4 Rekomendasi Serial Barat di Netflix dengan Banyak Season, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun!

Beauties, apakah kamu tipe orang yang suka menonton serial yang memiliki banyak season? Serial dengan banyak season mungkin terdengar membosankan, tetapi mereka punya daya tarik tersendiri. 

Beberapa daya tarik tersebut seperti kamu bisa mengerti perkembangan cerita yang lebih kompleks dan detail, serta kamu seakan-akan ‘tumbuh bersama’ dengan karakter-karakter di dalam serial tersebut.

Butuh rekomendasi untuk tontonan di liburan akhir tahun? Yuk simak 4 rekomendasi serial Barat yang bisa kamu temukan di Netflix

1. Gossip Girl

Serial Gossip Girl/Foto: Netflix

Mempunyai enam season, Gossip Girl menceritakan kisah sekumpulan anak remaja sosialita yang bersekolah di SMA swasta elit di Manhattan. Serial ini dinarasikan oleh seorang blogger anonim yang menamai dirinya ‘Gossip Girl’, si serba tahu tentang skandal hidup remaja sosialita Upper East Side.  

Serial ini dibuka dengan kedatangan Serena van der Woodsen, remaja terkenal di SMA tersebut, yang kembali ke Manhattan setelah satu tahun menghilang. Kedatangannya ini akan membuka banyak misteri yang terjadi di circle pertemanan dan keluarganya.  

Kalau kamu butuh tontonan serial drama remaja, kamu akan suka dengan Gossip Girl. Ikuti kisah-kisah remaja sosialita yang penuh skandal dan temukan siapa ‘Gossip Girl’ sesungguhnya di serial ini. 

2. Brooklyn Nine-Nine

Serial Brookly Nine-Nine/Foto: NBC

Ingin nonton serial yang bisa buat kamu ngakak terbahak-bahak? Brooklyn Nine-Nine adalah jawabannya. Serial yang dibintangi oleh Andy Samberg ini memiliki konsep yang unik, di mana kamu akan menonton sebuah serial detektif  yang dibalut dengan unsur komedi. 

Serial ini berpusat pada kelompok detektif di Kantor Polisi Brooklyn, New York, ke-99. Kelompok ini dipimpin oleh Captain Holt, seorang pimpinan baru di dalam kantor polisi itu. Ia memiliki anak buah yang unik-unik seperti Jake si cerdas tapi kekanak-kanakan, Amy si ambisius, Rosa yang suka mengintimidasi orang dengan muka dinginnya, Charles yang punya kesukaan aneh, Terry si family man, Gina si detektif yang cuek, serta detektif senior bernama Michael dan Norm.   

Brooklyn Nine-Nine hanya berdurasi 21 menit dalam satu episodenya. Jadi kamu nggak bakal bosan menonton kelakuan konyol mereka selama 8 season

3. Suits

Serial Amerika Suits/Foto: Universal Content Productions

Dengan 9 season, Suits adalah serial drama tentang hukum yang sudah tayang sejak 2011 hingga 2019 lalu. Serial ini berfokus pada kisah hidup Mike Ross (Patrick J. Adams), seorang pria cerdas tetapi hidupnya hancur karena ketahuan menjadi joki ujian. 

Suatu hari, Mike harus mengantarkan barang kriminal ke sebuah hotel dan saat itu ia bertemu Harvey Specter (Gabriel Macht), seorang pengacara kondang yang sedang mencari kandidat untuk pengacara baru. Harvey terkesima dengan kemampuan Mike yang bisa hafal tentang undang-undang di luar kepala, walau ia tak pernah belajar tentang hukum secara resmi. 

Semenjak itu, Harvey dan Mike mempunyai misi untuk memecahkan masalah hukum para kliennya tetapi secara bersamaan harus menjaga rahasia tentang Mike selama bekerja. Kalau kamu suka yang menegangkan dan membahas tentang hukum, Suits cocok untuk kamu tonton.

4. Friends

Serial Friends/Foto: NBC

Kurang rasanya jika tidak merekomendasikan serial Friends. Serial komedi Amerika Serikat ini merupakan serial legendaris yang dicintai banyak orang sedunia. 

Friends mengisahkan tentang sekelompok sahabat yang beranggotakan enam orang, yakni Phoebe, Ross, Monica, Chandler, Rachel, dan Joey. Selama 10 season, kamu akan hanyut dengan kisah suka duka mereka tentang percintaan, pekerjaan, hingga kehidupan pribadi mereka. 

Itu dia empat rekomendasi serial di Netflix dengan season yang banyak. Apakah kamu pernah menonton salah satu dari serial tersebut, Beauties? 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)