4 Kalimat yang Menandakan Pasanganmu Belum Siap Berkomitmen, Yuk Pertimbangkan Lagi!

Beauties, kamu sedang mempertanyakan komitmen pasanganmu dalam hubungan yang sedang dijalani? Mungkin pasanganmu tampak bimbang mengenai rencana masa depan, atau kencan biasa yang selalu menyembunyikan hal-hal yang tidak jelas dan tidak berkomitmen.

Tanda paling umum yang menunjukkan bahwa pasanganmu belum sepenuhnya siap menjalin hubungan serius adalah seringnya menjawab pertanyaan dengan “kita lihat saja nanti” atau “mungkin suatu hari nanti” ketika sedang membahas masa depan hubungan kamu.

Lebih lanjut, ada banyak kalimat atau ungkapan yang menandakan bahwa pasanganmu enggan berkomitmen dengan kamu. Berikut ulasannya dirangkum dari Ideapod!

Ikuti Saja Arusnya


Ilustrasi/Foto: Unsplash/Andrik Langfield

Frasa ini mungkin terkesan santai dan spontan pada awalnya. Namun, ketika menyangkut sebuah komitmen, ungkapan ini bisa menjadi tanda bahaya. Seseorang yang mengungkapkan frasa ini sering kali menunjukkan adanya keengganan untuk membuat rencana atau menetapkan ekspektasi untuk masa depan dalam hubungan.

Setiap kali kamu membahas topik penting seperti hidup bersama di masa depan atau merencanakan liburan beberapa bulan ke depan, pasanganmu cenderung dengan santai mengalihkan perhatiannya dengan mengucapkan frasa ini. Ini adalah cara yang biasa digunakan untuk menghindari komitmen dan membuat kamu tidak yakin dengan posisimu dalam hubungan.

Saya Tidak Yakin Apa yang Saya Inginkan Saat Ini

Ilustrasi/Foto: Freepik/tirachardz

Apakah pasanganmu pernah mengatakan hal ini? Ungkapan ini sering kali menunjukkan tanda ketidakpastian dalam hubungan. Terlebih, ini bisa menjadi indikator halus bahwa pasanganmu belum siap untuk berkomitmen penuh. Tentu tidak mengherankan jika tindakan seseorang sering kali mengungkapkan lebih banyak niatnya dibandingkan kata-katanya.

Jika seseorang tidak yakin tentang perasaannya atau masa depan hubungannya, tindakannya mungkin sejalan dengan kurangnya komitmen. Misalnya, kamu melihat pasanganmu selalu menghindari diskusi tentang masa depan, ragu memperkenalkan kamu kepada keluarga dan teman, atau tidak berkomitmen terhadap rencana.

Kamu Selalu Mengkritik Saya

Ilustrasi/Foto: Freepik/our-team

Ini adalah ungkapan lain yang sering menimbulkan tanda bahaya dalam suatu hubungan. Pernyataan seperti ini dapat mengungkapkan banyak hal tentang kesiapan pasangan untuk menjalin hubungan yang berkomitmen.

Dalam hubungan yang sehat, kritik yang membangun memerankan peran penting dalam mendorong pertumbuhan pribadi, saling pengertian, dan tidak saling tuding. Namun, jika pasanganmu sering melihat masukan dari kamu sebagai kritik yang tidak beralasan, ini mungkin menunjukkan keengganannya untuk terlibat dalam komunikasi terbuka untuk komitmen jangka panjang.

Saya Hanya Sedang Fokus pada Karier Saat Ini

Ilustrasi/Foto: Freepik

Saat pasanganmu sering berkata, “Saat ini saya sedang fokus pada karier,” awalnya mungkin terdengar seperti alasan yang sah dan mengagumkan untuk tidak menyelami hubungan yang lebih dalam lagi.

Namun, apakah fokus pada karier mereka sebenarnya merupakan tanda halus bahwa mereka belum siap berkomitmen? Ini mungkin akan membuat kamu bingung. Di satu sisi, kamu pasti ingin mendukung ambisi pasanganmu. Di sisi lain, ketika kalimat ini terucap berulang kali, bisa jadi ini hanyalah alasan bagi pasanganmu untuk menjaga jarak dalam hubungan.

Percayalah, kamu memang perlu mendukung tujuan masing-masing. Namun tidak dengan cara mengorbankan pertumbuhan hubungan di masa depan. Pastikan adanya keseimbangan antara kamu dan pasanganmu untuk mencapai saling pengertian.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)