4 Cara Move On Ketika Kamu di-Ghosting di Aplikasi Kencan Online

Kamu tentu sudah mengenal istilah “ghosting”, kan, Beauties? Istilah ini tentu tidak asing lagi di kalangan milenial dan gen Z. Terlebih saat ini banyak sekali platform kencan online atau dating apps. Sederhananya, dilansir dari Dating Advice, ghosting adalah perilaku buruk ketika segala jenis hubungan tiba-tiba berakhir dan menghilang begitu saja.

Jika kamu bingung bagaimana cara menangani situasi ini, baca terus ulasan ini untuk membantu kamu melewati kesulitan pasca ditinggalkan.

Jangan Terlalu Mengambil Hati

Satu hal yang perlu diingat, ada banyak jomblo yang menggunakan dating apps. Dan sebagian besar tentu mengobrol dengan banyak orang sekaligus. Ghosting terjadi karena banyak alasan, jadi jangan tersinggung. Jika ini terjadi padamu, kamu mungkin tidak pernah tahu secara pasti alasannya.

Jangan terlalu mengambil hati dan tersiksa dengan situasi seperti ini. Mungkin memang waktunya tidak tepat. Bisa jadi dia kembali bersama mantannya. Atau bahkan dia terhubung lebih baik dengan orang lain di aplikasi kencan dan tidak ingin menyakiti perasaanmu.

Hindari ‘Double Texting’

Ilustrasi/Foto: Freepik/Prostooleh

Apabila kamu penasaran alasan seseorang berhenti berkomunikasi denganmu, kamu punya satu kesempatan untuk menghubunginya. Namun, setelah kamu mengirim satu pesan beberapa hari atau seminggu setelah di-ghosting dan tidak ada balasan apa pun, kamu tidak perlu mengirim pesan lagi.

Percayalah, dia telah melihat pesanmu dan memang tidak ingin membalasnya. Jadi, berhenti menghubungi atau bahkan hapus nomor orang tersebut agar kamu tidak terus-menerus mengharapkan balasannya.

Jangan Meminta Penjelasan

Ilustrasi/Foto: Freepik/Cookie_Studio

Menuntut untuk mengetahui alasan seseorang melakukan ghosting padamu hanya akan membuat kamu merasa buruk terhadap diri sendiri. Sebaliknya, kamu bisa bicara dengan temanmu, pergi ke pesta, atau menulis pesan kepada diri sendiri.

Apa pun yang kamu lakukan, jangan tanya apa yang terjadi. Jika seseorang ingin kamu mengetahui alasan mereka berhenti berkomunikasi, mereka pasti akan memberitahu kamu, Beauties. Terkadang, kamu justru akan mendapatkan penjelasan tanpa bertanya.

Segeralah Move On
Deretan zodiak yang mudah move on dari putus cinta/Foto: unsplash.com/cjdante

Ilustrasi/Foto: unsplash.com/cjdante

Pada akhirnya, teman-temanmu hanya akan mendukung selama beberapa hari, bukan beberapa bulan. Jadi, jika kamu pernah di-ghosting di aplikasi kencan sebelum pertemuan pertama atau setelah bertemu, kamu harus melepaskannya.

Kamu dapat bersandar pada teman dan keluarga untuk mendapatkan dukungan, tetapi kamu juga harus melakukan sebagian besar upaya untuk melanjutkan hidup. Kamu perlu mengobrol dengan banyak orang. Tingkatkan frekuensi ngobrol dengan beberapa orang lain agar kamu tidak fokus pada orang yang sudah meninggalkan kamu.

Jadi gimana, Beauties? Apakah kamu pernah berada di posisi seperti ini? Yuk, ikuti beberapa tips tersebut!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)