikole merupakan salah satu fasilitas perkemahan yang terletak di tengah hutan. Perkemahan ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti toilet dengan air panas dan monitor pengendali di mana pengunjung dapat menyesuaikan warna serta cahaya lampu kamarnya.

Lokasi: Genteng Lapang Jend. No.1, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jam Operasional: 14.00 WIB – 23.59 WIB

Biaya: Rp500.000 – Rp924.000 per malam

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

 

(ria/ria)