4 Alasan Kamar Mandi Hotel Selalu Terletak di Dekat Pintu Masuk, Kamu Sudah Tahu?

Beauties, pernahkah kamu penasaran mengapa kamar mandi di dalam kamar hotel selalu terletak di dekat pintu? Mengapa selalu di dekat lemari dan posisinya bukan di pojok ruangan atau bagian belakang seperti di rumah-rumah pada umumnya.

Nah, ternyata ada beberapa alasan terkait penempatan kamar mandi di hotel ini. Simak yuk!

1. Memaksimalkan Fungsi Kamar Hotel

Memaksimalkan fungsi kamar hotel/Foto: Pexels/Roberto Nickson

Dilansir dari CNN Indonesia, posisi kamar mandi yang mana paling dekat dengan pintu bisa membuat kamar hotel memiliki view yang maksimal. Apalagi bila kamar hotelmu menawarkan pemandangan luar jendela yang luar biasa.

Tidak adanya kamar mandi di posisi tersebut dapat membuat pemandangan dan cahaya dari luar lebih maksimal. Kamar pun dapat terasa lebih luas, Beauties.

 

2. Menjaga Kesterilan Kamar

Menjaga kesterilan kamar/Foto: Pexels/Hakim Santoso

Dengan posisi kamar mandi yang dekat pintu masuk, area kasur dan barang-barangmu yang bersih bisa tetap steril. Sebab, setiap masuk kamar kamu menjadi teringat untuk membersihkan tangan dan kaki dulu. Dengan begitu, kamu pun jadi lebih mudah beristirahat.

3. Menjaga Area Tempat Tidur Tetap Kering

Menjaga area tempat tidur tetap kering/Pexels/Donald Tong

Posisi ini juga dapat mengurangi potensi masuknya air ke area tempat tidur, baik melalui cipratan atau rembesan. Area tempat tidur pun bisa selalu kering dan kamu lebih nyaman menggunakan kamar itu.

4. Agar Aman dari Gangguan

Agar aman dari gangguan/Foto: Pexels/Castorly stock

Ketika ada masalah atau kerusakan di kamar mandi (misalnya, wastafel bocor, flush tidak berfungsi, heater eror), perbaikannya tidak mengganggu area tidur. Peralatan dan mobilitas para pekerja reparasi tidak mengganggu aktivitasmu di kamar dan tidak perlu melewatimu. Demikian penjelasan keempat yang dikutip dari CNN Indonesia.

Bagaimana, Beauties? Sekarang sudah terjawab kan tentang alasan mengapa kamar mandi hotel posisinya selalu di dekat pintu masuk?

__________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

 

(ria/ria)