4 Makna Emoji yang Sering Disalahartikan Saat Chatting, Kamu Sudah Tahu Nih?

Hayo, siapa di sini yang suka chatting pakai emoji? Terkadang menyisipkan emoji di sela-sela chatting memang perlu. Tujuannya sih supaya percakapan tidak begitu kaku dan sedikit mencair. 

Katanya, seseorang yang sering menggunakan emoji saat chatting akan terkesan friendly dan mampu menciptakan suasana yang menyenangkan.

Eits, tetapi apakah Beauties yakin sudah mengerti makna sebenarnya dari emoji yang ada? Jangan sampai niatnya mau ngasih perhatian tapi malah keliru emoji sedih atau marah. 

Berikut arti emoji yang sering disalahartikan dan mungkin Beauties baru tau artinya. Yuk, simak!

1. Emoji Poop

Makna emoji poop/foto: istimewa

Pernah nggak sih, kamu atau temanmu menerima emoji seperti poop berwarna coklat? Kira-kira, Beauties mengartikan itu apa?

Sebagian orang menggunakan emoji poop atau ‘pile of poo‘ saat diri sudah merasa kesal dengan perdebatan di dunia maya dan hanya berusaha menahannya.

Seperti yang diberitakan ABC Australia, emoji poop diartikan sebagai ungkapan ketidaksukaan. Dr. Pauline Bryant, rekan Linguistics Program, Australian National University pun menambahkan, emoji pile of poop digunakan untuk menghindari sensor di berbagai platform yang tidak mengizinkan kata-kata buruk.

Namun, ada juga yang menganggap emoji poop adalah ekspresi kebahagiaan, keseruan, hingga wujud es krim coklat. Jika diamati lebih jeli, emoji poop memang disertai dengan mata dan lengkungan bibir yang menandakan senyuman. Maka tak ayal, jika emoticon itu diartikan sebagai ekspresi kebahagiaan.

2. Emoji Mengeluarkan Uap dari Hidung

Makna emoji bergambar keluarnya uap dari kedua hidung/foto: freepik.com/veronauta

Siapa yang kerap beranggapan bahwa emoji yang mengeluarkan uap dari hidung itu adalah bentuk rasa marah atau frustrasi? Sepintas, emoji itu memang terlihat seperti banteng yang sedang mengamuk. Namun, bukan itu arti sebenarnya. 

Mengutip dari Yahoo Life, emoji semacam itu bukan menggambarkan diri yang sedang frustrasi melainkan kemenangan dan kebanggaan lho, Beauties. Konon, nama emoji itu adalah ‘face with look of triumph‘.

3. Emoji Mata Berbentuk X

Makna emoji mata berbentuk x/foto: freepik.com/wangXina

Sering gunakan emoticon mulut menganga dengan mata berbentuk X? Beberapa pengguna mengartikan emoji ini sebagai ekspresi mati. Kok mati? Ya karena mirip seperti orang meninggal tanpa ekspresi.

Mengutip Cheatsheet, emoji ini bernama ‘astonished face‘ yang artinya wajah yang tercengang. Jadi, sekarang tau kan arti emoji mata berbentuk X itu ekspresi seseorang saat tercengang dan terheran-heran.

4. Emoji Love Putih

Makna emoji love putih/foto: freepik.com/rawpixel.com

Suka dikirimi emoji love berwarna putih sama pasangan hingga sahabat? Kira-kira apa ya artinya? Mengutip The Sun, emoji love putih melambangkan cinta yang murni dan tidak dapat dihancurkan. Cinta yang sederhana dan tak lekang oleh waktu. Emoji love putih menjadi lambang support tulus kita kepada seseorang. 

Emoji love putih ini biasanya diberikan oleh pasangan yang sedang dimabuk asmara. Nggak cuma digunakan oleh sepasang kekasih, emoji ini juga bisa mewakili cinta orangtua kepada anaknya.

Itulah 4 emoji yang sering digunakan oleh netizen saat chatting. Gimana, sekarang udah tau kan artinya. Jadi, jangan sampai salah arti ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(ria/ria)