4 Drama Korea Terbaru Desember 2023 yang Tayang di Netflix, Siap-siap Dibikin Baper hingga Tegang!

Beauties, tidak terasa kita sudah menyambut Desember 2023 dan menuju penghujung akhir tahun. Seperti di bulan-bulan sebelumnya, kali ini TheTriump akan merangkum beberapa drama Korea terbaru yang rilis Desember 2023, khususnya yang tayang di Netflix.

Akan ada drama-drama yang diwarnai kisah menegangkan, namun ada pula kisah-kisah heartwarming yang romantis. Penasaran ada apa saja? Ini dia empat drama Korea terbaru Desember 2023 yang tayang di Netflix!

1. Sweet Home 2

Sweet Home 2/ Foto: Netflix

Di hari pertama Desember 2023, para penggemar drama Korea akan disambut oleh Sweet Home musim kedua yang mulai tayang pada 1 Desember 2023 ini.
Sweet Home merupakan drama yang mengisahkan sekelompok orang yang tinggal di apartemen Green Home, salah satunya Cha Hyun Soo (Song Kang). Ia merupakan remaja pria yang pindah ke sana usai kematian tragis seluruh anggota keluarganya.

Siapa sangka di tengah dukanya, Hyun Soo justru bertemu dengan para tetangga ‘aneh’ sekaligus misterius yang kemudian berubah menjadi sosok monster. Pada musim pertama Sweet Home, para penonton dibuat penasaran dengan ‘ending’ yang cukup menggantung.

Namun, musim kedua drama ini akan menghadirkan episode-episode yang makin seru dan menegangkan, terlebih dengan kehadiran para pemain baru, Beauties!

2. Welcome to Samdalri
asdfgg

Welcome to Samdalri/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Menghadirkan Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun sebagai pemeran utamanya, Welcome to Samdalri menjadi drama Korea terbaru di Desember 2023 selanjutnya yang sayang untuk kamu lewatkan.

Mengisahkan tentang mengisahkan Jo Yong Pil (Ji Chang Wook), seorang peramal cuaca di Samdalri, pulau Jeju. Jo Yong Pil sendiri ingin menjadi peramal cuaca usai sang ibu meninggal dunia akibat ramalan cuaca yang salah, di mana ibunya bekerja sebagai penyelam perempuan.

Sebagai seorang peramal cuaca, Jo Yong Pil juga dikenal sebagai sosok yang ‘tidak terkendali’ di badan meteorologi. Jika merasa dirinya benar, Jo Yong Pil tak segan untuk mengutarakan pandangannya, bahkan kepada pengelola badan meteorologi.

Di sisi lain, Jo Yong Pil memiliki sahabat perempuan sejak kecil bernama Jo Sam Dal (Shin Hye Sun). Keduanya lahir di tahun yang sama, bahkan tumbuh bersama hingga dewasa. Namun, keduanya justru berpisah terlebih dengan Jo Sam Dal yang menjadi fotografer sukses dengan nama samaran Jo Eun Hye di Seoul.

Karena suatu insiden, Jo Sam Dal kehilangan kariernya sebagai fotografer dan memutuskan kembali ke Samdalri, meskipun Jo Sam Dal sebenarnya tak menyukai tempat tersebut. Di sana, dirinya dipertemukan lagi oleh Jo Yong Pil.

Welcome to Samdalri akan mulai tayang pada 2 Desember 2023!

3. Like Flowers in Sand
Like Flowers in Sand

Like Flowers in Sand/ Foto: instagram.com/channel.ena.d

Mengusung genre komedi-romantis, Like Flowers in Sand mengisahkan Kim Baek Doo (Jang Dong Yoon) yang berpartisipasi dalam olahraga gulat tradisional Korea ssireum dan merupakan anggota tim ssireum untuk Kantor Wilayah Geosan.

Kim Baek Doo lahir sebagai putra bungsu dari keluarga ssireum bergengsi. Dulunya, ia dikenal sebagai pegulat jenius seperti ssireum, namun sekarang tidak lagi. Bahkan, ia sedang berpikir untuk pensiun dari olahraga sama sekali.

Suatu hari, Kim Baek Doo bertemu teman masa kecilnya Oh Yoo Kyung (Lee Joo Myoung) dan mengalami titik balik dalam kehidupan ssireum-nya. Oh Yoo Kyung dan Kim Baek Doo tumbuh bersama di Kabupaten Geosan. Oh Yoo Kyung mulai bekerja sebagai pemimpin tim manajemen untuk tim ssireum, yang berada di ambang pembubaran.

Drama ini bisa kamu saksikan mulai 20 Desember 2023.

4. Gyeongseong Creature Part 1
Gyeongseong Creature

Gyeongseong Creature/ Foto: Netflix

Selanjutnya, ada drama Korea Gyeongseong Creature yang sangat dinantikan penayangannya, Beauties. Drama Korea original Netflix ini akan dibagi dalam dua musim, untuk musim pertamanya akan dirilis pada 22 Desember 2023 mendatang.

Mengutip dari Soompi, Gyeongseong Creature menghadirkan latar tahun 1945, mengisahkan seorang pengusaha dan detektif yang harus berjuang untuk bertahan hidup dan menghadapi monster yang lahir dari keserakahan manusia.

Mengutip dari Asian Wiki, Gyeongseong Creature menampilkan tokoh Jang Tae Sang (Park Seo Joon), pria kaya dan menarik serta terkenal di sekitar Bukchon, Gyeongseong. Ia juga merupakan sumber informasi terpercaya, bahkan memiliki bakat luar biasa untuk bereaksi cepat dalam berbagai situasi.

Jang Tae Sang pun terlibat dengan Yoon Chae Ok (Han So Hee), perempuan yang dikenal sebagai todugun (orang yang menemukan orang hilang). Sejak kecil, ia sudah belajar bagaimana caranya bertahan hidup. Dirinya bahkan memiliki keterampilan menggunakan pisau hingga senjata tembak.

Jang Tae Sang dan Yoon Chae Ok yang terlibat satu sama lain pun mengikuti serangkaian kasus orang yang menghilang secara misterius, dan menemukan kenyataan mengerikan.

Itu dia beberapa drama Korea terbaru yang tayang di Netflix pada Desember 2023. Kamu paling menunggu yang mana, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)