4 Rahasia Cantik dan Awet Muda Marcella Zalianty di Usia 43 Tahun, Kamu Bisa Ikut Terapkan!

Bagi para milenial, tentu pasti mengenal bintang film Brownies, Marcella Zalianty yang telah terkenal sejak tahun 2000-an. Yups! Ternyata aktris cantik ini sudah memasuki angka kepala 4, yakni 43 tahun.

Namun, Marcella masih terlihat tetap cantik dan awet muda lho! Hal ini tentu tak lain dikarenakan kebiasaan baik yang selama ini dijalani oleh Marcella, sehingga membuat penampilannya tetap awet muda meski sudah 43 tahun. 

Dilansir dari detikHealth, ternyata beberapa hal ini yang menjadi rahasia awet muda Marcella Zalianty di usia 43 tahun. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Rajin Berolahraga

Ilustrasi bermain tenis/Foto: Freepik.com/freepik

Orang yang awet muda biasanya identik dengan rajin berolahraga. Begitu juga dengan Marcella, ternyata ia tak pernah melewatkan rutinitas olahraga. Dalam seminggu, Marcella menyempatkan satu hingga tiga kali olahraga.

Beberapa jenis olahraga yang digemari Marcella ialah seperti yoga, pilates, golf, bahkan hingga boxing. Tak hanya itu, baru-baru ini ia juga mulai melirik olahraga tenis.

“Belum ada olahraga baru yang aku tekunin di 2024 ini sih, cuman mungkin aku kemarin itu nyoba tenis, meskipun belum intens, tapi aku ngerasa lebih mudah olahraga tenis,” ujar Marcella. 

2. Senantiasa Berpikir Positif

Ilustrasi seorang perempuan/Foto: Freepik.com/freepik

Kunci agar awet muda tentu tidak terlepas dari bagaimana kita mengelola emosi dan pikiran negatif. Menurut Marcella, dengan berpikir positif maka akan berdampak bagi kehidupan kita secara keseluruhan, begitu juga dengan pikiran negatif. 

“Jadi kalo kitanya gampang stres, kalah dengan situasi-situasi itu, itu akhirnya dia yang akan mengalahkan our energy, pasti nanti akan kelihatan tuh jadi cepat tua, iya kelihatan lelah, itu, jadi kuncinya sebenarnya di pikiran,” jelas Marcella.

3. Tetap Terhidrasi

Ilustrasi air putih/Foto: Freepik.com/freepik

Salah satu hal yang membuat Marcella tetap awet muda meski sudah memasuki kepala empat ialah selalu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, maka kulit akan menjadi lebih lembap, sehingga jauh dari kerutan. 

Untuk memastikan agar selalu meminum dua liter air putih dalam sehari, maka Marcella selalu membiasakan membawa tumbler.

4. Membatasi Makanan yang Tidak Sehat

Ilustrasi buah-buahan dan sayuran/Foto: Freepik.com/freepik

Di zaman yang sudah maju dan mudah seperti saat ini, berbagai makanan lezat pun bertebaran dimana-mana. Makanan cepat saji dan makanan instan memang sering kali membuat banyak orang tergoda untuk sering mengonsumsinya. Padahal selain tidak sehat untuk tubuh, sering mengonsumsi jenis makanan tersebut bisa membuat kulit jadi lebih cepat tua. 

Karena itu, pilihan makanan juga perlu dibatasi menurut Marcella. Daripada mengonsumsi makanan yang diproses secara instan, ia lebih memilih memperbanyak serat dan protein. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)