3 Aktor Korea yang Berperan Jadi Sosok ‘Ayah’ di Masa Muda dalam Drakor, Auranya Cocok Banget!

Tak jarang kisah dalam drama Korea time travel mengusung kehidupan keluarga yang menghangatkan hati, mengharukan, dan penuh canda tawa dari karakter di dalamnya. Apalagi, jika adegan yang ditampilkan terkait hubungan tidak akur dari seorang ayah dan anak.

Kemudian, sang anak melakukan perjalanan waktu ke masa lampau dan bertemu dengan ayahnya ketika remaja. Adegan ini biasanya menghadirkan aktor muda yang tampil apik dengan peran sebagai ayah, menariknya mereka justru belum menikah di kehidupan nyata.

Seperti deretan aktor tampan Korea berikut ini yang cocok perankan sosok ayah di masa muda dalam drakor. Siapa saja mereka? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Lee Do Hyun – 18 Again (2020)


Lee Do Hyun jadi ayah muda di 18 Again/ Foto: hancinema.net

Meski telah berakting sejak tahun 2017, 18 Again (2020) menjadi drama yang turut menaikkan popularitas Lee Do Hyun. Dan untuk pertama kalinya, ia mendapat peran utama sebagai tokoh ‘ayah muda’ yang sukses membuat penonton berlinang air mata.

Penampilan Lee Do Hyun kala itu menuai banyak pujian atas kemampuan aktingnya saat menjelma sosok ayah meski usianya terbilang masih muda. Dalam drama ini, ia berperan sebagai seorang ayah bernama Hong Dae Young yang kehidupan pernikahannya di ambang perceraian.

Di saat hidupnya berantakan, secara misterius tubuh Dae Young berubah seperti saat masih berusia 18 tahun. Mendapat kesempatan menjadi muda lagi, ia memutuskan menyamar menjadi siswa SMA di tempat kedua anak kembarnya sekolah untuk bisa lebih dekat dengan mereka.

2. Lee Won Jung – My Perfect Stranger (2023)

Lee Won Jung di My Perfect Stranger/ Foto: soompi.com

Terbilang baru di dunia seni peran, aktor rookie yang satu ini memulai debut aktingnya di tahun 2020 melalui berbagai web drama. Hingga pertengahan tahun 2023, Lee Won Jung dipercayai menjadi pemeran utama dalam drama time travel bertajuk My Perfect Stranger.

Memiliki visual bak idol, aktor berusia 23 tahun ini memerankan karakter bernama Bae Hee Seob, sosok ayah yang ceriah di masa muda. Cerita berawal dari sang anak, Baek Yoon Young (Jin Ki Joo) yang melakukan perjalanan waktu ke tahun 1987 dan bertemu dengan ayahnya saat masih remaja.

Di masa lampau tersebut, rupanya Hee Seob muda (Lee Won Jung) memiliki rahasia kelam yang membuat hidupnya di masa depan menjadi berantakan. Di samping itu, sang anak berusaha menyelamatkan dan mengubah takdir ayahnya.

3. Choi Hyun Wook – Twinkling Watermelon (2023)

Choi Hyun Wook di Twinkling Watermelon/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Baru saja tamat pada Selasa, (14/11) lalu, Twinkling Watermelon menjadi salah satu drama time travel yang tengah populer dan hangat diperbincangkan. Kisahnya dibalut menarik, penuh haru dan canda tawa dari hubungan anak dan orang tua.

Namun, ditengah keseruan ceritanya, Choi Hyun Wook sukses mencuri atensi penonton atas perannya sebagai ayah versi muda bernama Ha Yi Chan yang hidup di tahun 1995. Ia punya karakter ceriah, humoris, dan bertingkah kocak, hingga penonton menjulukinya sebagai ‘ayah tantrum’.

Suatu saat, ia kedatangan teman yang akan menjadi rekan band yang sebenarnya adalah anaknya di masa depan. Di masa tersebut, sang anak berusaha mengubah takdir orang tuanya dengan menjaga agar tidak terjadi kecelakaan yang membuat ayahnya tuli.

Nah, itu dia sederet aktor Korea yang berperan sebagai sosok ayah di masa muda dalam drakor. Beauties, paling suka karakter ayah dari aktor siapa nih?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)